Galang Dana untuk Suriah, Warga Tojo Una-una Adakan Long March Sejauh 10 Kilometer

KIBLAT.NET, Tojo Una-una – Sejumlah warga Ampana, Kabupaten Tojo Una-una pada Ahad, (20/12)  mengadakan aksi long march sepanjang 10 kilometer untuk menggalang dana dan mensosialisasikan kegiatan tabligh akbar Suriah.

Tepat pukul 08.00 WITA, sejumlah massa yang terdiri dari berbagai elemen bersatu menggelar aksi long march. Acara ini diadakan sebagai wujud kepedulian warga Ampana yang tergabung dalam Solidaritas Muslim Kabupaten Tojo Una-una kepada saudara seiman mereka yang berada di Palestina dan Suriah.

Ketua panitia Solidaritas Muslim, Marwin mengatakan bahwa kegiatan ini sudah kedua kalinya diadakan. Selain bertujuan publikasi, kegiatan tabligh akbar yang akan diadakan oleh Syam Organizer juga sebagai dakwah kepada warga kota Ampana agar mengetahui bahaya syiah dan kondisi yang terjadi di suriah.

“Pagi ini, kita kumpul di sini, kita jalan kaki sejauh 10 kilometer dari kelurahan Malotong sampai kelurahan Dondo menggalang bantuan dana untuk Muslim Suriah dan sosialisasi acara tabligh akbar sebentar malam,” ungkap Marwin saat ditemui Kiblat.net di lokasi acara.

Peserta long march turut membagikan selebaran dan menjalankan kotak amal diikuti dengan konvoi kendaraan roda empat lengkap dengan bendera dan atribut masing-masing. Akibatnya, ruas jalan Trans Sulawesi terlihat meriah disahuti suara orator dari sound sistem mobil yang berkonvoi.

Beberapa warga yang dilewati rumahnya turut memberikan infaknya kepada peserta aksi yang menjalankan kotak amal.

BACA JUGA  Anggota DPR Ali Taher Parasong Meninggal Dunia

 

Reporter: Ahmad Sutedjo
Editor: Fajar Shadiq

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat