Aliansi Solidaritas Muslim Tojo Una-una Ajak Warga Bantu Muslim Suriah dan Palestina

KIBLAT.NET, Tojo Una-una – Sejumlah aktivis muslim beserta tokoh masyarakat Ampana, Kabupaten Tojo Una-una didaulat untuk menjadi orator dalam aksi long march sejauh 10 kilometer pada Ahad, (20/12).  Dalam aksi tersebut mereka semua bergabung dalam satu wadah Aliansi Solidaritas Muslim Kabupaten Tojo Una-una.

Riuh gemuruh kalimat takbir menyambut teriakan orator, membuat sinar matahari pada pagi menjelang siang itu tak terasa.

Dalam orasinya, Tokoh Masyarakat Kota Ampana, Burhanudin Lahay menyampaikan pentingnya membantu saudara seiman di belahan bumi lain khususnya di Suriah dan Palestina. Karena tidaklah bermanfaat harta yang kita miliki apabila masih banyak saudara kita yang kelaparan dan meminta bantuan kepada kita.

“Bapak-ibu yang kami hormati, kita tahu persis bahwa media eletronik telah memberitakan bagaimana kehancuran di Palestina dan Suriah, bagaimana kebiadaban manusia-manusia penguasa yang menindas manusia yang lain yang menindas kaum muslimin, yang memisahkan anak dan ibu, suami dan istri. Maka, pada hari ini kami menggugah kepada bapak dan ibu untuk memberikan infaknya kepada anak-anak Suriah dan Palestina yang saat ini tinggal di pengunsian dan reruntuhan bangunan.

“Wahai bapak-ibu kaum muslimin berapa harga harta kita yang dititip Allah kepada kita, sementara di belahan dunia lain berapa banyak kaum muslimin yang kelaparan yang memohon bantuan dari kita semua saudara seimannya,” ungkap Burhanudin.

Fadli, salah seorang aktivis muslim perwakilan dari Al-Khaairat Kota Ampana menyampaikan dalam orasinya bahwa aksi ini adalah dalam rangka kepedulian terhadap saudara seiman dan seakidah yang ada di Palestina dan Suriah.

BACA JUGA  Ratusan WNA Cina Masuk Indonesia, Imigrasi: Mereka Kategori Diizinkan

Fadli juga menyampaikan bahwa kejahatan kaum syiah kepada kaum muslimin terekam sejak zaman para Khulafaur Rasyidin. “Saat ini, mereka orang-orang syiah telah bercokol dan mengatur makar di pemerintahan ini.. Kita lawan mereka saudara-saudara… Kita lawan mereka saudara-saudara…” Teriak Fadli lantang.

Sementara itu, Ilham perwakilan dari Majelis Taklim Amar Maruf Nahi Mungkar Kota Ampana menyampaikan bahwa para penguasa yang zalim dan menginginkan umat Islam hancur, telah menindas saudara-saudara muslim di Palestina dan Suriah.

Dalam orasinya ilham juga menyampaikan ketidakadilan media nasional dalam memberitakan kondisi rakyat suriah yang sesungguhnya dan seolah-olah menyembunyikan kejadian sebenarnya, namun apabila umat islam membela diri maka media ramai-ramai memberitakan bahwa ini adalah teroris.

“Mengapa sebagian besar media elektronik dan media cetak yang kebanyakan pemimpinnya sebagian besar masih mengaku Islam, seolah-olah kejadian tragedi kemanusian pembantaian umat Islam dianggap berita kecil dan tidak disebarluaskan? Mengapa berita semacam ini disembunyikan?”

 

Reporter: Ahmad Sutedjo
Editor: Fajar Shadiq

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat