... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

In Depth

Jika Natal Tiba, Tanyakan Hal Ini kepada Umat Kristen

Foto: Dr. Zakir Naik

KIBLAT.NET – Memasuki minggu-minggu terakhir bulan Desember, umat Islam kembali tersibukkan dengan pertanyaan-pertanyaan klasik. Pertanyaan ini sebenarnya selalu muncul setiap tahunnya dan seharusnya bukan menjadi hal yang membingungkan lagi bagi umat Muhammad ini. Pertanyaan itu adalah bagaimana hukum mengucapkan selamat natal kepada umat kristiani.

Terlebih di media sosial mulai ramai akan perbincangan menyangkut hal ini. Jadi, tidak ada salahnya kita kembali mengulas bagaimana hukum ucapan selamat natal. Dalam sebuah video di youtube seorang kristolog kondang yang  tidak asing lagi bagi kita, Dr. Zakir Naik pernah membahas masalah ini.

Video ini dipublish pada tanggal 3 Oktober 2015 dan sudah dilihat 4562 kali. Potongan video berdurasi 2:23 menit ini berjudul “Can Muslim Say Merry Christmas?”. Video bisa dilihat di sini

Dalam pidatonya, Dr. Zakir mengatakan, “Beberapa bulan lagi akan datang hari natal, kebanyakan muslim ketika bertemu dengan kristiani mengucapkan selamat natal.” Sontak hal itu mengundang senyum para hadirin, mungkin ada di antara hadirin yang masih melakukannya.

Dr. Zakir melanjutkan dalam pidatonya bahwa hal itu sering dilakukan atas dasar persahabatan. Da’i kelahiran 18 Oktober 1965 ini melanjutkan bahwa ketika kita mengatakan selamat natal kepada umat kristiani sebenarnya itu adalah pengakuan bahwa Allah telah melahirkan seorang anak pada 25 Desember (Naudzubillah).

Kristolog kondang asal India ini kembali menekankan dengan nada keras bahwa ketika seseorang mengucapkan selamat natal maka sama saja itu adalah ungkapan pengakuan dan kesaksian bahwa Allah melahirkan anak pada 25 Desember.

BACA JUGA  Kemajuan Taliban, Kemunduran Amerika

Dr. Zakir mengajak untuk mendakwahi mereka kaum kristiani akan hakikat sebenarnya ketuhanan Yesus. Ulama asal India ini mengatakan , “Jika Natal tiba, tanyakan saja kenapa Anda merayakan Natal. Maka, mereka akan mengatakan bahwa ini adalah kelahiran Yesus. Kemudian tanyalah kembali,’Siapa itu Yesus?’, mereka akan menjawab ‘Yesus itu tuhan yang Maha Kuasa.'”

Ketika mereka menjawab bahwa Yesus itu tuhan, menurut Dr. Zakir Naik itulah waktu yang tepat untuk memulai dakwah pada mereka. Dakwah tentang apa? Yaitu dakwah menggugat ketuhanan Yesus. Dr Zakir Naik dengan lantang mengatakan tidak ada satupun pernyataan yang jelas di seluruh Alkitab bahwa Yesus sendiri berkata aku adalah tuhan dan sembahlah aku. Bahkan, beliau menantang jika ada seorang kristiani saja bisa menunjukkan di bagian manapun dari Alkitab tersurat pernyataan jelas bahwa Yesus mengatakan aku adalah tuhan dan sembahlah aku, maka Dr. Zakir siap masuk agama Kristen saat itu juga.

“Jika ada seorang kristiani saja bisa menunjukkan saya di bagian manapun dari Alkitab, pernyataan yang jelas di seluruh Alkitab bahwa Yesus mengatakan aku adalah tuhan dan sembahlah aku, maka saya siap masuk Kristen, sederhana!!!.” Tantang kristolog alumnus University of Mumbai ini.

Menjelang akhir pidatonya dalam potongan video itu, Dr Zakir menghimbau seluruh kaum muslimin untuk membuang jauh-jauh rasa takut dalam berdakwah. Beliau mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban bagi muslim untuk menyampaikan firman Allah. Ia melanjutkan bahwa banyak orang kristiani yang kagum dengan dirinya dan banyak mengambil banyak ilmu dan manfaat dari ceramah-ceramahnya. Oleh karena itu, setiap muslim seharusnya tidak berhenti menyuarakan dakwah islamiyah.

BACA JUGA  Menyudutkan Islam atas Nama Toleransi

Kesimpulan yang dapat kita ambil dari potongan ceramah Dr. Zakir ini adalah salah besar jika atas nama persahabatan atau atas dasar yang lain kita mengucapkan selamat natal kepada umat kristiani. Karena, ketika kita mengatakan selamat natal kepada umat kristiani sebenarnya itu adalah pengakuan bahwa Allah telah melahirkan seorang anak pada 25 Desember. Jadi, marilah jaga aqidah dan iman kita di saat banyak umat Islam yang lalai, marilah kita sebarkan risalah ini agar semakin banyak kaum muslimin yang tersadarkan. Wallahu a’lam bi shawab.

Lanjutan artikel di atas dapat Anda lihat di sini!

 

Penulis : Dhani El_Ashim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

121 comments on “Jika Natal Tiba, Tanyakan Hal Ini kepada Umat Kristen”

  1. Christian

    Bapak yg terhormat Apabila agamaMu itu anda rasa sdh yg paling benar maka janganlah meceramahi agama yg dianut oleh orang lain… krn yg seharusnya terjadi yakni setiap agama itu harus saling menghormati….

  2. glenn

    Yohanes 14:6 (TB) Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

    http://www.biblefo******.com/v/ecef42df5a65

  3. Si Pangguris Elite

    tes,,,

  4. bayu

    Peranatara Tuhan, hanya penyampain pesan dari tuhan kemanusia yang dinamakan “NABI”.

  5. YESUS TAK PERNAH MEMPROKLAMIKAN DIRINYA SEBAGAI TUHAN, LANGSUNG DIA UCAPKAN DARI MULUTNYA SENDIRI. Tak satupun ayat Injil yang menyebutkan demikian!!!

    Akan kami sebutkan ayat-ayat yang ada hubungannya dengan “Ketuhanan Yesus” namun atas nama perkataan orang lain. Kami beri tanda kutip pada frase ketuhanan Yesus karena itulah yang umat Nasrani sendiri yang meyakininya Berikut kutipannya:

    1. “Jadi seluruh kaum Israel harus tahu dengan pasti bahwa Allah telah membuat Yesus, yang kamu salibkan itu, menjadi TUHAN dan Kristus” (Kisah Para Rasul 2: 36). Ayat ini menyebut Yesus sebagai Tuhan, tapi perlu dicamkan bahwa ini adalah perkataan Petrus yang dia nisbatkan kepada Nabi Yoel yang menisbatkan kepada Allah (baca dari ayat 14-16). Ini bukan perkataan Yesus, dan Yesus tak menyebut dirinya sebagai Tuhan.

    2. “Jawab mereka: Percayalah kepada TUHAN YESUS dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu” (Kisah Para Rasul 16: 31). Baiklah, ada frase Tuhan Yesus dari ayat tersebut. Tapi tahukah anda??? Yesus tak mengatakan dia adalah Tuhan, namun jika dicermati lebih teliti, itu hanyalah perkataan Paulus dan Silas, dan bukan keluar dari mulut Yesus. Silakan dibaca dari ayat 19.

    3. ”Aku senantiasa bersaksi kepada orang-orang Yahudi dan orang-orang Yunani supaya mereka bertobat kepada Allah dan percaya kepada TUHAN kita, Yesus Kristus” (Kisah Para Rasul 20: 21). Siapa yang mengatakan Yesus Kristus adalah Tuhan kita? Yesuskah??? Bukan, kata ganti ”ia” pada ayat ke 18 merujuk kepada utusan yang dikirim oleh Paulus atau mungkin perkataan Paulus sendiri. Tetapi pada intinya itu bukan perkataan Yesus.

    4. ”Akan tetapi di antara mereka ada beberapa orang Siprus dan orang Kirene yang tiba di Antiokhia dan berkata-kata juga kepada orang-orang Yunani dan memberitakan Injil, bahwa Yesus adalah TUHAN” (Kisah Para Rasul 11: 20). Ini bukanlah perkataan Yesus meskipun terdapat dalam kitab Kisah Para Rasul. Perlu diketahui bagi kalian saudara-saudara sekalian bahwa Injil sekarang yang diyakini umat Kristen adalah bukan firman Tuhan, melainkan tulisan tangan manusia. Pun isinya telah banyak berubah dan keasliannya sudah tak terjamin lagi. Manakala ayat ini dicermati lagi, maka yang menyatakan Yesus adalah Tuhan bukanlah Yesus sendiri, tapi orang-orang dari Siprus dan Kirene. Ini adalah perkataan manusia.

    5. ”Itulah firman yang ia suruh sampaikan kepada orang-orang Israel, yaitu firman yang memberitakan damai sejahtera oleh Yesus Kristus, yang adalah TUHAN dari semua orang” (10: 36). Ini adalah perkataan Petrus di hadapan banyak orang. Sama sekali bukan perkataan Yesus sendiri. Baca dari ayat 34!!!

    6. ”Kasih karunia dan damai sejahtera melimpahi kamu oleh pengenalan akan Allah dan akan Yesus, TUHAN kita” (2 Petrus 1: 2). Ini hanya perkataan Petrus (Simon Petrus), bukan Yesus. Dari ayat ini bisa diambil kesimpulan bahwa memang orang Nasrani menganggap ada lebih dari satu Tuhan, yaitu Allah dan Yesus, sebab tertulis di ayat tersebut bahwa ”…akan Allah dan akan Yesus, Tuhan kita”, kok bisa??

    6. ”Saudara-saudaraku, sebagai orang yang beriman kepada Yesus Kristus, TUHAN kita yang mulia” (Yakobus 2: 1). Ini sekedar perkataan Yakobus, bukan dari Yesus.

    7. ”Terpujilah Allah dan Bapa TUHAN kita Yesus Kristus” (1 Petrus 1: 3). Ini perkataan Petrus.

    8. ”Tetapi kamu telah memberi dirimu disucikan, kamu telah dikuduskan, kamu telah dibenarkan dalam nama TUHAN Yesus Kristus dan dalam roh Allah kita” (1 Korintus 6: 11). Ini perkataan Paulus!!!

    9. ”Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu bahwa Yesus adalah TUHAN dan percaya dalam hatimu bahwa Allah telah membangkitkan dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan” (Roma 10: 9). Ini juga bukan perkataan yang keluar dari mulut Yesus, melainkan dari Paulus.

    10. ”Dan ketika Yesus dan murid-murid-Nya keluar dari Yerikho, orang banyak berbondong-bondong mengikuti Dia. Ada dua orang buta yang duduk di pinggir jalan mendengar bahwa Yesus lewat, lalu mereka berseru: ’TUHAN, Anak Daud, kasihanilah kami!’ Tetapi orang banyak itu menegur supaya mereka diam. Namun merekamakin keras berseru, katanya: ’TUHAN, Anak Daud, kasihanilah kami!’ Lalu Yesus berhenti dan memanggil mereka. Ia berkata: ’Apa yang kamu kehendaki supaya Aku perbuat bagimu?’ Jawab mereka: ’TUHAN, supaya mata kami dapat melihat.’ Maka tergeraklah hati Yesus oleh belas kasihan, lalu Ia menjamah mata mereka dan seketika itu juga mereka melihat lalu mengikuti Dia” (Matius 20: 29-34).

    Ayat tersebut menyebutkan dua orang buta menyebut Yesus sebagai Tuhan, dan memang Yesus tak menyangkalnya. Namun pertanyaannya, apakah Yesus sendiri pernah mengatakan bahwa Dia sebagai Tuhan??? Dia tak mengatakannya dalam ayat ini. Dia menyembuhkan kedua orang buta ini dengan kuasa Allah, bukan karena dia memiliki kekuatan. Dan satu lagi, ia tak menyangkal bahwa kedua orang buta itu memanggilnya Tuhan dikarenakan Dia merasa belas kasihan kepada dua orang itu. Intinya, Yesus tak menyebut dirinya sebagai Tuhan sekaligus kitab ini berasal dari manusia (Matius)!!!

    Setelah kita menyimak ayat-ayat di atas, marilah kita lihat apa tanggapan Yesus: ”Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: ’Tuhan, Tuhan!!! Bukankah kami telah bernubuat dengan nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mukjizat demi nama-Mu juga?’ Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah daripada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan” (Matius 7: 22-23). Malang sekali umat Nasrani yang capek-capek berusaha menyembah Yesus, namun apa harus dikata kelak di hari akhir nanti Yesus malahan berlepas diri dari mereka.

  6. Eko Parayudha Silalahi

    Ayo kita saling menghargai keyakinan sesama manusia. Tidak satu pun umat di dunia ini yang bisa meghakimi kadar keimanan orang lain dengan keyakinan yang dimilikinya. Hidup berdampingan dan saling menghormati lebih indah.

  7. masih sangat sedikit muslim yg benar2 memahami dan bisa menjawab masalah seperti ini.

    ijin share di blog saya raudhatul mardhiah

  8. Sanusi

    Selamat hari Natal menurutku tidak apa2, bukan berarti kita meyakini Agama mereka, itu cuma sekedar basa basi aja, karena kita pasti tau agamamu ya agamamu, agamaku agamaku, tergantung orangnya, masak cuma mengucapkan aja dibilang meyakini, semua kan tergantung pada pribadi masing2 dan aku yakin ucapan natal itu hanya sebuah rasa saling menghormati saja sesuai ajaran pancasila udah benar itu, tidak ada hubungannya dengan murtad atao apalah….

  9. cuman bisa bilang… “kesian gw meliat satu agama ini”….
    uruslah agamamu tanyakan kenapa agamamu terbelakang didunia ini.. salahnya dimana??…

  10. Jika seseorang datang kepada Anda dan berkata, “Akulah Allah, beribadahlah kepada-Ku,” apakah Anda akan percaya dan bersedia menyembahnya? Ketika ada orang yang berkata demikian, sudah dapat dipastikan dia akan disebut sebagai penipu, penghujat, atau gila.
    Isa Al-Masih tahu akan ini. Sebab itu, Dia tidak berkata demikian. Dia ingin orang-orang mengenal siapa Dia melalui perbuatan-Nya yang nyata. Perbuatan-Nya secara tidak langsung mengklaim bahwa sebenarnya Dia adalah Allah yang layak disembah.

  11. Identitas Sebenarnya dan Hadiah Terbesar-Nya

    Isa Al-Masih adalah Allah. Namun, seperti Allah, oknum dari Ketuhanan Tritunggal, Ia memberi diri-Nya untuk mati di kayu salib. Mengapa? Karena kasih-Nya yang besar bagi Anda. Dengan menerima bahwa Dia dihukum sebagai pengganti Anda, Anda dapat menerima dan menikmati hidup baru dan hidup yang kekal!
    Siapapun bisa membuat klaim bahwa dia adalah Tuhan yang layak disembah. Tapi hanya Allah yang benar, yang bisa memberikan bukti-bukti yang benar. Ketika Isa Al-Masih dapat memberikan bukti bahwa Ia adalah Allah, maka tidak ada alasan untuk tidak menyembah Dia.

  12. Identitas Isa Al-Masih

    Isa Al-Masih berharap agar orang-orang di sekeliling-Nya mengenal hakikat dan identitas-Nya. Yaitu melalui perkataan dan perbuatan-Nya yang hanya layak dikatakan dan dilakukan oleh Allah saja. Selain itu, Isa Al-Masih juga memberikan bukti tentang siapakah Dia sebenarnya, yang memungkinkan kita untuk menarik kesimpulan sendiri.
    Identitas Isa Al-Masih terlihat jelas melalui bukti-bukti ajaib yang Dia berikan. Bukan sekedar pernyataan tanpa bukti. Bagi mereka yang terbuka untuk mencari kebenaran, akan mengerti melalui bukti-bukti yang dilakukan Isa Al-Masih. Sehingga, seseorang yang mengenali identias Isa Al-masih, menyembah kepada-Nya adalah respon yang tepat. Walau Isa Al-Masih tidak meminta untuk disembah, Ia menerima dan mengkonfirmasikan hal tersebut sebagai perlakuan yang tepat kepada-Nya.

  13. Hendrik

    Trima kasih atas pernyataan dari David King, orang tidak akan mengenal Yesus jika tidak di tolong oleh Roh Kudus, Orang tidak akan mengenal Allah jika tidak mengenal Yesus Kristus….Jika menurut David Kings.. injil ditu;is oleh Manusia, Lalu Alquran di tulis oleh siapa…. apakah Allah yang menuliskannya kemudian menjatuhkannya dari Langit ?

  14. hanif

    saya ingin mencoba menjawab pernyataan hendrik
    coba deh di baca ini. mungkin bisa memberi petunjuk
    Al-Quran memang semuanya perkataan ALLAH. dan di berikan kepada nabi muhammadd untuk disampaikan kepada umat untuk kebenaran.

    jika dilihat di dalam Al-Quran anda akan menemukan sangat luarbiasanya kandungan isinya. semua masalah ada solusinya di sana. maka tidak salah kalau al-quran sebagai pedoman untuk hidup di dunia. ilmu pengetahuanpun ada di dalamnya. bayangkan di dalamnya sudah tertulis bagaimana proses terbentuknya manusia itu sendiri. dan itu sudah di tulis 1400 tahun yang lalu. sewaktu ilmu pengetahuan belum sampai mengupas tahap perkembangan manusia.

  15. Ahmed

    sudah jelas, sangatlah jelas jika isa atau yesus tidak pernah berkata bahwa ia tuhan. Sudah jelas jika umat kristiani sendiri yang membuat dia menjadi tuhan.

    Saya membaca komentar Tawangalun disini dan berfikir bahwa yesus menjadi tuhan karena ANGGAPAN beberapa umatnya sendiri, saya rasa dengan mengeluarkan beberapa mukjizat yang sangat ajaib maka yesus dengan mudah bisa bilang bahwa dirinya adalah tuhan tanpa ada yang menyebutnya gila.

    ingat kisah firaun yang menyebut dirinya tuhan dan banyak yang tidak menganggap dia gila, kenapa? karena firaun punya kelebihan yaitu dia adalah raja. siapa yang melawan akan dibunuh, maka orang2 takut untuk tidak mengakui dia tuhan. Firaun yang hanya bermodal raja aja mampu bilang dia tuhan, lha ini sudah bisa menghidupkan orang mati tapi g bilang dia tuhan, kenapa? ya karena Nabi Isa bukan tuhan.

    apa susahnya yesus bilang dia tuhan kalau dia memang tuhan? oke kalau memang ditahan dari awal, tetapi ketika sudah menunjukkan mukjizat yang sangat luar biasa seperti menghidupkan orang mati, kenapa dia tidak langsung bilang jika dia tuhan?

    kurang cukupkah video dr zakir naik? saya takut jika nanti Nabi Isa datang menjelang hari kiamat dan Beliau bilang bahwa dia bukan tuhan dan dia berlepas diri dari umat kristiani, maka akan salah ANGGAPAN umat kristiani selama ini.

    Jangan menunjuk tuhan dengan ANGGAPAN, sangat-sangat beresiko sekali.Saya hanya memakai logika saja, jika butuh ayat atau semacamnya cukup lihat video dr Zakir Naik.

    Terakhir, kenapa dr Zakir Naik masih beragama islam? bahkan Beliau hapal injil? karena tidak ada satupun dari miliaran orang kristen yang mampu mengalahkan tantangannya.

    semoga anda yang tetap kukuh jika yesus adalah tuhan segera diberi hidayah oleh Allah SWT. Amiin….

  16. inthenameofGod

    Ada baiknya bung Zakir juga menjawab, adakah dalil dimana Yesus berkata “Aku bukan Tuhan dan jangan sembah aku”. Patut bung ketahui, bahwa anda bukanlah saksi mata atas kehidupan Yesus. Yang bung berikan adalah asumsi oleh seseroang yang lahir di abad 20 M, nilainya adalah nol. Coba deh belajar dan memahami kepada saksi-saksi langsung kehidupan Kristus. Buka Yohanes 5:18 disitu saksi2 mata ini sangat percya bahwa Yesus itu berkata bahwa dirinya itu menyamai dengan ALLAH .. dan saksi2 ini tidak menyukai Kristus dgn perkataannya. selamat belajar alkitab.

  17. hamba Allah

    Jika Isa Tuhan kenapa Adam tidak dijadikan Tuhan?

  18. hamba Allah

    Jika Isa Almasih adalah Tuhan, kenapa Adam Alaihissalam bukan Tuhan?

  19. redfield

    @Hendrik..
    Alqur’an memang ditulis oleh manusia tapi al-qur’an itu murni qalam allah swt tanpa ada yang ditambahkan atau dikurangkan…beda dengan kitab injil yang sudah tidak bisa dipastikan keautentikannya…anda terlalu mengartikan kata secara kontekstual tanpa memahami makna yang aslinya.

  20. Wong

    yang beginian kok dipercaya, makanya….
    harus kuat iman dalam beragama,

    dasar orang pada goblog !!!

  21. Okie Wardoyo

    Semua sudah menjadi kehendak Allah. Allah maha berkehendak. Di Alquran disebutkan demikian.

    Firman Allah di Alquran banyak yang menyebutkan bahwa Nabi Isa merupakan nabi yang mulia. Bila kita baca Alquran berulang – ulang dan membaca injil mulai dari perjanjian lama berulang – ulang, maka akan tahu banyak hal yang sama, tapi ada hal mendasar yang membedakannya.

    yaitu, di AlQuran, Allah berfirman berulang kali, bahwa Isa adalah utusannya, bukan tuhan, , coba dibaca,,,, kalo tidak salah 3 bulan selesai baca.

    tapi, Allah maha berkehendak, dia tidak akan memberi petunjuk kepada orang – orang yang buta dan tuli. Di Alquran juga disebutkan tidak ada seorang pun yang bisa memberi petunjuk kepada mereka mereka ini kecuali Allah sendiri.

    Bila mereka diseru bahwa Nabi Isa (nabi yang mulia di Alquran) ini bukan Tuhan, mereka menyangkal nya dengan kutiban – kutiban alkitab

    Bila mereka diseru bahwa injil yang sekarang sebagian besar bukan perkataan isa, mereka menyangkalnya dengan disuruh mencari kepalsuan injil padahal tidak ada bukti bahwa injil itu palsu.

    Bila mereka diajak membaca alquran mereka menyangkalnya, bahwa alquran itu palsu, mereka bilang tidak ada injil dan alquran yang masih asli. Mereka bilang bahwa Ustman membakar alquran yang asli,

    Bila mereka diajak menuju jalan yang lurus, mereka menyangkalnya, selalu menghubungkan ayat dari al fatihah dengan perkataan Yesus, bahwa “jalan yang lurus’ yang disebut sebut dari alfatihah itu adalah jalan Yesus.

    Tapi mereka adalah umat – umat Yesus yang taat. BAnyak yang baik dan berserah diri diantara mereka, Semua sudah menjadi kehendak Allah, di Alquran disebutkan kelak sesudah mati akan Allah tunjukkan mana yang selalu kita perselisihkan ini.

    So, ayo baca injil, ayo baca alquran, bacalah, dijamin, setahun kemudian anda akan mendapatkan ilmu yang luar bisa besar,,,,

  22. bergita muliaty

    terima kasih atas komen anda semua ,, komentar anda tidak membuat saya kecewa . skarang barkanlah kami merayakan hari raya kami , toh kami tidak akan menganggu ketenangan kalian . kami percaya pada tuhan kami , kami tidak memaksakan anda untuk memberikan kami ucapan selamat natal jika kalian merasa keberatan .. #toleransi :)

  23. lupus

    @Hendrik

    Sesungguhnya agama yg benar terdapat pada orang orang yang berakal,,,

    kita cermati sejenak kutipan dr David King :
    1. “Jadi seluruh kaum Israel harus tahu dengan pasti bahwa Allah telah membuat Yesus, yang kamu salibkan itu, menjadi TUHAN dan Kristus” (Kisah Para Rasul 2: 36). Ayat ini menyebut Yesus sebagai Tuhan, tapi perlu dicamkan bahwa ini adalah perkataan Petrus yang dia nisbatkan kepada Nabi Yoel yang menisbatkan kepada Allah (baca dari ayat 14-16). Ini bukan perkataan Yesus, dan Yesus tak menyebut dirinya sebagai Tuhan.

    2. “Jawab mereka: Percayalah kepada TUHAN YESUS dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu” (Kisah Para Rasul 16: 31). Baiklah, ada frase Tuhan Yesus dari ayat tersebut. Tapi tahukah anda??? Yesus tak mengatakan dia adalah Tuhan, namun jika dicermati lebih teliti, itu hanyalah perkataan Paulus dan Silas, dan bukan keluar dari mulut Yesus. Silakan dibaca dari ayat 19.

    di nomor 1 : ” Allah telah membuat Yesus..” itu berarti Yesus adalah suatu penciptaan dr Dzat yg lebih kuasa (Allah)
    “menjadi TUHAN dan Kristus…” dalam bahasa melayu Tuhan = Tuan = Majikan = Bos yang artinya sang penguasa dan kristus (Suci).. jadi yesus adalah orang suci yang diciptakan Tuhan untuk menjadi pemimpin umat pada saat itu (Penguasa)

    di nomor 2 :”Percayalah kepada TU(H)AN YESUS dan engkau akan selamat…” yang artinya percaya kepada sang baginda Yesus sebagai orang/manusia yang membawa kita ke jalan keselamatan/perlindungan.

    dari penjelasan King David kita ketahui bahwa Yesus adalah hasil dari penciptaan dan Maria sebagai perantaranya.

    Intinya : Yesus A.K.A Isa As.adalah ORANG SUCI yang DICIPTAKAN oleh ALLAH untuk membawa kita ke jalan yang benar…

    jadi masih adakah 25 Desember??? yg notabene diakui sebagai hari “KELAHIRAN” bukan penciptaan???

    Jadi apakah anda masih menyembah TU(H)AN yang diciptakan???

    Jika masih menyangkal dengan jawaban klasik ” YESUS adalah TUHAN yang berwujud manusia karena dia berada di bumi??? kemanakah AKAL PIKIRAN anda??

    Renungkan wahai saudara…

  24. herson

    Iya pa Hendrik, saya setuju…. Hanya orang yang dipenuhi oleh Roh Kudus saja yang mengakui Tuhan Yesus (Isa Al-Masih) adalah Tuhan sang Juru selamat. Tapi Muhammad sendiri yang mengaku (SESUNGGUHNYA ISA PUTRA MARIAM ADALAH HAKIM YANG ADIL DUNIA DAN AKHIRAT), jadi Muhammad sendiri mengakui, yang nanti menghakimi beliau adalah Isa Al-Masih (Tuhan Yesus) itu sendiri… Tks

  25. R don

    Maaf, untuk orang2 yang hebat dan dihebatkan..kalau Tuhan Allah benar2 turun ke Bumi dalam wujud Yesus,,,lau, bagaimana dengan kerajaan langit? Siapa yang mengurusnya? Dan kenapa saat dilempari batu bahkan disalib, Tuhan tidak memberi perlawanan? Bukankah Tuhan maha kuasa? Kalaulah pemahaman ini salah, mungkin ada baiknya umat nasrani belajar dari kisah wali songo ketika berdebat dengan syeh siti jenar, yang mengaku sebagai Tuhan ( Manunggaling kawula lan Gusti) , karena memang seperti dalam Al Qur’an juga dijelaskan bahwa Allah lebih dekat dari urat nadi kita…namun, bukan berarti jika lebih dekat maka otomatis manusia ( Yesus) itu Tuhan. Maka Tuhan adalah Tuhan dan itu Allah sang pencipta Alam, sedang manusia ( Yesus) tetaplah manusia yang diciptakan sebagai penyembah sang Pencipta. Saya rasa, banyak kaum nasrani yang sebenarnya tersadar akan hal ini….hanya karena ke egoisan saja, atau mungkin merasa malu untuk mengakui Islam, sehingga mencoba mengkaburkan diri sendiri dalam kesesatan pemahaman….saya, tidak sekali duakali berdebat dg kristen misionaris yang juga malah keluarga dr istri saya…..namun tetap saja beliau mencoba menyangkalnya dg alasan yang tidak masuk akal dan tidak rasional….dan mengenai ucapan selamat natal, saya tidak pernah mengucapkannya walaupun itu keluarga istri saya….namun, demi menjaga hubungan baik keluarga, saya menggantinya dengan ucapan selamat berbahagia, karena sifat kebahagiaan adalah majemuk…wallahu a’lam bisawab.

  26. BAYU

    HAHAHHA.. KITAB DIREVISI KAYAK SKEIPSI AJA….!!!
    MUNGKIN GAK LULUS SMINAR PRO, HASIL DAN KOMPRE.
    MUNGKIN MEREKA LELAH… HAHHAHAHA….!!!

  27. Eriko

    @hendrik : yang dimaksud david itu,sudah tidak murni lagi , kalo ditulis yang jelas di tulis manusia,intinya keasliannya. CMIIW

  28. Gunawan

    jika kalian mengakui bahwa alkitab adalah injil, tapi saya tegaskan itu bukan injil. mungkin ada beberapa dari isi alkitab adalah injil yang diturunkan kepada Yesus Kristus As, tapi tidak keseluruhan isi alkitab adalah injil. alkitab adalah campuran , karangan, sabda para nabi, kata2 evangelist, bahkan maaf terdapat pornografi disana.

  29. Anonymous

    konsep tuhan dalam agama kristen memang membingungkan.yesus dianggap tuhan, padahal yesus sendiri menyatakan dirinya utusan tuhan…
    ” aku diustus hanya kepada domba-domba yang hilang dari Umat Israel.” (Matius 15:24)

    Pengakuan Yesus tersebutmenunj ukkan bahwa dia hanya benar-benar di utus untuk kaum tertentu saja, yaitu Bani Israel, bukan untuk seluruh kaum semesta. Jika Yesus itu Tuhan, pasti ajarannya untuk seluruh manusia, seluruh alam semesta. Tetapi dalam ayat tersebut Yesus katakan bahwa dia hanya diutus untuk kaumnya saja yaitu Bani Israel.
    lah tuhan kok ngutus tuhan!
    Setiap yang diutus Tuhan, pasti bukan Tuhan!
    Yesus diutus Tuhan, berarti Yesus bukan Tuhan.

  30. Jack

    yesus itu mayat, kenapa kok dijadikan tuhan…

    semasa hidupnya dikejar2… mau dibunuh,,,,,,setelah mati malah di sembah2….

    betapa bodohnya.. penyembah mayat..

  31. Dani

    DI luar negeri orang mulai meninggalkan Kristen karena isi Bible yang sama sekali tidak masuk akal .. hasil sensus masyarakat Amerika dan Eropa menunjukkan semakin banyak orang berpindah dari kristen ke agama yang lain … Dan semakin banyak gereja-gereja tutup kemudian diganti menjadi gudang atau tempat ibadah agama lain …
    Di Indonesia .. ummat Kristennya masih bodoh-bodoh yang tidak bisa legi membedakan mana perkataan Yesus mana yang bukan padahal mereka sudah tahu bible yang sudah dilengkapi RED LINE / LETTER.
    Mereka terlalu banyak makan babi .. padahal Yesus sangat membenci babi.

  32. Anonymous

    mumpung msh ada wktu utk kembali ke jalan yg benar
    moga yg msh tertutup hatinya diberikan hidayah..Insya Allah

  33. TUHAN itu SATU adalah ALLAH yang tidak dilahirkan juga tidak melahirkan,,tidak pernah tiada dan akan slalu ada………………….!,MAHA PENCIPTA YG NYATA MAUPUN GHAIB…kita bisa dekat kepada ALLAH dan ciptaan-NYA melalui IBU yg melahirkan kita,kita datang kepada ALLAH melalui kematian lewat perantara MALAIKAT IZRAIL…simple saja :)

  34. KHOIRUL IHSAN R

    kepada dewan redaksi kiblat.net, adakah yg bisa diminta tolongin untuk bisa mengontak kepada Dr. Dzakir naik atau manajemennya, karena kami mau mengundang beliau ke indonesia pada acara besar di indonesia, trims

  35. Jo

    Indonesia :)
    Kerukunan antar umat beragama yang seharusnya bisa dibangun dengan hal sederhana, justru diputar-putar.

    Saya selalu memegang teguh kata2 Gus Dur: “bahwa selamat kita berbuat baik kepada orang lain, orang tidak pernah peduli apa agamamu”

  36. Anonymous

    maaf kami tidak butuh orang seperti anda dalam agama kami.
    uruslah dirimu!
    semoga yang baik terus menyertaimu.
    amin

  37. parulian htg

    kita mengatakan selamat kepada teman kita tetapi dalam hati kita tidak. itu berarti kita berbohong atau munafik. ini bantahan saya terhadap no5 (sanusi) ya udah kita bagusnya diam saja, karena untuk masalah aqidah tidak boleh dimain-mainkan. kalau kita memberi salamat natal berati kita setuju bahwa yesus anak tuhan, atau yang lainnya. kerena di dalam islam al masih itu anak ibunda maryam yang dihembuskan roh kedalamnya. kalau kita bilang almasih itu anak tuhan, mengapa ngak sekalian aja nabi adam anaknya tuhan, padahal nabi adam tidak mempunyai ayah dan ibu.

  38. Anonymous

    selama mentadabburi Kitabullah ( Al Qur’an ) dan Hadits yang HAQ!! Insya Allah umat islam tak terpecah belah, Kebenaran akan segera terjadi dengan keluarnya Dabbah ( Isa a.s) dan berkata seperti masih dalam buaian ” Saya hamba Allah ” sementara Dajjal Pendusta ( menjelma menjadi Isa a.s /Jesus ) mengatakan ” aku adalah tuhanmu “, saat planet saqar menabrak bumi kita bisa tahu mana yang benar dan mana yang batil.
    Seruan untuk kaum Yahudi dan Nasrani agar kembali ke agama fitrah yaitu islam dan goreslah hatimu dengan kalimat tauhid “TIDAK ADA TUHAN SELAIN ALLAH”

  39. Zakar

    Kami yg natalan, kok kalian yg repot. hahahah. Mudah sekali menjawab pertanyaan si zakar itu, hahaha

  40. boyz

    umat kristen memang bodoh, kalok emang yesus Tuhan, kenapa waktu di salib, dy berkata “Eli, eli lama sabakh tani ?”
    yg artinya “Tuhan, Tuhan, kenapa engkau meninggalkan aku ?”
    (Matius 27:46 – Markus 15:34)

    kalok emang dy Tuhan, Tuhan mana lagi yg di panggil dy ?
    kalok emang dy Tuhan, kenapa dy ga bisa bebasin diri waktu di salib ?

    jelas KEBODOHAN umat KRISTEN :v

  41. Ferry

    to Hendrik:
    Al-Qur’an diturunkan kepada Nabi Muhammad melalui perantaraan Malaikat Jibril selama 22 tahun 2 bulan 22 hari. Dalam proses pewahyuannya, terdapat beberapa cara untuk menyampaikan wahyu yang dibawa Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad, diantaranya:
    1. Malaikat Jibril memasukkan wahyu ke dalam hati Nabi.Mengenai hal ini, Nabi mengatakan: Ruhul Qudus mewahyukan ke dalam kalbuku,
    2. Malaikat menampakkan dirinya kepada Nabi menjadi seorang lelaki yang mengucapkan kata-kata kepadanya sehingga Nabi mengetahui dan dapat menghafal kata-kata itu.

    Makanya Coba buka Alkitab anda bedakan manakah firman Allah, manakah perkataan yesus dan manakah perkataan paulus dan murid2nya.. seharusnya kitab itu harus berisi firman Allah dan tdk ada campur tangan manusia.. klw sudah ada campur tangan manusia di dlam kitab tersebut maka kitab tersebut sudah dipastikan kitab tersebut tidak original lgi… dan itu bisa di buktikan byk skli ajaran2 nasrani yang disampaikan paulus bertentangan dg ayat injil firman Allah dan sabda yesus…

  42. Tonny Jack

    Apakah ke maha kuasaan Allah itu tergantung kemauan kalian…?
    Allah Maha Kuasa, Dia mau punya anak atau tidak apakah harus minta ijin anda dahulu ? Apalah arti kita manusia buat Allah ?
    Setiap saat Allah mau menghapus kita dari kehidupan ini apa juga harus minta ijin dulu…? Apakah kita ini mau membatasi kekuasaan Allah….
    Allah turun ke dunia sebagai manusia, Dia lah Tuhan Yesus.
    Tak perlu Yesus harus koar2 teriak2 menyatakan ke IlahianNya.
    Allah itu maha suci bagaimana Dia bisa turun ke bumi yg unholy ?
    Karena itulah Allah memakai tubuh, raga dan sifat dasar manusia tapi penuh dengan roh Allah untuk datang ke dunia dan menyelamatkan dunia…
    Sekali lagi ga perlu koar2 menyatakan dirinya adalah Tuhan/Allah tapi melalui perbuatan nyata kita dinilai orang lain…
    Kenapa selalu mencari kelemahan orag lain sedangkan kelemahan kalian dipelupuk mata tidak kelihatan.
    Menghina kitab orang Kristen padahal kitab org muslim sendiri dari kitab Taurat milik orang Yahudi yang di copased (copy paste edit)
    Isinya juga cerita mengenai bangsa pilihan Allah yaitu Israel….
    Bangsa yang sangat dibenci oleh Muslim selain bangsa2 lain….

  43. Anonymous

    tidak usah di permasalahkan hal2 sedemikian… Umat kristiani saja tidak pernah mempersalahkan hari keagamaan umat lain..
    kalopun ada ya biarlah, krn ada firman Tuahn tertulis jika kamu di tampar pipi kananmu, berikanlah pipi kirimu..
    hukum kasih yang di ajakan Yesus harus kita wujudkan dlm keseharian dlm lingkungan sekitar

  44. Dita

    gampang aja sih, kita mengucapkan ‘selamat natal’ bukan berarti bermakna kalimat syahadat dimana kita langsung masuk dan percaya ajaran suatu agama, sebatas ungkapan toleransi saja. gak usah dibesar-besarkan juga.

  45. rady

    untuk kita yg masih awam ngaji dulu sampai kedasar :)

  46. ryan

    buat pernyataan king david sebelumnya terimakasih sudah mempelajari alkitab kami, anda mungkin belum memahami sepenuhnya hanya berdasarkan dari mbah google saja atau pun blogspot yang di tuliskan oleh oranglain,

    to DANI orang pindah agama itu sesuai dengan keteguhan hatinya dan kepercayaannya. banyak yg kita lihat di dunia yang pindah Agama. dari agama satu ke agama lain. jadi intinya berpengharapan teguh saja dengan apa yang kamu percayain jgn memperalat oranglain untuk meyakinin agama tertentu..

    “Damai itu indah”

  47. Elias

    Saya tegaskan bahwa sesungguhnya allah muslim berbeda dengan Tuhannya Kristen. Kalian panggil satu Tuhan, cukuplah!!! kami hargai tapi kami panggil beda. Hal lain lagi, Kami tidak panggil aulah tapi penggil dg nama yang berbeda. Dan didalamnya ada Tuhan Yesus Kristus. So respect to us, don’t complain or say Christmas, even though we are not suspecting anymore to say happy Christmas.

    As you can see, we are not killing, murder or keeping silently from social needing. we all the time in the peach and welfare because of HIm. Jesus is the only one who give us power, high intelligent ect. We gonna be forever with Him.

    You will be win as well if join Him. Your door is open and no one stopping you if you are willing to have

  48. saya paling tidak mengerti agama yang disebut islam. Bukan karena penipuan, komentar dll tapi bukti yang terlihat di seluruh dunia bahwa Islam yang asli.
    Lihat, di setiap negara Islam, tidak pernah ada yang namanya peach. Selalu saja ada kerusuhan, pembunuhan dll lalu menyebut nama aula. Agama apa ini? Apa pantas disebut agama? Bagi saya ini keturan isblis agam setan dan sesat semua. Kasus di Syria dan daerah lain, mana ada negara muslim melalukan pertolongan untuk umatnya yang susah. Padahal negara terkaya di dunia saat ini adalah United Arab tapi mana mereka membantu, jangankan membantu, masuk saja disana tidak diterima. Seperti apa ini islam!

    Jangan brani mengurus atau mencelai apalagi mengucapkan selamat Natal kepada kami karena kami tidak butuh ucapan itu. Urus dirimu dan lingkunganmu. Bantu mereka yang susah, ciptakan perdamaian bukan teroris, al-qaida atus ISIS.

    Tuhan kami tidak sama dengan aula. Kami punya nama-Nya beda dan kami sangat merasakan kuasa dan bukti2 lain selama kami hidup bersamaNya. Kami berkuasa di Dunia, Pintar dll bukan karena siapa2 melaingkan hanya karena Tuhan Yesus. So jangan singgung kami atau sibuk dengan Tuhan kami, cukupkanlah dirimu dengan Tuhanmu. Kami tidak akan pernha ganggu, apabali membom kalian dalam keadaan apapun. Jika kalian membunuh atau mengoda kami, kami akan berperang dengan kekuatan penuh dan kalian bisa musna dari tanah kalian sendiri.

  49. teguh

    “Aku dan Bapa adalah satu.” (Yoh 10:30)
    Mendengar perkataan Yesus tersebut maka orang-orang Yahudi lalu mengambil batu dan melempari Yesus (Yoh 10:31).
    Yesus heran dengan sikap mereka, lalu Yesus bertanya: “Banyak pekerjaan baik yang berasal dari Bapa-Ku yang Kuperlihatkan kepadamu; pekerjaan manakah di antaranya yang menyebabkan kamu mau melempari Aku?” (Yoh 10:32)
    Jawab orang-orang Yahudi itu: “Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah.” (Yoh 10:33)
    ………………………………………………………….masihkah kamu berkata kepada Dia yang dikuduskan oleh Bapa dan yang telah diutus-Nya ke dalam dunia: Engkau menghujat Allah! Karena Aku telah berkata: Aku Anak Allah? Jikalau Aku tidak melakukan pekerjaan-pekerjaan Bapa-Ku, janganlah percaya kepada-Ku, tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepada-Ku, percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu, supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti, bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa.” (Yoh 10:35-38)

  50. destroyer

    jika saya bisa membenarkan perkataan @bayu:
    BAYU says:
    23 December 2015 at 8:44 am
    HAHAHHA.. KITAB DIREVISI KAYAK SKEIPSI AJA….!!!
    MUNGKIN GAK LULUS SMINAR PRO, HASIL DAN KOMPRE.
    MUNGKIN MEREKA LELAH… HAHHAHAHA….!!!”

    bagai mana dengan kitab” sebelum injil ? bukankah injil juga merupakan revisi dari “skripsi”mu itu? , kalo memang itu kitab menurut ente baik, knapa umat dari agamamu sex bebas, mabuk”an, pdahal jelas” itu merusak dirinya sendiri,, mungkin kitab yg ente bawa belum revisi bang.. coba di cek lagi deh..

  51. maaf mengganggu,(@Elias) , bagi sbagian orang mungkin belum faham betul ttg islam, isi kandungan Al-Quran sangat luas,, namun untuk beberapa golongan hanya melihatnya sebelah mata,
    jika beberapa umat islam tidak ada namanya perdamaian, mungkin kebijakan berbagai negara berbeda-beda.. jikalau seperti itu.. kenapa yg kau sebut tuhan itu malah di bunuh & di salib? , bberapa dari kami mungkin ada yang sesat,, tapi bagaimana denganmu,? kau malah menghianati apa yang telah kamu sembah? bukan kah kau lebih buruk dari binatang? yang mereka kejar& mereka bunuh malah d jadikan tuhan?
    siapa yg menciptakan dunia? siapa yg menciptakan Yesus? ibunya?. kemana Yesus sekarang? Jika dia tidak mengakui dirinya sebagai tuhan scara lisan.. bukankah dia telah menyesatkan umatnya sendiri? membuat bingung umatnya? apakah yg kau sebut pertolongan tuhan ? jika tuhanmu mati bagaimana dia menolongmu di kehidupan selanjutnya? kenapa dia mati padahal umatnya masih banyak yang tersesat.. 1 buku yg dia berikan padamu apakah cukup untukmu menjadi pedoman untuk hidup?

  52. Anonymous

    bujank

  53. abdul aziz

    wah ini yang pada komen pada ga paham.

  54. Anonymous

    berhenti urus agama org lain, lagipula mengucapkan selamat natal sama dengan mengakui ketuhanan yesus adalah statement yg sgt subyektif. selamat itu ditujukan untuk siapa tendensinya apa? tiap org bersikap itu punya alasan pribadinya masing2. org kristen tdk pnh ragu2 mengucapkan selamat lebaran. klo org kristen menerapkan standar yg sama, maka sukseslah agama sebagai biang perpecahan umat manusia.

  55. Anonymous

    awalnya g kepancing ma coment2 diatas.. tapi agak risih juga sih. to the point deh…

    buat yg muslim… mau kita kasih comment gimana pun sampe pegel2 ini jari… kalo hati dan pendngaran mereka masih kekunci… itu kurang mempan

    mending di tambah do’a. biar hati dan pikirannya dibukakan.

    naah.. buat yg non muslim. juga udahan…
    islam yang asli??
    di comment atas aja ngakunya “paling g ngerti dengan agama yang disebut dg islam” lalu bagaimana anda bisa tau islam yang asli itu seperti apa.

    jika anda kesal dengan kekerasan, terorisme, pemboman, jangan salahkan islam nya, Tapi pelakunya.

  56. Anonymous

    “saya paling tidak mengerti agama yang disebut islam. Bukan karena penipuan, komentar dll tapi bukti yang terlihat di seluruh dunia bahwa Islam yang asli.”

    >> anda saja tidak mengerti islam.. masih bisa sebut islam yang asli?

    “Lihat, di setiap negara Islam, tidak pernah ada yang namanya peach. Selalu saja ada kerusuhan, pembunuhan dll lalu menyebut nama aula. Agama apa ini? Apa pantas disebut agama? Bagi saya ini keturan isblis agam setan dan sesat semua. Kasus di Syria dan daerah lain, mana ada negara muslim melalukan pertolongan untuk umatnya yang susah. Padahal negara terkaya di dunia saat ini adalah United Arab tapi mana mereka membantu, jangankan membantu, masuk saja disana tidak diterima. Seperti apa ini islam!”

    >> apa itu salah islam? berpikirlah bijak. Salahkan oknumnya.Bukan agamanya.

  57. arinto

    Sadar lah wahai anak anak onta…
    kalian sudah meyakini agama kristen…

    kalian pake kalender masehi…
    hari minggu kalian libur…
    libur natal juga kalian libur…
    kalian naik haji di suntik vaksin babi…

    masih juga kalian munafik…
    dasar anak anak onta…

    sampai kiamat kalian akan tetap meludah dan menjilat ludah kalian sendiri…

  58. Anonymous

    Yohanes 13:13 sudah cukup menjawab pertanyaan anda

  59. Saudaraku Penganut Kristiani, tidak ada maksud apa2 bagi Saudara2 kami diatas untuk membahas Agama Anda, mungkin bahasa nya agak keras. Namun percayalah, kami sayang sekali kepada anda penganut kristiani. Karena saking sayang kami, jadilah kami menyampaikan apa yang menurut kami benar. Oleh karenanya biar fair, silahkan Anda pelajari Al-Quran, gak usah malu2, gak usah pake gengsi. Bukankah apabila kita ingin meneliti sesuatu harus ada pembanding nya ? Jadi apabila Anda sudah mengkaji bertahun2 dan meyakini kebenaran Injil Alkitab, maka kini kami persilahkan Anda juga untuk mempelajari Al Quran, silahkan beli AlQuran yang ada Terjemahan nya. Di Gramedia banyak kok. nanti kalau Anda merasa kurang meyakini Al Quran ya silahkan kembali ke Alkitab Anda. Namun jika next nya Anda meyakini kebenaran akan AlQuran, maka silahkan Anda ber-Iman kepada Al Quran, Intinya begini (maaaf sekali lagi), kami hanya ingin menyampaikan kebenaran, agar kita semua manuasia di muka bumi ini masuk Syurga together. Yang masuk neraka hanya Iblis saja. Enak kan …? dan didunia gak ada perang lagi …

  60. Terserah

    Terserah orang Muslim mau ngomong apa soal ISa Almasih

    Kalian tahu ngga, yang akan nentuin nasib kalian diselamatkan atau tidak Saat Penghakiman terakhir nanti, saat kiamat nanti… itu kan Isa Almasih….Semua ada di Alquran….

    Sudah tau gituh, malah terus jelek2in terus Isa Almasih.
    Hati-hati lho..kalo ngomong

    Baca alquran baik2..

  61. Terserah orang Muslim mau ngomong apa soal ISa Almasih

    Kalian tahu ngga, yang akan nentuin nasib kalian diselamatkan atau tidak Saat Penghakiman terakhir nanti, saat kiamat nanti… itu kan Isa Almasih….Semua ada di Alquran….

    Sudah tau gituh, malah terus jelek2in terus Isa Almasih.
    Hati-hati lho..kalo ngomong

    Baca alquran baik2..

    Dia ngomong gitu tuh maksudnya supaya terkesan Islam lah agama yang paling BENER dan HEBAT… tapi dibalik itu hanya ada kerapuhan, ketakutan, dan kebencian

    Gini lho, gimana yang lain itu bisa hormat pada islam, kalo orng islam nya terus2an merendahkan agama lain…??

    gimana orng lain mau masuk islam, karena yang ditonjolkan itu hanya kebencian terhadap yang lain????

  62. Hamba Allah

    Yang pasti, agama saya (islam) dilarang “KERAS” mengucapakan hari raya 25 Desember 2015

  63. Samuel

    Beginilah orang yang tidak saling menghargai agama.
    Pernahkah kalian membaca Alkitab ?
    Kalau soal menjelek jelek kan agama semua orang juga bisa bung.
    Apakah kalian tahu cara yang benar membaca Alkitab ?
    Apakah kalian sudah membaca Alkitab secara keseluruhan sehingga kalian dapat mencela Alkitab itu ?

    Ingat di Kristen ada KeTriTunggalanAllah
    Ingat di Kristen ada Kitab Perjanjian Lama yang belum digenapi dan Perjanjian Baru yang telah digenapi oleh Yesus Kristus.

    Tahukah kalian itu ?
    Silahkan berpikir sendiri dengan cermat.

    Setiap orang yang mengkafirkan orang lain, sebenarnya dialah yang kafir.

    . . . “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.” ~ Matius 22:34-40

  64. Taubat

    Saudaraku Penganut Kristiani, tidak ada maksud apa2 bagi Saudara2 kami diatas untuk membahas Agama Anda, mungkin bahasa nya agak keras. Namun percayalah, kami sayang sekali kepada anda penganut kristiani. Karena saking sayang kami, jadilah kami menyampaikan apa yang menurut kami benar. Oleh karenanya biar fair, silahkan Anda pelajari Al-Quran, gak usah malu2, gak usah pake gengsi. Bukankah apabila kita ingin meneliti sesuatu harus ada pembanding nya ? Jadi apabila Anda sudah mengkaji bertahun2 dan meyakini kebenaran Injil Alkitab, maka kini kami persilahkan Anda juga untuk mempelajari Al Quran, silahkan beli AlQuran yang ada Terjemahan nya. Di Gramedia banyak kok. nanti kalau Anda merasa kurang meyakini Al Quran ya silahkan kembali ke Alkitab Anda. Namun jika next nya Anda meyakini kebenaran akan AlQuran, maka silahkan Anda ber-Iman kepada Al Quran, Intinya begini (maaaf sekali lagi), kami hanya ingin menyampaikan kebenaran, agar kita semua manuasia di muka bumi ini masuk Syurga together. Yang masuk neraka hanya Iblis saja. Enak kan …? dan didunia gak ada perang lagi …

  65. Yusha

    Dear Terserah

    Iya mas, memang menurut agama kami Nabi Isa nanti datang di hari kiamat. Tapi bukan sebagai tuhan melainkan sebagai umat Nabi Muhammad dan berjalan di atas syariat Islam.

    HR. Riwayat Imam Ahmad dari Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu, Rasulullah bersabda, “Putra Maryam akan turun sebagai pemimpin yang bijak dan hakim yang adil. Dia akan mematahkan salib, membunuh babi, mengembalikan kedamaian (menghapuskan pajak), menjadikan pedang sebagai sabit, dan membuang rambut palsu dari siapapun yang berambut palsu. Diwaktu itu langit menurunkan rizkinya, bumi mengeluarkan berkahnya. Sehingga anak kecil bisa bermain dengan ular tanpa mendapat bahaya darinya, kambing hidup berdampingan dengan serigala, dan singa dengan lembu.” – HR. Ahmad dan Ibnu Hajar, Shahih, Fath Al-Bari, 6/493.

  66. Yusha

    Untuk Mbak Dita. Toleransi itu tidak mengharuskan kita menerjang hal yang haram. Bentuk toleransi cukup dengan membiarkan kaum kristiani merayakan hari rayanya. its enough. Hati-hati hanya dengan sekadar basa-basi, silakan buka At-Taubah 64-66 dan asbabun nuzulnya. Di sana disebutkan bahwa kata atau kalimat gurauan atau hanya basa-basi bisa berdampak dengan aqidah kita.So, berhati-hati dalam berkata itu lebih aman.

  67. wendi

    Begini saudaraku umat Muslim,
    dr Zakir Naik menanyakan “Jika ada seorang kristiani saja bisa menunjukkan saya di bagian manapun dari Alkitab, pernyataan yang jelas di seluruh Alkitab bahwa Yesus mengatakan aku adalah tuhan dan sembahlah aku, maka saya siap masuk Kristen, sederhana!!!

    Sebelum saya jawab, saya balikkan dulu pertanyaannnya, di manakah pernyataan yang jelas dan tidak ambigu bahwa di alkitab ditulis yang Yesus berbicara, bahwa “Aku bukanlah Tuhan, jangan sembah Aku!”
    Dalam alkitab, keempat Injil (Matius, Lukas, Yohanes, Markus) jelas – jelas berbicara mengenai ketuhanan Yesus sendiri. Dan keempat kitab itu ditulis oleh EMPAT orang yg berbeda yang menyatakan satu kebenaran yang sama
    Tetapi tiba – tiba berabad2 kemudian SATU orang yang bernama Muhammad, menuliskan bahwa Isa (Yesus) bukanlah Tuhan, mmmm tunggu dulu, rasanya aneh ya, seorang ini tiba – tiba mengklaim bahwa buku yang sudah ditulis beratus2 tahun sebelumnya merupakan kesalahan.

    Mengenai ayat di alkitab dimana Yesus berbicara keilahiannya tanpa tingkat ambigu yang tinggi, coba lihat surat yang ditulis Yohanes, kitab Wahyu, disana jelas2 tertulis pada Wahyu 1:8, 21:6, 22:13, Yesus berbicara pada Yohanes, bahwa Ia adalah ALFA DAN OMEGA, YANG AWAL DAN YANG TERAKHIR.
    Siapa itu yang awal dan yang terakhir?, tidak lain dan tidak bukan merupakan Yesus sendiri. Tidak ada dalam sejarah manapun, seorang Nabi manapun yang berani berbicara bahwa Ia adalah alfa dan omega, karena Yesus adalah Tuhan itu sendiri.

    Sekian penjelasan dan JAWABAN mengenai pandangan kami umat Kristiani terhadap Tuhan kami Yesus Kristus. Kami beriman kepada Yesus bukan sekedar iman, tapi karena kami mengetahui betul siapa yang kami imani. Semoga ini cukup menggambarkan kepada para umat Islam sehingga tidak lagi membuat kegaduhan untuk iman agama lain yang jelas2 tidak dapat dimengerti oleh kalian sendiri.
    Agamaku agamaku, agamamu agamamu, saya setuju
    terima kasih, God bless

  68. wendi

    Begini saudaraku umat Muslim,
    dr Zakir Naik menanyakan “Jika ada seorang kristiani saja bisa menunjukkan saya di bagian manapun dari Alkitab, pernyataan yang jelas di seluruh Alkitab bahwa Yesus mengatakan aku adalah tuhan dan sembahlah aku, maka saya siap masuk Kristen, sederhana!!!

    Sebelum saya jawab, saya balikkan dulu pertanyaannnya, di manakah pernyataan yang jelas dan tidak ambigu bahwa di alkitab ditulis yang Yesus berbicara, bahwa “Aku bukanlah Tuhan, jangan sembah Aku!”
    Dalam alkitab, keempat Injil (Matius, Lukas, Yohanes, Markus) jelas – jelas berbicara mengenai ketuhanan Yesus sendiri. Dan keempat kitab itu ditulis oleh EMPAT orang yg berbeda yang menyatakan satu kebenaran yang sama
    Tetapi tiba – tiba berabad2 kemudian SATU orang yang bernama Muhammad, menuliskan bahwa Isa (Yesus) bukanlah Tuhan, mmmm tunggu dulu, rasanya aneh ya, seorang ini tiba – tiba mengklaim bahwa buku yang sudah ditulis beratus2 tahun sebelumnya merupakan kesalahan.

    Mengenai ayat di alkitab dimana Yesus berbicara keilahiannya tanpa tingkat ambigu yang tinggi, coba lihat surat yang ditulis Yohanes, kitab Wahyu, disana jelas2 tertulis pada Wahyu 1:8, 21:6, 22:13, Yesus berbicara pada Yohanes, bahwa Ia adalah ALFA DAN OMEGA, YANG AWAL DAN YANG TERAKHIR.
    Siapa itu yang awal dan yang terakhir?, tidak lain dan tidak bukan merupakan Yesus sendiri. Tidak ada dalam sejarah manapun, seorang Nabi manapun yang berani berbicara bahwa Ia adalah alfa dan omega, karena Yesus adalah Tuhan itu sendiri.

    Sekian penjelasan dan JAWABAN mengenai pandangan kami umat Kristiani terhadap Tuhan kami Yesus Kristus. Kami beriman kepada Yesus bukan sekedar iman, tapi karena kami mengetahui betul siapa yang kami imani. Semoga ini cukup menggambarkan kepada para umat Islam sehingga tidak lagi membuat kegaduhan untuk iman agama lain yang jelas2 tidak dapat dimengerti oleh kalian sendiri.
    Agamaku agamaku, agamamu agamamu, saya setuju
    terima kasih, Tuhan memberkati

  69. PARHAT

    Zakir ini jelas adalah anti Kristus, anti Kristus ya sudah pasti masuk neraka, apa pun pernyataan Kristen tdk mungkin membuat dia mau jadi Kristen sebab dia anti Kristus penghuni neraka

  70. Aji Weling

    Setelah saya perhatikan, anda sekalian rupa-rupanya adalah ahli agama. Semoga anda sekalian diberi Surga olehNya, seperti yang anda sekalian harapakan selama ini. Entah apapun agama anda sekalian, namun saya percaya bahwa TUHAN yang anda sekalian sembah adalah SANG MAHA PENGAMPUN dan MAHA PENYAYANG. Semoga kita semua diberi hidayah dan berkah agar bisa lebih mengenal TUHAN SEMESTA ALAM,,bukan hanya sebatas pada agamanya.

    Ijinkan saya mengutip pendapat seorang anak manusia yang pernah saya temui “bahwa sesungguhnya, suatu hal yang hakikat tidaklah ditentukan oleh namanya melainkan sifatnya”.

    Mohon maaf bila apa yang saya tulis tidak berkenan dihati saudara sekalian. Saya menyadari betul bahwa saya bukanlah ahli dalam agama apapun. Bila dibandingkan dengan DR. Zakir Naik atau dengan saudara sekalian, saya memang tidak ada apa-apanya. Saya bahkan tidak mampu menulis atau mengutip satu ayatpun dalam kitab suci apapun dalam tulisan saya. Namun satu hal yang saya pahami adalah bahwa saya dan saudara sekalian hanyalah sekedar ciptaan dari SANG MAHA PENCIPTA.

    “Tidak ada satu manusiapun yang tidak memiliki dosa, kesucian hanyalah milik TUHAN”
    “Tidak perduli dosa apa yang telah manusia lakukan. Mencuri, berbohong, berzinah,membunuh, korupsi, tidak akan ada bedanya. Bila Tuhan tidak mengampuninya maka Neraka adalah tempatnya.”
    “Surga dan Neraka adalah hak mutlak TUHAN untuk menentukan dimana kita akan menuju, manusia hanya bisa berupaya dengan segala perbuatan baik di dunia.”

    “Semoga TUHAN selalu menuntun jalan kita.”
    “Semoga Rahmat TUHAN selalu beserta anda dan keluarga anda.”
    “Semoga Damai TUHAN berserta kita semua.”
    dan terakhir “Semoga seluruh makhluk berbahagia”

    Terimakasih

  71. jim

    Sudahlah, saudaraku umat kristiani dan saudaraku umat muslim, perbedaan itu wajar adanya. Masalah mengucapkan selamat natal, kami umat kristiani tidak meminta ataupun memaksa kalian untuk mengucapkan itu. Kalian tetaplah pada kepercayaan kalian. Kami sama sekali tidak memaksakan. Biarlah itu jadi urusan kami dengan iman kami akan agama kami dengan Tuhan kami. Kita hidup di indonesia, dimana banyak ragam suku agama ras. Namun yasudahlah biar menjadi tanggung jawab masing2. Dan alangkah baiknya jika di indahkan dengan adanya toleransi antar masing suku ras atau agama.

  72. black

    sudahlah, kalau begitu pas idul fitri sayapun tidak akan mengucapkan selamat idul fitri, kan gampang

  73. dakwahkan Islam hingga nafas terkahir mu ,,izin share ya min

  74. KiamatSudahDekat

    Weww Liberal, bahaya nih

  75. pasti ada alasan Allah menciptakan Kristen, Yahudi dan Islam

  76. ferry

    saya muslim, ustadz bukan pula, tapi kita ingin semua damai, …kita indoesia ada 5 agama yg di akui, saling hormati,gitu aja rempong banget..,semua hari raya umat beragama ya kita hormati…setuju bradeh…

  77. Anonymous

    mengapa baru sekarang berita ini ada,,,, kenapa loh sllu terlambat

  78. isa

    agama kasih???? tapi menjajah dan banyak membunuh orang wkwkwkwkwk

  79. Marco

    marilah kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika

  80. Anonymous

    kristen percaya dengan ALLAH, dan orang orang kristen percaya bahwa yesus anak ALLAH dan menganggap yesus sebagai tuhan , pertanyaan nya ” JIKA ADA RAJA KENAPA KM MENYEBAH MENTRIKU..

  81. anonim

    kalo berpatokan pada satu dalil di satu kitab injil saja sepertinya tidak bisa. Karena tiap injil berbeda beda bunyinya. Setahu saya terdapat 4 injil kan? Injil matius, markus, yohanes, lukas. Pernah ada penelitian yg membunktikan bahwa bunyinya berbeda beda. Jadi injil mana yg dapat di percaya? Apakah mungkin kitab suci dapat berubah sesuai keinginan penulis?

  82. Mualaf says

    Sulit merubah asumsi umat kristiani,skalipun mereka tau dan kalah dalam penjelasan mereka ttp menjadi kristiani karena udh kebiasaan mereka n kedoktrin omongan pendeta dan pastor.
    Saudaraku umat Kristiani , Tonton Video ini ya , sebelumnya saya meminta anda memposisikan diri tidak sebagai umat yang beragama agak kita rendah diri,n dapat menerima pernyataan. https://www.youtube.com/watch?v=6WITwndbYDQ untuk tambah ilmu aja kok . Ini sudah membuka pikiran dan hati saya untuk mencari kebenaran. disini hal yang paling menekan adalah tentang ROH KUDUS dan ketuhanan YESUS KRISTUS AS

  83. deni

    yohanes 13:13
    Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan

  84. Kang Iyan

    Tidak usah merasa paling benar, manusia itu tempatnya salah dan lupa. Manusia umumnya bodoh, tapi merasa seraba tahu dan arogan. Nyebelin banget kan? Buka mata buka hati saja.

    Lihatlah kenyataan, orang2 Kristen yang berpindah ke agama Islam adalah orang cerdik dan pandai, bahkan kalangan yg benar-benar mempelajari isi Injil. Jelas mereka orang terbaik di kalangan umat Kristen, tapi justru menemukan bahwa Islam lebih baik buat mereka.

    Memang banyak pula orang Islam yang berpindah jadi Kristen, tapi mereka berasal dari orang kebanyakan yang bodoh dan mudah dibeli keimanannya dengan hanya ditukar seperangkat sembako dan iming2 janji palsu.

    Memahami kesalahan ajaran Injil-Injil sesunguhnya gak perlu pinter2 amat koq.

    Hal ini saja sudah membingungkan:
    MELKISEDEK: Pangeran Salem ini kehebatannya melebihi Yesus
    “Ia tidak berbapa, tidak beribu; tidak bersilsilah, harinya tidak berawal dan hidupnya tidak berkesudahan, …. ” (Injil – Ibrani 7: 3).

    Masih ada puluhan ayat kontradiksi lainnya. Maka buka matalah, jangan arogan.

  85. baik

    assalamualaikum. wr. wb

    sedikit ingin mengungkapkan pendapat saya disini.

    saya muslim dan saya tidak pernah sekalipun mengolok2 agama lain.
    saya ingin memberikan saran sedikit untuk para muslim dan nasrani yg selalu debat masalah agama.

    untuk muslim: maaf sebelumnya, jika anda ingin mengajak umat kristiana pindah agama, janganlah dengan mengolok2nya, dan merasa paling benar. walaupun anda muslim belum tentu anda itu paling benar dan pasti masuk surga. intropeksi diri anda sendiri, sudah benarkah anda sudah taatkah anda dengan islam sehingga anda bisa mengolok2 orang lain, menghujat orang lain? apakah itu tindakan yg benar? apakah islam mengajarkan anda untuk mengolok2 orang lain?
    menurut saya anda hanyalah folowers, folowers kedua orang tua anda yg beragama islam. anda tidak benar2 mengamalkan ajaran islam, karna islam tidak mengajarkan untuk menyakiti hati orang lain (mengolok” kepercayaannya) apakah anda bangga dengan mengolok2 mereka?
    kita ingatkan mereka mana yg benar dengan cara yg baik, bukan dengan menghina mereka. suruhlah mereka mendalami kitab AL QURAN dan kitab yang lain lalu biarkan hati mereka yg memilih mana yg benar.

    untuk nasrani : kaum muslim ingin anda semua masuk islam.
    saya mempunyai sahabat seorang nasrani, dia sangat baik. saat sya merayakan hari raya dia berkunjung kerumah saya, begitupun saya, saat natal saya berkunjung kerumahnya, tpi saya tidak pernah mengucapkan “SELAMAT NATAL” padanya, karena menurut agama saya mengucapkan itu sama halnya saya percaya dengan agama itu (murtad) kami hanya saling toleransi.
    saat saya mendengar bahwa hanya islamlah yg akan menjadi agama satu2nya yg diterima allah ingin sekali saya menajak dia dan mengajak semua umat nasrani untuk masuk islam.
    dalamilah kitabmu dan kitab Al Quran, yakinlah dalam hati dan pilihlah mana yg menurutmu benar dan masuk akal.

    saya mohon maaf bila ada perkataan saya yg kasar dan menyinggung. saya hanya mengungkapkan pendapat saya saja.

    dan janganlah anda sekalian saling mengolok2 satu sama lain, karena kita semua saudara. :)

    wasalam. wr. wb

  86. Reza

    Asslamualaikum wr.wb.
    jadi kepada teman -temanku seakidah, jadi menurut saya sebaiknya kita tidak perlu lagi meyakinkan saudara2 kita yang bersebelahan agama dengan kita lagi karena saya yakin bahwa kebenaran yang sebenar2nya dari agama mereka pasti mereka sudah tahu. hanya yang agak mengganjal saya ada teman2 kita yang mengatakan urus saja agamamu dan jangan lagi mengurus masalah ucapan salam Natal, tapi begitu banyak posting dari teman 2 nasarah yang masuk di media sosial mengenai perkataan Alm. Gus Dur mengenai pengucapan selamat Natal, jadi apa maksudnya kalau bukan untuk meminta pengakuan dari umat Islam…. dan apa yang di sampaikan oleh MUI kalau haram mengucapkan Selamat Natal itu merupakan interen umat kami. jadi kalianpun mau memposting hal yang sebaliknya bagi agama Islam tidak ada masalah bagi kami…
    Wassalamualaikum Wr. Wb.

  87. bismillah… islam adalah agama kedamaian dan rahmat untuk sekalian alam. sebagai penganut muslim yang sejati, ia harus mendakwahkan islam walau satu ayat kepada siapapun termasuk non muslim. kalau mereka tidak menerima bukan berarti ia tidak mau memeluk islam akan tetapi belum adanya pemahaman yang mendalam tentang islam… dan untuk para sahabat da’i tak perlu memaksakan kehendak sebab tidak ada paksaan dalam islam.. berdo’alah untuk saudara kita yang non muslim semoga mendapatkan hidayah menjadi saudara seagama. dr. zakir naik adalah muballiq penguasa kitab..

  88. Dr . Zakir Naik . MasyaAllah , ceramahnya selalu dihadiri banyak orang . banyak banget videonya di youtube Banyak juga yang masuk Islam setelah melihat ceramah_ beliau .

  89. Bedul

    Yesus tidak pernah ngaku sebagai tuhan. Pula tidak pernah ngaku bukan sebagai tuhan. Jadi perkara ini nggantung alias gak jelas. Kalo perkara gak jelas, ya hindari saja. Yang jelas doktrin dan dogma kristen dibuat oleh gereja. Makanya dari sekian ribu kodeks injil (bahkan Yudas Iskariot pun punya injil sendiri) dipilihlah kodeks yang mendukung doktrin dan dogma itu dan yang gak dipilih kalau tidak dimusnahkan ya dijadikan apokrip. Dan untuk mengukuhkan kedudukannya (doktrin dan dogma), apabila dalam injil tidak menyebut eksplisit atau tidak nyebut sama sekali, dibuatlah ayat sisipan dan tambahan. Kalau perlu bikin revisi, versi baru atau eksegesenya yang dipoles sana sini supaya terdengar klop dengan doktrin walau kadang berbelit, irasional dan berbau mistis. Semuanya mungkin berawal dari soal kesulitan penterjemahan dari bahasa ibu Yesus dialek Arami yang cuma berbentuk tuturan tanpa tulisan dan konsep monotheistik yahudi dengan bahasa Yunani plus konsep dewa dewa politeistik. Dan ambisi awal gereja ialah mempersepsikan kristen semirip mungkin dengan kepercayaan politeistik gentile supaya gampang diterima dan mudah narik pengikut. Kesalahan yang berumur dua ribu tahun tanpa ada jalan mundur untuk memperbaikinya. Begitu sains berkembang pesat dan menantang doktrin dogma gereja, mereka bersikap bengis main tangkap, hukum mati dengan tuduhan bidah dan sesat. Dan hingga sampai saat gereja tidak punya kemampuan lagi untuk meladeni tantangan sains, saat itulah mereka mulai pasif lalu pragmatis. Doktrin trinitas, penebusan dosa, soteriologi dst gak lagi ditonjolkan. Karena inilah yang bikin banyak orang jadi atheis, sekuler, liberal, nihilis bahkan komunis karena gak masuk akal dan membelenggu logika. Gak heran kenapa Eropa maju peradabannya, setelah mengalami jaman kegelapan dibawah kekuasaan absolut gereja, karena kebanyakan mereka meninggalkan kristen atau setidaknya masih ngaku kristen tapi soal dogma dan pemahaman suka suka gue atau malah tidak peduli. Sedangkan Islam mengalami jaman keemasan, saat kristen mengalami sebaliknya, karena Muslim tidak meninggalkan nilai nilai Islam sebagai penuntun hidupnya lalu sekarang malah mundur ke jaman trio Abu karena ninggalkan agamanya sendiri. Jadi yang dipromosikan gereja sekarang bukan lagi doktrin kemaren kemaren, tapi doktrin agama cinta kasih… He he. Sekedar ikut trend dan bukan lagi trendsetter. Yang ini lagi laku di Indonesia, karena bagi sebagian orang yang lemah pertimbangan, yang penting kemasannya menarik. Soal isi mah belakangan.

  90. zakir naik onta

    buat dr zakir yg tak percaya Yesus, nggak apa2. itu pilihan dy. tapi aku percaya Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juru Selamat dalam Hidupku.

    Bacalah Alkitab berdasarkan konteksnya agar bisa mengerti.
    Aku saranin Dr. Zakir Baca Kitab Wahyu pasal21 ayat 6 dan 7 aja.
    (Hati-hati pindah keyakinan)

  91. antonbudi

    Al Qur’an diturunkan salah satunya mempunyai tujuan untuk mengkoreksi kesalahan2 kitab2 sebelumnya yg sdh di putarbalikkan oleh tangan2 manusia. Yahudi menuhankan Uzair, nasrani menuhankan Yesus…..

    Katakanlah: “Dia-lah Allah, Yang Maha Esa,
    Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.
    Dia tiada beranak dan tiada pula diperanakkan,
    dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia”.
    (SURAT 112. AL IKHLASH)

  92. Alvin

    Teman-teman, silahkan baca tulisan yg ada di link berikut ini, mudah-mudahan bermanfaat, dan mana tau bahkan bisa menjawab pertannyaan anda yg jdi perdebatan saat ini.

    https://buktidansaksi.com/discussions/spit/90

  93. Di2

    Hanya sebutan saja yesus anak Allah, bukan Allah melahirkan yesus.Tetapi yesus datang dari Allah.

    Jadi dia bukan diperanakan yang artinya bukan terjadi dari proses peranakan yang dibuahi sel sperma.

    Kalau kita berpikiran Allah melahirkan berarti kita meragukan akan kemampuan Allah Yang Maha Segalanya.

    Bukti Allah menciptakan manusia pertama yang disebut nabi Adam tidak perlu Allah punya seorang istri !

    Jadi ada maksudnya penciptaan manusia kedua tanpa bapa duniawi seperti dulu waktu penciptaan manusia adam.

    Dibalik penciptan tersebut (kehadiran yesus) pasti ada maksud Allah untuk manusia, seperti sudah diingatkan di ayat Alquran.

    Qs.56 ayat 62 ; Dan sesungguhnya kamu telah mengetahui penciptaan yang pertama, maka mengapakah kamu tidak mengambil pelajaran untuk penciptaan yang kedua

    coba baca di : http://siapaisa.blogspot.co.id/

  94. Di2

    Sebenarnya harus dikaji apa maksud penciptaan yesus tanpa bapak duniawi.

    Seperti sudah di isaratkan dalam ayat Alquran surat 52 ayat 62.

    Q.56:62 ; Dan sesungguhnya kamu telah mengetahui penciptaan yang pertama, maka
    mengapa kamu tidak mengambil pelajaran untuk penciptaan yang kedua?

    http://siapaisa.blogspot.co.id/

  95. antonius

    Aku suka dgn kalian semua, pada pinter2 berfikir, tidak perlu ada pembelaan bagi tuhan…tunjukan nubuatnya bila ingin diakui
    Damai sejahtera bagi kita semua

  96. Zakir berkata

    Tidak ada di kitab yg menyatakan aku lah nabi. Mau nabi adam, nabi abraham/ibrahim, nabi musa, nabi daud, nabi isa/yesus , dan bnyk nabi2 lain. Sama seperti nabi isa/yesus tidak pernah menyatakan akulah Tuhan, tapi yesus berkata ikutlah aku, Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. Melalui ajarannya yg tergolong baik dan penuh kasih, maka yesus layak diteladani sebagai sang juruselamat manusia.amin

  97. xxxx

    Mba2 dan mas2 disini sekalian yg memberikan komentar2 negatif. Ada baiknya untuk mengetahui dengan pasti ajaran Kristiani, anda2 semua mengikuti pendalaman kitab suci dari gereja. Disitu semua pertanyaan kalian satu2 akan dijawab. Daripada kalian bertanya2 disini dan berasumsi ga jelas. Siapa tau dapat hidayah juga

  98. njlajahweb

    (Sekilas infoku) Saat kapanpun KeilahianYesusKristus juga RohKudus bisa disebut Allah, (hanya jika berdasarkan KualitasKeilahian)
    Demikian juga saat kapanpun Yesus juga RohKudus bisa disebut Utusan, (hanya jika berdasarkan “selain” dalam hal KualitasKeilahian.
    14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
    14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.”
    +++
    16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
    (Sebutan Tuhan sebenarnya tidak ditujukan pada Manusia Yesus, tapi pada KualitasAllah yang terkandung dalam KeilahianYesus)

    5:3 Tetapi Petrus berkata: “Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
    5:4 Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah.”
    +++
    13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: “Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka.”
    ===
    Qs 11:37 Dan buatlah bahtera itu dengan pengawasan dan petunjuk wahyu Kami, dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang zalim itu; sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.
    Qs 21:29 Dan barangsiapa di antara mereka, mengatakan: “Sesungguhnya Aku adalah tuhan selain daripada Allah,” maka orang itu Kami beri balasan dengan Jahannam, demikian Kami memberikan pembalasan kepada orang-orang zalim
    Qs 29:8 Dan Kami wajibkan manusia (berbuat) kebaikan kepada dua orang ibu-bapaknya. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanya kepada-Ku-lah kembalimu, lalu Aku kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.
    Qs 70:40 Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.

    3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: “Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya.”

    28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
    28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

    5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: “Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!”
    5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: “Amin”. Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.
    ***
    21:14 Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.

    8:2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: “Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku.”
    8:3 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: “Aku mau, jadilah engkau tahir.” Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.

    9:18 Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: “Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup.”
    9:19 Lalu Yesus pun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya.

    28:5 Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: “Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.
    28:6 Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.
    28:7 Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu.”
    28:8 Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus.
    28:9 Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: “Salam bagimu.” Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.
    28:10 Maka kata Yesus kepada mereka: “Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku.”

    1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: “Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
    1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
    1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.

    1:6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, — bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
    1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.
    1:8 “Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa.”

  99. njlajahweb

    sekilas Info Qs40:73 kemudian dikatakan kepada mereka: “Manakah berhala-berhala yang selalu kamu persekutukan, 74 (yang kamu sembah) selain Allah?” Mereka menjawab: “Mereka telah hilang lenyap dari kami, bahkan kami dahulu tiada pernah menyembah sesuatu”. Seperti demikianlah Allah menyesatkan orang-orang kafir. 75 Yang demikian itu disebabkan karena kamu bersuka ria di muka bumi dengan tidak benar dan karena kamu selalu bersuka ria (dalam kemaksiatan). 76 (Dikatakan kepada mereka): “Masuklah kamu ke pintu-pintu neraka Jahannam, sedang kamu kekal di dalamnya. Maka itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang sombong”.

    Qs13:5 Dan jika (ada sesuatu) yang kamu herankan, maka yang patut mengherankan adalah ucapan mereka: “Apabila kami telah menjadi tanah, apakah kami sesungguhnya akan (dikembalikan) menjadi makhluk yang baru?” Orang-orang itulah yang kafir kepada Tuhannya; dan orang-orang itulah (yang dilekatkan) belenggu di lehernya; mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.

    Qs9:68 Allah mengancam orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Cukuplah neraka itu bagi mereka, dan Allah melaknati mereka, dan bagi mereka azab yang kekal.

    Qs5:9(5:8) Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

    Qs5:3(5:2) Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi’ar-syi’ar Allah, dan jangan melanggar kehormatan bulan-bulan haram, jangan (mengganggu) binatang-binatang had-ya, dan binatang-binatang qalaa-id, dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari kurnia dan keridhaan dari Tuhannya dan apabila kamu telah menyelesaikan ibadah haji, maka bolehlah berburu. Dan janganlah sekali-kali kebencian( mu) kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.

    Qs10:27 Dan orang-orang yang mengerjakan kejahatan (mendapat) balasan yang setimpal dan mereka ditutupi kehinaan. Tidak ada bagi mereka seorang pelindungpun dari (azab) Allah, seakan-akan muka mereka ditutupi dengan kepingan-kepingan malam yang gelap gelita. Mereka itulah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.

    Qs2:62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

    Qs23:101 Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya. 102 Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberuntungan. 103 Dan barangsiapa yang ringan timbangannya, maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahannam.

    Mat13:49Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar,13:50lalu mencampakkan orang jahat ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.

    ===================================================================
    Qs 5:13 (5:12) Dan sesungguhnya Allah telah mengambil perjanjian (dari) Bani Israil dan telah Kami angkat diantara mereka 12 orang pemimpin dan Allah berfirman: “Sesungguhnya Aku beserta kamu, sesungguhnya jika kamu mendirikan shalat dan menunaikan zakat serta beriman kepada rasul-rasul-Ku dan kamu bantu mereka dan kamu pinjamkan kepada Allah pinjaman yang baik sesungguhnya Aku akan menutupi dosa-dosamu. Dan sesungguhnya kamu akan Kumasukkan ke dalam surga yang mengalir air didalamnya sungai-sungai. Maka barangsiapa yang kafir di antaramu sesudah itu, sesungguhnya ia telah tersesat dari jalan yang lurus.

  100. novi

    Inilah perkataan Yesus tentang DiriNya:
    Yohanes 10: 36 : Aku telah berkata: Aku Anak Allah.

    Yesus menyebutkan identitasNya sebagai ANAK ALLAH. Dengan demikian Dia Adalah Allah.

    Yohanes 10: 34: Allah berfirman: Kamu (Misias) adalah allah.

    Dengan Demikian Misias adalah Anak Allah yang berarti Dia itu Allah.

  101. njlajahweb

    sekilas info

    (Sebutan Tuhan sebenarnya tidak ditujukan pada Manusia Yesus, tapi pada KualitasAllah yang terkandung dalam KeilahianYesus)

  102. Mukti

    Tunggu aja di hari akhir/kiamat siapa yang bener dan siapa yang salah

    Allahu Akbar

  103. Rahman

    Debat kusir

  104. Ardi

    @ Novi maksud Yesus berkata bahwa ia adalah anak Allah bukan anak dalam artian biologis, namun anak dalam arti orang2 yg mengikuti jalan petunjuk Allah, begitupun yg lain jika hidup dalam jalan Allah maka artinya ia adalah anak2 Allah.
    Jika sdr Novi mengartikan Yesus sbg anak Allah dlm arti biologis, pertanyaan besarnya, kapan Allah pernah berhubungan badan dengan Bunda Maria ?, pertanyaan besar selanjutnya apakah mungkin Allah mau berhubungan badan dengan makhluk ciptaannya sendiri, sedangkan Allah dengan Kemaha KuasaanNYA mampu melakukan apa saja dg berkata Kun Fayakun, Jadilah maka terjadilah

  105. Dani

    Maaf yh bapak/ibu.
    Lebih baik pake patokan “perbedaan itu indah”, janganlah saling menghina. KTP kita kn Indonesia, dan kita se-bangsa, se-tanah air, dasar negara pancasila. Ingat sila pertama pancasila :”1. KeTuhanan yang maha esa”.
    Apa itu tidak cukup untuk meyakinkan kalau Tuhan semua agama itu MAHA SEGALANYA !!!
    Bukan cuma Tuhan nasrani yang maha esa itu berlaku juga untuk agama Islam, Hindu, budha, dll. Jangan karna agama jadi semua berdebat pake emosi yang nanti ujung-ujungnya terjadi perpecahan. Kalian semua yg komentar di atas bukan anak kecil kn ?
    Cukuplah, biarlah masing-masing dari kita menganut apa yang sudah dipercayainya. Tuhan itu 1. Surga itu 1, Nerakapun cuma 1.
    Semua pasti akan wafat. Termasuk yg tulis komentar ini.

  106. Hanafi

    Dani Goblok kristen itu tuhannya 3 terkenal dengan trinitas, hindu dan budha hampir sama menyembah banyak dewa2.
    Kalau gak ada ilmu di bidang itu gak usah komentar.
    Sila pertama pancasila itu diambil dari dasar islam, Ketuhanan yang maha esa. Lihat draft asli pancasila seperti apa.

  107. Joventius Pramudja

    Sdr Hanafi, jng menggurui n menafsirkan Trinitas sbg Allah org Kristen itu 3 krn saya sbg kristen beriman Trinitas itu Allah yg Esa . Yesus berkata,”Aku dan Bapa adalah satu”. Alkitab menuliskan bahwa Allah itu Esa, Juru Selamat(yudas 25). Yesus itu Allah yg melawat umatNya(Lukas 7:16), dan masih banyak gelar2 Yesus dalam alkitab , spt yg tertulis dlm asma ul husna. Allah (Yesus) yg awal dan yang akhir ( Alfa dan Omega – Wahyu 1:18). Anda percaya atau tdk itu urusan anda. Jangan sok tahu ttg kekristenan n jng menggurui!!! Kiranya Allah menolong dan memberkati anda dan keluarga anda

  108. Petruk

    BUKTI2 KESELAMATAN DLM TUHAN YESUS :

    1. Janji Keselamatan ditulis didalam sebuah Kitab Suci Yg amat sangat MEYAKINKAN KEBENARANNYA, sebab :
    a. Ditulis oleh 40 Nabi2 / Rasul2 Asli dari Israel
    b. Alkitab ini , juga SUDAH DIAKUI / DIBENARKAN oleh kitab kalian dalam banyak ayat2 nya : : QS 2: 41,53,89,91,97,101, 179 ; QS 3:3,50 ; Qs 4:47 ; QS 5:15-16, 20,44,46,48, 68 ; QS 6: 84, 92 ; QS 32:23 ; QS 10: 37, 94 ; Qs 12: 111 ; QS 35: 31 ; QS 37:37 ; QS 46:12, 30 ) tetapi SEBALIKNYA, SATUPUN TIDAK ADA

    2. Sebagaimana di Nubuatkan / dilambangkan oleh :
    – DOMBA YG MATI SBG KORBAN MENGGANTIKAN ISHAK, demikianlah digenapi oleh:
    -YESUS JUGA MATI SBG KORBAN MENGGANTIKAN UMATNYA ( yg dilambangkan oleh Ishak )
    Sebab seandainya kisah ini DIPLINTIR dgn MENGUBAH Ishak menjadi Ismael, maka Kebenaran itu menjadi JANGGAL, yaitu : Yesus mati menggantikan umat islam yang TIDAK PERCAYA kpd PenyalibanNya ! TIDAK MASUK AKAL ‘kan ??!!

    3. Tuhan Yesus SUDAH DI NUBUAT kan akan menjadi JURUSELAMAT manusia dan sudah digenapi
    Nubuat2 Nabi Yesaya tentang Rencana TUHAN turun kedunia utk Menebus manusia :

    Yes 63:8-9 Bukankah Ia berfirman: “Sungguh, merekalah umat-Ku, anak-anak yang tidak akan berlaku curang,” maka IA (TUHAN Allah) menjadi JURUSELAMAT mereka
    dalam segala kesesakan mereka. BUKAN seorang DUTA atau UTUSAN, MELAINKAN IA SENDIRILAH yang MENYELAMATKAN MEREKA; DIALAH YANG MENEBUS mereka dalam kasih-Nya dan belas kasihan-Nya. Ia mengangkat dan menggendong mereka selama zaman dahulu kala. ”

    Yes 49:26 “……supaya seluruh umat manusia mengetahui, bahwa Aku, TUHAN, adalah JURUSELAMATMU dan PENEBUSMU, YANG MAHAKUAT, ALLAH Yakub.”

    Yes 60:16 “…..maka engkau akan mengetahui, bahwa AKULAH, TUHAN, JURU SELAMATMU, dan PENEBUSMU, YANG MAHA KUASA, ALLAH Yakub.”

    Yes 43:11 Aku, Akulah TUHAN dan TIDAK ADA JURUSELAMAT SELAIN DARI PADA-KU.

    -Yes 9:6 (9-5) Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan NAMANYA disebutkan orang: Penasihat Ajaib, ALLAH yang PERKASA, BAPA yang KEKAL, RAJA DAMAI.
    Yes 9:7 (9-6) BESAR KEKUASAANNYA, dan DAMAI SEJAHTERA TIDAK AKAN BERKESUDAHAN di atas TAKHTA DAUD dan di dalam KERAJAANNYA, karena ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai SELAMA-LAMANYA. Kecemburuan TUHAN semesta alam akan melakukan hal ini.

    [ Nubuat Kedatangan TUHAN sebagai JURUSELAMAT, DIGENAPI oleh YESUS,
    berarti / kesimpulannya : YESUS adalah TUHAN itu sendiri yang turun kedunia ]

    Bandingkan dgn PENGGENAPAN Nubuat tsb diatas :
    2Ptr 1:1 Dari Simon Petrus, hamba dan rasul Yesus Kristus, kepada mereka yang bersama-sama dengan kami memperoleh IMAN oleh karena keadilan ALLAH dan JURUSELAMAT kita, YESUS KRISTUS

    2Ptr 1:11 Dengan demikian kepada kamu akan dikaruniakan HAK PENUH untuk memasuki KERAJAAN KEKAL, yaitu KERAJAAN TUHAN dan JURUSELAMAT KITA, YESUS KRISTUS.

    -Kis 4:12 “ Dan KESELAMATAN TIDAK ADA di dalam siapapun juga SELAIN DI DALAM DIA (YESUS) , sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita DAPAT DISELAMATKAN.”

  109. Wek

    Bpk. Prof.Dr.Zakir, tidak ad yg tahu lahir-Nya kapan, mungkin anda tahu., and a belum memahami Trinitas,… mengetahui beda dengan memahami, apalagi menekuni,

  110. Suara_Rajawali

    Selamat petang, sebuah pertanyaan; siapa tahu jalan ke rumah saya?? Tidak ada, kalau mahu tahu, boleh PM saya. Mengapa saya tahu jalan ke rumah saya, ya kerana itu rumah saya, saya tinggal di sana. Alkitab mengatakan dalam Injil Yohanes 14:6 Yesus berkata; “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa,(Allah yang di Sorga) kalau tidak melalui Aku(Yesus)” Siapakah yang tahu jalan ke Sorga? Tiada, hanya orang yang tinggal di Sorga yang tahu jalan ke Sorga.

    Kis 4:12 “ Dan KESELAMATAN TIDAK ADA di dalam siapapun juga SELAIN DI DALAM DIA (YESUS) , sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita DAPAT DISELAMATKAN.”

    Alkitab ku memberikan pedoman yang jelas kepada ku bagaimana hendak ke Sorga. Mengikuti Yesus, saya pasti tidak akan sesat kerana jelas, Guide ku memang berasal dari Sorga. Nah sekarang tanya diri mu teman, apakah kitab sucimu juga telah memberikan pedoman yang jelas kepada mu.???? Apakah guide mu seperti Guide ku yang tahu jalan kembali ke Rumah-Nya, atau gudie mu juga sepertimu bermain dengan ‘Nasib’ tolong doakan saya moga-moga saya tdk akan sesat dan akan menemuikan jalan ke rumah saya… kembali. (Orang yang tidak pernah tinggal di rumah saya pastinya akan sesat untuk ke rumah saya………. :) Salam Damai Yesus mengasihimu.

  111. budismart

    Simpel aja , kenapa Alkitab punya beberapa versi? Mereka tetap satu namanya Alkitab, cuma punya beragam versi dan revisi-revisi. Kenapa harus di ubah2? Apa yang mau di sembunyikan? Apa yang di takutkan? Kalau kitab agama2 bumi, mereka bukan satu hal beragam versi, tapi satu ajaran dan pengelompokkan nya, selayaknya buddha dan hindu.
    Memang masalah agama semua pasti memiliki kebenaran masing2. Tapi saya tetap netral krn ingin tahu kebenaran. Selayaknya murid yg bertengkar menentukan mana yang benar. Ada guru yg menengahi dan menjelaskan mana yg seharusnya “Benar”

  112. kimberly Sohilait

    Syalom……sy mencoba meluruskan apa yg tidak sempat di jawab oleh saudara sy ketika pak Sakir Naik bertanya tentang Kitab Kejadian 1 : 11 ayat ini di permasalahkan oleh bliau klau Alkitab itu salah karena secara pengetahuan tumbuhan tidak bisa hidup jika tidak ada matahari.
    Penyelesaian : penciptan tumbuh-tumbuhan pada Kej 1 :11 terjadi pada hari ke-3, dan Penciptaan kedua benda penerang yang besar itu……Kej 1 : 16, ini terjadi pada hari ke-4, disini sy tidak ingin menerangkan panjang lebar karena Roh Kudus akan memimpin siapapun yg berkenaan kepada-Nya untuk mengetahui isi hati Elohim…….sy minta bapak Sakir Naik jika mempunyai Bible tolong baca di Wahyu 21 : 23, demikian pulalah saat penciptaan, Kej 1 : 1 (Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
    KJV, In the beginning God created the heaven and the earth.
    Hebrew,
    בְּרֵאשִׁית בָּרָא אֱלֹהִים אֵת הַשָּׁמַיִם וְאֵת הָאָרֶץ׃
    Translit, BERESHIT BARA ‘ELOHIM ‘ET HASHAMAYIM VE’ET HA’ARETS)
    Kej 1 : 2 (Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
    KJV, And the earth was without form, and void; and darkness was upon the face of the deep. And the Spirit of God moved upon the face of the waters.
    Hebrew,
    וְהָאָרֶץ הָיְתָה תֹהוּ וָבֹהוּ וְחֹשֶׁךְ עַל־פְּנֵי תְהֹום וְרוּחַ אֱלֹהִים מְרַחֶפֶת עַל־פְּנֵי הַמָּיִם׃
    Translit, VEHA’ARETS HAYETAH TOHU VAVOHU VEKHOSHEKH ‘AL-PENEY TEHOM VERU’AKH ‘ELOHIM MERAKHEFET ‘AL-PENEY HAMAYIM )
    Kej 1 :3( Berfirmanlah Allah: “Jadilah terang.” Lalu terang itu jadi.
    KJV, And God said, Let there be light: and there was light.
    Hebrew,
    וַיֹּאמֶר אֱלֹהִים יְהִי אֹור וַיְהִי־אֹור׃
    Translit, VAYOMER ‘ELOHIM YEHI-‘OR VAYEHI-‘OR). Pada ayat 1-3 nyata Pencipta ada disana, sehingga kehadiran Pencipta itulah kehidupan bagi yang diciptakan, inilah perbedaan pemikiran Siapa itu Pencipta dan dicipta…..sehingga kelak ketika dosa masuk kedalam dunia dan manusia pun kehilangan kemuliaan di hadapan Pencipta, sehingga mc meciptakan pemahaman sendiri dan melahirkan agama2 kuno (yunani dengan mendewakan matahari sebagai dewa mereka) filsafat2, teori2, yg mengakui matahari sebagai pusaat kehidupan ini di patahkan oleh Iman Kristiani Kami, karena kami mempunyai kehidupan Mahatinggi yaitu ELOHIM, ADONAIM, SEBAOT dan rahasia ini pun sangat mendalam, ELOHIM itu telah memilih ISRAEL Sebagai umat pilihan-NYA, sy mengingatkan ELOHIM ISRAEL tidak tidur ELOHIM ISRAEL HIDUP……..olehkarena ELOHIM ISRAEL itu hidup kami anak-anak Tebusan-NYA mempunyai hari esok dan mempunyainya dalam segala KELIMPAHAN (Hanya org yang di kuasai ROH KUDUS yg dapat mengerti arti KELIMPAHAN menurut INJIL ), sy sangat mengasihani bapak Sakir Naik……karena bapak tidak mengenal Siapa itu Yesus yang adalah KRISTUS…… trimakasih Syalom………

  113. krs kolor

    gama pembodohan. Knpa percaya kepada tuhan berkolor ?

    Enak dong kristen hidup bebas krn dosa2 udah pada ditebus si kolor. Menurutku ga pantas tuhan dikolorin begitu, kasian apa gak ada baju yg layak ??

  114. Hakim

    Panas sekali komentarnya :’v kudu sabar ini,bukan fanatik tapi saya liat telinga manusia selalu mirip lafadz ‘Allah’

  115. Sri Lestari

    Sekali lagi ingat !
    Tuhan tidak beranak dan tidak diperanakkan !
    Tuhan itu kekal sampai hari kiamat nanti,masa iya tuhan mati?
    Alkitab maupun bible itu tulisan tangan manusia
    Yang disalib itu bukanlah YESUS melainkan YUDAS ISKARIOT yang telah Allah miripkan wajahnya sehingga orang percaya bahwa itu yesus
    (bila salah mohon maaf)

  116. Anas

    Agama dan Tuhan kok diperdebatkan… terserah dia toh mau Islam,Kristen, dll… kalo yang islam gak mengakui Yesus Tuhan ya gak masalah… kalo Kristen mengakui Yesus Tuhan ya gak masalah juga… jangan utak utik kepercayaan orang… gak ada kewajiban untuk merubah islam ke kristen ataupin kristen ke islam… urusi imanmu sendiri.. blom tentu keimanan kita udah bener..damai aja

  117. Wildasari

    Sodara2. Di Dunia ini hanya ada satu Tuhan, dan sekarang berbalik ke ajaran agama masing-masing. Jangan memaksakan kehendak bodoh kalian. Saya merasa sedih untuk kalian yg selalu mengolok olok Kristen, macam ga punya otak. Justru kami umat Nasrani yang selalu berlapang dada menerima olokan kalian. Kami selalu menghargai kehadiran kalian, tetapi kami tdk pernah dihargai. Karena itu, bagi kalian yang selalu menghina agama, semoga cepat tobat. Jangan keluarkan sepatah kata pun untuk menilai keyakinan kami dari mulut kotor kalian. Semoga kata2 ini masuk ke otak kalian.
    Maaf jika omongan saya kasar, tetapi yang penting saya menyarankan untuk mengubah sikap kalian yang selalu mengolok agama orang lain

  118. Al-Quran ditulis oleh nabi Muhamad SAW.Dengan penuh kesabaran ia menulis sampai sampai ia rela mengorbankan jiwa raga serta waktunya hanya untuk mendoakan umatnya diakhir zaman agar bisa masuk surga. Sedang kelakuan manusia hanyalah berdosa saja. Benar kata Allah SWT bahwa salah satu tanda kiamat adalah besarnya fitnah terhadap kaum muslim didunia ini. Nabi Muhamad SAW aja yang makhluk kesayangan Allah SWT aja enggak tu dengan pedenya bilang anak tuhan atau semacamnya sedang kalian yang cmn karena dihukum salib kalian bilang tuhan berarti kalo saya hari ini mengorbankan nyawa saya dengan disalib untuk penebusan dosa apa saya juga tuhan kalo begitu mari kita mati disalib bersama biar sama sama jadi tuhan.. Lu kira gitu? Hehhehheeeee…. Orang yang berkorban atas nyawanya demi manusia itu anggap aja sewajarnya jangan mentang mentang dah disalibg dibilanh tuhan…. #KaumGovlok

  119. priyono

    HANYA HIDAYAH ALLOH YANG DAPAT MENYELAMATKAN KITA SEMUA. ALLOH ITU ESA SATU BUKAN TRINITAS ATAU TIGA, KALAU NABI ISA TUHAN, MENGAPA IA LAHIR DAN MATI LALU ADA ANAK, BAPA DLL, HANYA ALLOH RABB SEMESTA ALAM,

  120. Nn

    Kalo saya pribadi , kami tidak diberi ucapan selamat natal gak masalah kok buat kami.Kami masih tetap bisa merayakan dengan suka cita dan damai sejahtera.
    Tidak diucapkan selamat Natal, tidak
    menjadikan kami terus bersungut sungut dan memendam kebencian atau dengki dan dendam, yang akhirnya malah jadi batu sandungan.
    Bukan suatu hal yang harus dibesar besarkan hal tidak mendapatkan ucapan selamat natal.
    Karena kami diajarkan untuk saling mengasihi sesama manusia tanpa melihat agamanya apa , sukunya apa, rasnya apa.

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Tak Terbukti Terlibat Terorisme, Asep Urip Dibebaskan Densus 88

KIBLAT.NET, Tasikmalaya – Asep Urip, 31 tahun, warga Singkup, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, akhirnya dibebaskan...

Senin, 21/12/2015 16:52 0

Turki

Erdogan: Perang Melawan ISIS di Suriah Layaknya Drama Teater

KIBLAT.NET, Turki – Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan menyebut peperangan melawan ISIS di Suriah merupakan...

Senin, 21/12/2015 16:00 0

Suriah

Komandan Tempur Jabhah Nusrah Gugur di Pinggiran Aleppo

KIBLAT.NET, Damaskus – Pertempuran sengit yang di hadapi mujahidin Suriah di pedesaan Aleppo beberapa waktu...

Senin, 21/12/2015 15:00 0

Indonesia

Jelang Akhir Tahun, Densus 88 Gerebek 9 Orang Atas Tuduhan Teroris

KIBLAT.NET, Jakarta – Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Ansyaad Mbai seolah tak mau ketinggalan...

Senin, 21/12/2015 14:49 0

Lebanon

Dubes Saudi di Lebanon Balas Kritikan Syiah Hizbullah atas “Koalisi Militer Islam”

KIBLAT.NET, Beirut – Dubes Arab Saudi di Lebanon, Ali Awad Asiri merasa kecewa dengan kritikan...

Senin, 21/12/2015 14:25 0

Prancis

Diduga Ada Bom di WC, Pesawat Penumpang Perancis Mendarat Darurat

KIBLAT.NET, Kenya – Pesawat Air France melakukan pendaratan darurat setelah menemukan paket mencurigakan dalam WC pesawat...

Senin, 21/12/2015 13:30 0

Pakistan

Taliban Pakistan: Al-Baghdadi Bukan Khalifah!

KIBLAT.NET, Karachi – Gerakan Taliban di Pakistan (TTP) baru-baru ini, kembali menyatakan penolakannya terhadap kelompok...

Senin, 21/12/2015 13:00 0

Indonesia

Tuduh Muslimah Bercadar Teroris, Bule Australia Ini Digelandang Polisi

KIBLAT.NET, Semarang – Seorang bule Australia digelandang ke Markas Polrestabes Semarang karena menuduh muslimah berhijab dan...

Senin, 21/12/2015 12:00 0

Arab Saudi

Rudal Syiah Hutsi Tewaskan Warga Sipil di Perbatasan Saudi

KIBLAT.NET, Arab Saudi – Tiga warga sipil dilaporkan tewas akibat tembakan rudal milisi Hutsi yang menghantam...

Senin, 21/12/2015 11:30 0

Mesir

Liga Arab Dukung Resolusi DK PBB Soal Konflik Suriah

KIBLAT.NET, Kairo – Liga Arab menyambut baik langkah yang diambil Dewan Keamanan PBB dalam mengakhiri...

Senin, 21/12/2015 11:00 0

Close