RAPIMNAS PII Gulirkan 4 Program Nasional Unggulan untuk Masyarakat Pelajar

KIBLAT.NET, Jakarta – Rapat Pimpinan Nasional Pelajar Islam Indonesia (RAPIMNAS PII) resmi ditutup pada Senin, 14 Desember 2015 oleh Ketua Umum PII, Munawar Khalil.

Dalam sambutannya di acara penutupan, Munawar mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh Pimpinan Pengurus Wilayah (PW) PII se-Indonesia yang telah hadir dalam rapat kerja untuk sosialisasi kebijakan, sosialisasi program kerja dan strategi pelaksanaannya, serta ikut serta memecahkan masalah-masalah PII.

“Saya berharap dengan selesainya Rapimnas ini, maka kinerja PII bisa lebih baik secara nasional, sehingga konsolidasi serta sinergisitas aksi sebagai organisasi menjadi syarat mutlak untuk itu. Kehadiran PII harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia umumnya dan masyarakat Pelajar khususnya melalui konsep catur bakti PII,” katanya di lokasi Rapimnas PII seperti disampaikan dalam rilisnya kepada Kiblat.net, di wisma PHI, Jakarta Pusat, Senin (14/12).

Supaya kehadiran PII dirasakan masyarakat, lanjut Munawar, PII menggulirkan 4 Program Nasional yang menjadi fokus secara nasional pada periode 2015-2017.

Empat Program Nasional tersebut diantaranya;

Pertama, Penguatan kembali basis PII melalui “Gerakan 5.000 Komunitas Pelajar” baik di sekolah, perguruan tinggi, pesantren, masjid dan desa.

Kedua, Pelajar Peduli Sosial dan Kemanusiaan merupakan gerakan pelajar dalam upaya mitigasi bencana. Program ini akan bekerjasama dengan ACT dan pemangku kepentingan lainnya baik dari Pemerintah maupun non-pemerintah.

Ketiga, Gerakan Pelajar Menabung (GELANG), yang merupakan usaha PII dalam rangka membudayakan sikap menabung bagi generasi muda masyarakat pelajar. Terkait hal ini kita akan bekerjasama dengan OJK, BI dan pemangku kepentingan lainnya.

BACA JUGA  Warga Lebih Baik Diajak Awasi Penyaluran Bansos Dibanding Ekstremisme

Keempat, Sekolah Perempuan, merupakan wadah dimana perempuan nantinya merasa menjadi perempuan adalah anugerah tak terhingga dan menjadi sebuah kebanggaan.

“Perempuan merasa bangga dengan perannya sebagai perempuan pada hakikatnya di dalam masyarakat.” ungkap Sekretaris Koordinator Pusat Korps PII Wati, Haslinda Satar turut menjelaskan.

Rapimnas PII ini digelar selama 5 hari sejak 10 desember – 14 Desember 2015 di wisma PHI, Jakarta Pusat. Dalam rangkaian Rapimnas, PII juga sempat menggelar Seminar Akuntabilitas Ormas dan pengukuhan kerjasama dengan lembaga Aksi Cepat Tanggap.

“Durasi waktunya lebih lama dari yang kita rencanakan karena satu dan lain hal” ujar M. Salman Ramdani selaku Ketua Panitia Pengarah (SC) Rapimnas PII.

Reporter: Bilal
Editor: M. Rudy

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat