Anggota Gabungan TNI-Polri Siap Jalankan Tugas Operasi Camar Maleo IV

KIBLAT.NET, Poso – Sejumlah anggota gabungan TNI-Polri mengaku siap mengamankan dan menjalankan tugas di wilayah Poso. Saat Kiblat.net berkunjung ke pos-pos mereka, beberapa anggota gabungan tersebut santai dan terlihat menikmati tugasnya di pos jaga wilayah Dusun Gayatri, Desa Maranda Kecamatan Poso Pesisir Utara.

Rata-rata anggota aparat terlihat masih berumur belia. Kebanyakan dari mereka baru saja direkrut menjadi anggota aparat dan baru selesai pendidikan, kemudian langsung ditugaskan di Poso.

Salah seorang komandan dari satuan anggota Polri yang ditugaskan di pos tersebut mengatakan ini merupakan pengalaman pertama bertugas di Poso. Ia merasa ada suasana yang berbeda saat ditugaskan di Poso.

“Saya baru sampai bulan Agustus kemarin, kalau tugas di tempat lain sudah sering,” kata komandan jaga yang tidak ingin disebutkan namanya ini saat ditemui di pos Dusun Gayatri, Sabtu, (12/12).

Operasi Camar Maleo IV ini merupakan operasi gabungan aparat TNI-Polri. Mereka saling berkoordinasi untuk mengejar anggota Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Santoso di pegunungan wilayah Poso Pesisir dan Poso Pesisir Utara.

Sebelumnya, Kapolri optimis menyatakan Operasi Camar Maleo IV akan berakhir pada awal 2016 dan bisa menangkap anggota Santoso.

 

Reporter: Ahmad Sutedjo
Editor: Fajar Shadiq

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat