Wartawan Bocorkan Pembicaraan Al-Jaulani dalam Konferensi Pers yang Segera Dirilis

KIBLAT.NET, Idlib – Gerakan Jabhah Nusrah mengumumkan akan merilis video konferensi pers yang digelar pemimpinnya, Abu Muhammad Al-Jaulani, dengan dihadiri empat wartawan. Dalam foto yang dirilis, terlihat Jaulani membelakangi kamera dan empat wartawan yang tengah menanyainya.

Belakangan diketahui, seperti dilansir assabeel.net, Kamis (10/12), keempat wartawan itu adalah Hadi Abdullah (wartawan independen Suriah), Musa Al-Umar (Al-Ghad Al-Araby TV), Adham Abu Al-Hisam (Al-Jazeera TV) dan Muhammad Al-Faishal (Orient TV).

Jabhah Nusrah
Gambar screen shoot yang diposting akun Twitter resmi Jabhah Nusrah

Musa Al-Umar mengungkapkan kepada As-Sabel, pembicaraan dalam konferensi pers itu berkisar pada 10 persolan. Yaitu, konferensi Riyadh, situasi terakhir di lapangan, melepas diri dari organisasi Al-Qaidah, hubungan dengan negara lain, sumber dana, tawanan, posisi di wilayah aman, hubungan dengan faksi lainnya, pelanggaran terhadap tawanan dan gencatan senjata di Ghoutah, Al-Fu’ah serta Zabadani.

Diberitakan Kiblat.net sebelumnya, Jabhah Nusrah mengumumkan bahwa pemimpinnya, Abu Muhammad Al-Jaulani akan muncul “segera” dalam konferensi pers. Pengumuman tersebut diposting di salah satu Twitter resmi organisasi pada Rabu (09/12) beserta foto wawancara.

Ini merupakan kemunculan Al-Jaulani kedua kepada media. Komandan kelahiran Suriah itu beberapa bulan lalu menjadi tamu program Al-Jazeera TV, Bila Hudud. Al-Jaulani tidak menampakkan muka dalam rekaman yang diambil di sebuah tempat di Suriah itu.

Sumber: assabeel.net
Penulis: Hunef Ibrahim

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat