... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Muzakarah Ulama Belum Jaring Calon Gubernur Muslim

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Majelis Tinggi Muzakarah Ulama dan Tokoh untuk Gubernur Muslim, Habib Muhammad Rizieq Shihab mengatakan forum Muzakarah Ulama belum menjaring calon Gubernur Muslim.

“Kita baru sebatas menetapkan Majelis Tinggi dan Ketua Dewan pemilihan,” katanya saat konferensi pers seusai Muzakarah Ulama dan Tokoh untuk Gubernur Muslim di Masjid Al-Ittihad, Tebet Mas, Jakarta Selatan, Kamis siang (19/11).

Kemudian, lanjut Habib Riziq, forum ulama dan tokoh itu akan menggelar muzakarah lanjutan dengan agenda memperluas keterlibatan elemen-elemen umat dalam memenangkan proses politik pemilihan Gubernur.

“Ke depan, kita akan perluas mengajak ormas-ormas Islam dan partai Politik Islam untuk Musyawarah. Karena secara riil bicara pilkada, kendaraan politik tidak lepas dari partai politik,” ujarnya.

Jadi, tegas Habib Riziq, Muzakarah Ulama belum sampai menentukan calon gubernur. Meski demikian, menurutnya, Muzakarah ulama menetapkan kriteria pemimpin Muslim. Di antara kriteria itu, adalah seorang Muslim, beriman, bertaqwa, berakhlakul karimah, cerdas berwawasan, memiliki visi yang jelas, serta mempunyai komitmen mewujudkan pemerintahan yang bersih.

Menurut Imam Besar FPI itu, kriteria dan rekomendasi yang dihasilkan Muzakarah ulama itu nantinya akan ditawarkan kepada calon-calon Gubernur Muslim. Dia berharap, para calon gubernur mau menerima tawaran Muzakarah ulama untuk mengikuti konvensi calon Gubernur Muslim. Karena, para calon gubernur akan mendapat keuntungan yang besar.

“Keuntungannya, mereka mendapat dukungan dari para ulama, Kiyai, habaib, dan dukungan grassroot umat yang merupakan basis signifikan di bawah ulama, habaib, dan tokoh yang ada di Jakarta,” paparnya.

BACA JUGA  Kemendagri Klaim Pilkada Serentak Jadi Stimulus Ekonomi

Sambung Habib Rizieq, muzakarah ulama pada dasarnya bukan mendukung perorangan tetapi mendukung nilai keislaman untuk hidup di Jakarta.

“Sebenarnya, Muzakarah bukan mendukung person to person, tapi bagaimana menjaga syariat Islam dalam kepemimpinan jangan sampai dilanggar masyarakat Jakarta. Jadi, kita mencari solusi yang sesuai syariat dan konstitusional,” tandasnya.

Dalam acara itu, sejumlah tokoh ormas Islam dan Ulama Jakarta turut hadir meramaikan musyawarah. Di antaranya, ulama Jakarta KH. Abdul Rosyid Syafii, KH. Kholil Ridwan, Sekjen FUI KH. Muhammad Al Khaththath, Ketua Kispa Ustadz Ferry Nur, Ketua Taruna Muslim Ustadz Alfian Tanjung, Direktur An-Nashr Insitute Munarman, Ketua Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Ustadz Farid Okbah dan lain-lain.

 

Reporter: Bilal Muhammad
Editor: Fajar Shadiq


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

36 WNI ke Iran, Untuk Apa?

KIBLAT.NET – Petugas keamanan bandara Kuala Lumpur International Airport (KLIA) pada Senin, (16/11) tiba-tiba kalang...

Kamis, 19/11/2015 18:56 0

Malaysia

KBRI Kuala Lumpur: 36 WNI ke Iran Tak Ditahan Polisi Malaysia

KIBLAT.NET, Kuala Lumpur – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur menegaskan tak ada Warga...

Kamis, 19/11/2015 15:07 0

Prancis

Ada Upaya Diskriminasi Terhadap Pengungsi atas Temuan “Paspor Suriah” di Paris

KIBLAT.NET, Paris – Meskipun hingga saat ini ada indikasi bahwa seluruh penyerang dalam insiden serangan...

Kamis, 19/11/2015 12:30 0

Suriah

Bertempur Lawan Pasukan Assad di Aleppo, JN Dapatkan Humvee

KIBLAT.NET, Aleppo – Mujahidin Jabhah Nusrah (JN), cabang resmi Al-Qaidah di Suriah pada hari Senin...

Kamis, 19/11/2015 11:32 0

Suriah

Syaikh Al-Muhaisini Berpidato di Hadapan Kumpulan Mayat Milisi Syiah

KIBLAT.NET, Aleppo – Doktor Abdullah Al-Muhaisini, Ketua Dewan Syariah Operasi Jaisyul Fath, menyampaikan pidato singkat...

Kamis, 19/11/2015 10:00 0

Prancis

Prancis Kirim Kapal Induk ke Dekat Suriah

KIBLAT.NET, Paris – Pemerintah Prancis mengumumkan, Rabu (18/11), mengerahkan kapal induk dan kapal pendukung ke...

Kamis, 19/11/2015 09:30 0

Wilayah Lain

Telegram Blokir Channel ISIS

KIBLAT.NET, Doha – Manajemen media sosial Telegram, Rabu (18/11), menghapus channel resmi organisasi Daulah Islamiyah...

Kamis, 19/11/2015 08:30 0

Malaysia

Polisi Malaysia Tangkap WNI Kelompok ISIS dan Militan Syiah

KIBLAT.NET, Kualalumpur – Polisi Malaysia menahan lima lelaki, termasuk seorang warga Indonesia karena diduga terlibat kelompok...

Kamis, 19/11/2015 08:30 0

Suriah

Hampir Tak Ada Laki-Laki di Jalanan dan Angkutan Umum di Damaskus

KIBLAT.NET, Damaskus – Jalan-jalan dan angkutan umum di ibukota Damaskus, Rabu (18/11), sepi dari keberadaan...

Kamis, 19/11/2015 08:00 0

Prancis

Prancis Desak PBB Keluarkan Resolusi Perangi “Teroris”

KIBLAT.NET, Paris – Presiden Prancis Francois Hollande mendorong PBB secepatnya mengeluarkan resolusi untuk memerangi “terorisme”....

Kamis, 19/11/2015 07:30 0

Close