Hacker Anonymous Nyatakan Perang Terhadap ISIS

KIBLAT.NET, Paris – Kelompok peretas Anonymous menyatakan perang terhadap Negara Islam (ISIS), Senin (16/11). Pernyataan hacker itu muncul setelah terjadinya serangan di Paris, yang menewaskan sedikitnya 130 orang.

Dalam sebuah video yang diunggah di Youtube, seorang juru bicara Anonymous menyatakan ancaman terhadap ISIS. Dia menyampaikan ancamannya dengan bahasa Perancis dan mengunakan penutup wajah.

“Tunggullah serangan siber besar-besaran. Perang telah dideklarasikan. Bersiaplah. Anonymous dari seluruh dunia akan memburumu. Ketahuilah bahwa kami akan menemukanmu dan kami tidak akan membiarkanmu pergi,” kata sang juru bicara.

“Kami akan meluncurkan operasi terbesar yang pernah menyerangmu. Orang Perancis lebih kuat dari kamu dan akan keluar dari kekejaman ini, bahkan lebih kuat,” kata orang yang tak diketahui identitasnya itu.

Seperti diketahui, serangkaian serangan terjadi di jantung kota Paris, Jumat malam (13/11). Serangan tersebut menewaskan sedikitnya 130 orang. ISIS dituding berada dibalik aksi penyerangan tersebut.

Kelompok hacker Anonymous sendiri tercatat telah melancarkan serangan siber terhadap sejumlah pihak yang ditentangnya. Paypal, Mastercard, dan Gereja Scientologi pernah menjadi sasaran serangan peretas tak dikenal itu.

Peretas Anonymous juga pernah menutup sementara situs kelompok jihadis Perancis. Hal itu terjadi pasca penyerangan kantor majalah satire di Paris, Charlie Hebdo. Para penyerang majalah penghina Nabi Muhammad SAW itu mengaku sebagai bagian dari Al-Qaidah Yaman.

Sumber : UPI

Penulis : Imam S.

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat