... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

In Depth

Amir Al-Qaidah: Arab Spring Telah Menjadi Musim Semi bagi Islam

KIBLAT.NET – Media resmi Al-Qaidah As-Sahab telah merilis enam seri rekaman Amir Al-Qaidah Syaikh Aiman Azh-Zhawahiri. Rekaman tersebut telah dibuat sejak lama, namun baru dipublikasikan baru-baru ini akibat konflik internal di antara jihadis Suriah dan Irak.

Azh-Zhawahiri menyebut Arab Spring yang berlanjut hingga Suriah hari ini dengan istilah baru, Rabi’ Islami (Musim Semi bagi Islam). Istilah Rabi’ Islami didasari oleh kesadaran umat Islam yang selama ini mengadopsi cara-cara yang tidak diberkahi dan mengekor gaya orang kafir untuk keluar dari kehinaan dan kekalahan. Umat telah sadar bahwa apa yang disebut Rabi’ Arabi’ (Musim Semi Arab), hanyalah fatamorgana yang menipu.

Musim Semi Arab telah mengembalikan umat kepada jurang kezaliman dan kerusakan untuk yang ke sekian kalinya, tentunya dengan bentuk yang lebih keras dan sadis. Kemudian akhirnya Musim Semi Arab berakhir dengan kemenangan kekuatan jahat yang diharapkan keruntuhannya oleh umat.

Umat akhirnya mengetahui bahwa sekularisme, kekuatan mayoritas (dalam sistem demokrasi), kezaliman hawa nafsu, nasionalisme, serta ikatan kebangsaan yang banyak diadopsi harakah Islam hanya mengantarkan umat kepada kerugian dunia dan akhirat.

“Mudah-mudahan sekarang sudah jelas bagi umat bahwa jalannya para mujahidin dan dai yang ikhlas, yang senantiasa menasihati umat dan memperingatkan mereka, bahwa jalan keluar dari semua krisis adalah jalan dakwah dan jihad. Dan semoga umat juga mengetahui bahwa itulah jalan yang benar yang sesuai dengan Al-Qur’an, As-sunnah dan bukti nyata dalam realitas sejarah,” ungkapnya di seri kedua.

BACA JUGA  Via Telepon, Jokowi Ucapkan Selamat Idul Adha ke Erdogan

Dalam konteks tersebut, Azh-Zhawahari menghimbau para mujahid yang jujur dan dai yang ikhlas untuk menjelaskan permasalahan ini kepada umat dengan penjelasan yang sejelas-jelasnya. Terangkan kepada umat segamblang-gamblangnya, hingga umat mengerti jalan keluar semua krisis berdasarkan petunjuk dan cahaya dari kitab Rabbnya dan sunnah Nabi-Nya SAW.

Menurutnya, ada dua permasalahan penting lainnya yang perlu dijelaskan oleh para mujahidin yang jujur dan dai yang ikhlas kepada umat :

  1. Bahwa harakah jihad dan dakwah yang berjihad demi meninggikan kalimat Allah, sama sekali tidak sedang berupaya untuk mengkafirkan umat. Juga tidak pula mencari cara untuk mengeluarkan umat dari agama dengan berbagai macam syubhat, bahkan yang lebih parah lagi berusaha mengeluarkan umat dari keislaman dan ketaatan.
  2. Gerakan jihad berusaha untuk menegakkan khilafah rasyidah yang sesuai manhaj Nabi SAW. Mereka tidak sedang berusaha menegakkan kekuasaan raja yang zalim (mulkan adhudh) yang memperoleh kekuasaan setelah mengarungi lautan darah, tumpukan tengkorak dan potongan daging umat Islam.

Dalam rentetan Musim Semi Arab, jihad Syam menjadi penting karena Salibis hari ini telah bersekutu dengan Syiah Iran, Nushairiyyah Syria, dan orang-orang sekuler. Karena itulah, jihadis wajib menjauhi perselisihan serta konflik internal dan politik. Karena kemenangan di Syam merupakan awal penaklukan Yerusalem, insya Allah.

Di akhir seri pertama, Azh-Zhawahiri mengingatkan saudara-saudara Muslim dan mujahidin tentang hak saudara-saudara mereka yang di penjara, terutama para muslimah. Mereka adalah orang-orang yang sabar dan berharap pahala di balik jeruji besi pengasingan dan beratnya ikatan. Mereka telah memberikan pengorbanan demi agama dan umat mereka dan harus menanggung derita itu.

BACA JUGA  Betulkah Vaksin Senjata Barat Habisi Kaum Muslimin?

Di antara mereka yang paling bersabar adalah para muslimah yang dipenjara di mana pun, terutama janda Syaikh Abu Hamzah Al-Muhajir dan para muslimah lainnya di penjara rezim Shafawi di Irak. Demikian juga Afia Siddiqui di Amerika, Haila Al-Qashir, para muslimah di Jazirah Arab, serta para muslimah yang dipenjara di wilayah mana pun.

“Maka saya memohon kepada saudara-saudara yang memiliki jaminan untuk bernegosiasi dengan mereka, hendaknya memberikan itu sebagai pertukaran untuk para muslimah yang di penjara. Jangan pernah menyerah selama masih ada celah, kecuali dihadapkan kepada kebutuhan darurat untuk perlindungan atau hajat lain yang mendesak. Jangan pernah menyerah meskipun jaminan tidak akan kembali selama seribu tahun. Jangan menyerah, meskipun ribuan mujahid harus ditahan dalam pertukaran setiap muslimah itu,” ungkapnya.

Reporter: Salem


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

2 comments on “Amir Al-Qaidah: Arab Spring Telah Menjadi Musim Semi bagi Islam”

  1. trisno

    Barokallah fiik… semoga Allah selalu menjaga syaikh aiman dari makar musuh.. rekaman beliau tersebut ada gak terjemah lengkapnya?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afrika

Tanpa Perlawanan, Al-Shabab Kontrol Kota Penting

KIBLAT.NET, Shabelle – Gerakan Al-Shabab Al-Mujahidin, Jumat (13/11), mengontrol kota strategis yang dilintasi jalan yang...

Sabtu, 14/11/2015 14:43 0

Afghanistan

Klarifikasi Taliban Terkait Pertempuran dengan ISIS di Zabul

KIBLAT.NET, Zabul – Pertempuran yang terjadi antara sesama kelompok anti pemerintah lokal dan Barat di...

Sabtu, 14/11/2015 12:40 0

Yaman

AQAP Rilis Video Pertempuran Hadapi Syiah Hautsi di Taiz

KIBLAT.NET, Taiz – Mujahidin AQAP di Yaman merilis video panjang operasi militer yang dilakukan oleh...

Sabtu, 14/11/2015 10:37 0

Siyasah

Beginilah Cara Penjajah Salibis Barat Menelikung Revolusi Umat (Bag. 1)

KIBLAT.NET – Perjalanan sejarah modern membuktikan bahwa setiap kali umat Islam dan bangsa-bangsa muslim bangkit...

Sabtu, 14/11/2015 09:41 0

Afghanistan

Taliban Bantah Ada Perpecahan Internal

KIBLAT.NET, Zabul – Imarah Islam Afghanistan (Taliban) memberikan klarifikasi terkait pertempuran dengan kelompok pendukung Daulah...

Sabtu, 14/11/2015 09:17 0

Prancis

140 Tewas dalam Serangan Paris, Prancis Umumkan Keadaan Darurat

KIBLAT.NET, Paris – Kantor berita Al-Jazeera menghimpun dari kantor berita Prancis dan laporan kepolisian melaporkan...

Sabtu, 14/11/2015 08:54 0

Indonesia

Aliansi Tarik Mandat: SE Larangan Hate Speech Bentuk Ketakutan Pemerintah terhadap People Power

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Presidium Aliansi Tarik Mandat (ATM), Beni Pramula mengatakan Surat Edaran Kepala...

Jum'at, 13/11/2015 20:05 0

Indonesia

Komnas HAM Kutuk Teror terhadap Masjid Asy-Syuhada Bitung

KIBLAT.NET, Jakarta – Komisi Nasional untuk Hak Azasi Manusia (Komnas HAM) mengecam keras tindakan intoleransi...

Jum'at, 13/11/2015 19:44 0

Indonesia

Mahasiswa dan Pemuda Islam Protes Keras Isi Ceramah Maulana ‘Jamaah O Jamaah’

KIBLAT.NET, Jakarta – Ceramah M. Nur Maulana di sebuah stasiun televisi, Senin (9/11/) lalu menuai banyak...

Jum'at, 13/11/2015 19:20 0

Close