Komandan Liwa Fathimiyun Dikabarkan Tewas di Aleppo

KIBLAT.NET, Aleppo – Komandan milisi Syiah Liwa Fathimiyun dikabarkan tewas dalam pertempuran di Aleppo. Kabar ini disampaikan sejumlah media oposisi seperti dilansir Al-Araby Al-Jadid, Kamis (12/11).

“Komandan Liwa Fathimyun Ibrahim Ya’kuba tewas Rabu malam dalam pertempuran di Aleppo Selatan,” kata sejumlah sumber pejuang Suriah.

Jika kabar ini benar, ini merupakan kematian kedua komandan milisi bentukan Iran itu. Komandan sebelumnya, Ali Ridha Tavassoli, tewas dalam pertempuran di Suriah Maret lalu. Ia tewas bersama ajudannya.

Liwa Fhatimiyun termasuk milisi paling menonjol yang dibentuk komandan Satuan Garda Revolusi Iran untuk Operasi Luar Negeri, Qasim Sulaimani. Milisi yang dibawah langsung bimbingan pasukan nasional Iran ini memiliki misi khusus mendukung rezim Suriah menghadapi pejuang.

Milisi ini masuk ke Suriah pada 2012. Mereka beroperasi di wilayah Suriah Selatan, terutama di Daraa dan pedesaannya serta di Aleppo dan pedesaannya.

Mayoritas yang bergabung dalam milisi ini adalah pengungsi Afghanistan yang menetap di Iran. Mereka direkrut dan dijanjikan gaji menggiurkan serta menjadi warga negara resmi Iran.

Sumber: alaraby.co.uk
Penulis: Hunef Ibrahim

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat