Rusia Berencana Menduduki Suriah untuk Jangka Panjang

KIBLAT.NET, Suriah – Pengiriman besar-besaran pasukan dan peralatan militer oleh Rusia ke Suriah diperkirakan akan adanya pendudukan jangka panjang. Hal tersebut diungkapkan Koalisi Nasional untuk Revolusi Suriah dalam pernyataan jumpa pers Kamis (05/11).

“Rencana tersebut diperkirakan setelah Rusia mengumumkan pengiriman sistem pertahanan udara canggih,” kata koalisi sebagaimana dimuat Al-Jazeera.

Selain agresi Rusia terhadap rakyat Suriah yang menewaskan ratusan korban, kini Rusia mentransfer lebih banyak pasukan dan peralatan militer untuk pangkalan udara dan bandara yang telah mereka duduki di bagian barat Suriah.

Rusia mengklaim untuk melawan terorisme, namun intervensinya menuju sebuah pekerjaan panjang. Pengiriman besar-besaran yang dilakukan Rusia untuk membagi-bagi Suriah dan menciptakan bidang-bidang berpengaruh.

“Jelas ini benar-benar bertentangan dengan janji Rusia di Jenewa dan Wina, yakni untuk mempertahankan kesatuan negara Suriah dan menghormati kedaulatannya.” tambahnya.

Koalisi meminta pemerintah Rusia untuk segera menarik pasukannya dari seluruh wilayah Suriah. “Bila hal ini terus berlanjut, intervensi Rusia akan dianggap sebagai pendudukan terhadap tanah Suriah.” lanjutnya.

Sumber: Al-Jazeera

Penulis: Hafidz

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat