Pasca Jatuhnya Pesawat Rusia, Emirates Takut Lewati Sinai

KIBLAT.NET, Abu Dhabi – Maskapai Emirates mengumumkan telah menghentikan penerbangan di atas Semenanjung Sinai, Mesir. Pengumuman itu dilakukan sehari setelah jatuhnya pesawat Rusia yang menewaskan 224 orang penumpang.

Dalam pengumuman yang dikeluarkan pada Ahad (01/10), maskapai asal Uni Emirat Arab itu masih akan menangguhkan penerbangan di atas Sinai hingga ada informasi lebih lanjut terkait jatuhnya pesawat Rusia itu.

“Kami tetap memantau situasi,” kata pihak Emirates.

Langkah serupa juga akan ditempuh oleh maskapai Air France dan Lufthansa. Keduanya akan menghentikan penerbangan di atas wilayah tersebut selama masih dilakukan penyelidikan.

Seperti diketahui, sebuah pesawat Rusia jatuh di wilayah Semenanjung Sinai, Mesir, Sabtu (31/10) setelah sempat dinyatakan hilang kontak. Keseluruhan penumpang yang berjumlah 224 orang tak ada yang selamat dalam kejadian itu.

Kelompok Wilayatu Sinai, mengaku bertanggung jawab atas jatuhnya pesawat tersebut. Namun pernyataan kelompok yang berafiliasi dengan Daulah Islamiyah (ISIS) itu dibantah oleh Rusia dan Mesir.

Sumber : Memo

Penulis : Imam S.

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat