FUI: Umat Islam Syam Wajib Ain Usir Rusia

KIBLAT.NET, Jakarta – Sekjen Forum Umat Islam (FUI), ustadz Muhammad Al Khaththath mengatakan penduduk Suriah wajib berjihad menghadapi intervensi militer Rusia. Karena, menurutnya, tindakan rusia bentuk agresi yang nyata terhadap umat Islam.

“Itu serangan yang nyata, umat Islam di Syam wajib ain mengusir penyerang sesuai perintah al-Qur’an di surah al Baqarah,” katanya kepada kiblat.net, pada Kamis (8/10).

Lebih dari itu, imbuh dia, harus memberikan solidaritas kepada umat Islam Suriah. Alasannya karena, umat Islam di manapun berada adalah satu tubuh.

“Mereka yang minta tolong karena Islam mereka diperangi, harus ditolong sesuai kemampuan,” tegas Ustadz Al Khaththath.

Selain itu, Ustadz Al Khaththath juga mendesak agar kementerian Luar Negeri memberikan tekanan politik kepada pemerintah Rusia agar keluar dari Suriah.

“Dan menghentikan campur tangan urusan dalam negeri Suriah,” tandasnya.

Seperti diketahui, Rusia secara resmi menurunkan militernya ke Suriah untuk membantu rezim Bashar Al-Assad menghadapi kekuatan mujahidin dan oposisi. Rusia dalam klaim resminya mengaku intervensi militernya hanya menargetkan kelompok ISIS. Namun, klaim itu ditolak berbagai pihak karena tidak sesuai dengan kenyataan di lapangan. Rusia dinilai sudah melancarkan serangan terhadap pejuang oposisi moderat dan mujahidin Suriah.

Reporter: Bilal

Editor: Royhan

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat