Bantu Rezim Assad, Rusia Kerahkan Drone di Suriah

KIBLAT.NET, Washington – Dua orang pejabat Kementerian Pertahanan Amerika Serikat (AS) menuturkan, Rusia terus meningkatkan kehadiran militer mereka di Suriah. Baru-baru ini, menurut kedua pejabat itu, Rusia telah mengerahkan pesawat nir-awak di Suriah.

“Rusia telah memulai misi pengintaian dengan menggunakan drone-drone milik mereka di Suriah,” kata kedua pejabat tersebut dalam kondisi anonim, seperti dilansir Reuters pada Senin (21/9/2015).

Menurut kedua pejabat itu, ini adalah kali pertama Negeri Beruang Merah tersebut mengerahkan pesawat nir-awak mereka di Suriah. Menurut keduanya, langkah ini menujukan bahwa Rusia memang berniat menumpuk kekuatan militer mereka di Suriah.

Namun, tidak seperti biasanya, kedua pejabat itu belum bisa memastikan jumlah drone Rusia yang berada di Suriah. “Kami belum mengetahui berapa banyak drone yang sudah dikerahkan Rusia ke Suriah,” sambungnya.

Sebelum mengirimkan drone, Rusia juga dikabarkan telah mengirimkan pesawat, tank, dan juga tentara ke negara pimpinan Bashar Assad tersebut. Namun, sejauh ini Rusia baru mengakui telah mengirimkan tank dan membantah laporan lainnya.

 

Penulis: Bunyanun Marsus
Editor:

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat