Bom Meledak di Sinai, Empat Tentara AS Terluka

KIBLAT.NET, Sinai – Sedikitnya empat tentara Amerika Serikat luka-luka akibat ledakan ranjau di timur laut wilayah Sinai, Mesir. Demikian kata Departemen Pertahanan AS, Kamis (03/09).

Juru bicara Dephan AS, Jeff Davis, mengatakan bahwa empat tentara AS itu dievakuasi melalui udara ke fasilitas medis terdekat. Dia mengaku, luka yang diderita anak buahnya itu tidak sampai mengancam jiwa.

Pada bagiannya, juru bicara kedua Dephan AS Roger Kapins menjelaskan keempat tentara AS itu terkena hantaman ranjau ketika menuju lokasi ledakan lain. Sejumlah tentara Mesir sebelumnya luka-luka akibat ledakan pertama.

Setidaknya terjadi dua ledakan ranjau di Sinai yang menargetkan militer. Ledakan pertama melukai dua tentara Mesir, sementara ledakan kedua melukai empat tentara AS yang mencoba mencapai lokasi ledakan pertama.

Sejauh ini belum ada kelompok yang mengklaim serangan bom pada Kamis tersebut. Davis menolak berkomentar mengenai pihak mana yang diduga AS bertanggung jawab atas serangan itu.

“Keselamatan dan keamanan pasukan AS tetap menjadi prioritas utama kami dan kami berkomitmen untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk perlindungan mereka,” tandas Davis.

Tentara AS berada di Sinai sebagai bagian dari pasukan Multinasional Force dan Observer (MFO). Pasukan itu dibuat setelah perjanjian damai 1979 antara Mesir dan Israel di Semenanjung Sinai. AS mengaku, sebanyak 650 tentaranya turut serta dalam misi tersebut.

Sumber: alhurra.com
Penulis: Hunef Ibrahim

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat