Liga Arab Serukan Boikot Produk Israel

KIBLAT.NET, Kairo – Pendudukan dan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang dilakukan zionis di wilayah Palestina mendorong Liga Arab untuk menyerukan pemboikotan terhadap produk Israel.

Asisten Sekretaris Jenderal Liga Arab untuk urusan Palestina Muhammad Sobeih menyerukan hal itu dalam pertemuan Liga Arab di Kairo. Sobeih mengatakan boikot negara-negara Arab terhadap produk Israel akan menguatkan Palestina.

“Boikot, adalah pesan politik yang mencerminkan penolakan terhadap setiap pelanggaran hukum internasional, Piagam PBB dan resolusi PBB,” katanya, Selasa (18/08).

Sobeih juga menegaskan bahwa sebenarnya bank-bank Israel ketakutan jika negara-negara Arab dan internasional melakukan boikot. “Ini adalah langkah maju dan sebuah pesan perlawanan terhadap negara jahat,” katanya.

Pertemuan Liga Arab tersebut diharapkan dapat menelurkan rekomendasi kepada menteri-menteri luar negeri negara-negara Arab. Para menteri luar negeri itu direncanakan akan bertemu pada 10 September mendatang.

Pembicaraan damai antara Israel dan Palestina tahun lalu patah setelah penolakan Israel untuk membebaskan sekelompok warga Palestina yang ditahan. Padahal sebelumnya negeri zionis itu telah berjanji untuk membebaskan mereka.

 

Sumber : MEMO
Penulis : Imam S.

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat