KH Abdullah Syafii Seru Umat Islam Bertaqwa Agar Turun Karunia Allah

KIBLAT.NET, Jakarta – Pemimpin Perguruan Tinggi As-Syafiiyah Jakarta, KH Abdullah Syafii menyatakan bahwa taqwa adalah resep agar karunia Allah turun untuk umat manusia. Dia juga mengajak umat Islam bersatu di bawah panji-panji tauhid.

KH Abdullah Syafii didaulat menjadi orator pertama dalan Parade Tauhid Indonesia (PTI), pada Ahad (16/08). Dia menegaskan bahwa acara tersebut digelar dalam rangaka mensykuri nikmat kemerdekaan Indonesia.

Namun menurutnya, meskipun telah 70 tahun merdeka Indonesia masih terpuruk. “Manakala kita mengharap karunia Allah turun kepada kita, resepnya adalah bertaqwa,” kata KH Abdullah Syafii di panggung PTI Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Dia lantas menukil ayat Al Quran Surat Al A’raf ayat 96, “Jika sekiranya penduduk negeri beriman dan bertaqwa, maka pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi. Karenanya, KH Abdullah Syafii mengajak umat Islam Indonesia bersatu.

“Mari kita bersatu di bawah panji-panji tauhid,” ujarnya, yang kemudian mengajak ribuan peserta parade meneriakkan kalimat tauhid Laailaahaillallah.

“Tantangan semakin berat, mari kita bersatu di bawah kumandang Laailaahaillallah,” tandasnya.

Parade Tauhid Indonesia pada Ahad (16/08) adalah pergelaran yang pertama kalinya di Jakarta. Acara tersebut diikuti oleh umat Islam yang hadir tak hanya dari ibukota dan sekitarnya, tetapi juga dari sejumlah daerah seperti Tasikmalaya, Surakarta dan Yogyakarta.

 

Reporter : Imam S.
Editor: Fajar Shadiq

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat