Kenya Klaim Bunuh 51 Mujahidin Al-Shabab dalam Serangan Artileri

KIBLAT.NET, Jungal – Militer Kenya pada Kamis (16/7) mengklaim berhasil menewaskan 51 mujahidin Al-Shabaab dalam serangan artileri yang menargetkan daerah Jungal di Somalia.

“Serangan itu dilakukan dini hari tadi. Kami sejauh ini menghitung 51 mayat militan tewas dalam serangan,” kata juru bicara Angkatan Pertahanan Kenya Kolonel David Obonyo kepada Anadolu Agency melalui telepon.

“Pemboman yang menargetkan salah satu basis utama Al-Shabaab dekat kawasan Baradhere Somalia ini, akan melumpuhkan sebagian kegiatan kelompok, di saat komandan senior kelompok hadir pada saat serangan terjadi,” tambahnya.

Menurut Obonyo, pasukan militer Kenya sedang merangsek lebih jauh ke wilayah Somalia. Serangan artileri datang hampir satu hari setelah pasukan Kenya menewaskan tujuh mujahidin Al-Shabaab yang telah dilaporkan menanam alat peledak improvisasi di jalanan yang sering digunakan oleh konvoi militer Kenya.

Dan pada hari Kamis, Kementerian Dalam Negeri Kenya menegaskan bahwa pesawat tak berawak AS telah membunuh Mohamed Kuno, yang telah dicari oleh pihak berwenang Kenya karena diduga mendalangi serangan April di utara Kenya yang menewaskan lebih dari 140 mahasiswa.

Keamanan di Kenya telah ditingkatkan baru-baru ini, ketika negara Afrika Timur itu sedang mempersiapkan diri menerima kunjungan Presiden AS Barack Obama pada akhir bulan ini.

Sumber: Anadolu Agency

Penulis: Qathrunnada

Editor: Rudy

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat