Di Akhir Ramadhan, Jet Israel Tembakkan Roket ke Jalur Gaza

KIBLAT.NET, Gaza – Pesawat Israel menyerang target di Jalur Gaza terblokade pada Kamis pagi (16/7). Menurut klaim Israel, serangan tersebut sebagai balasan atas sebuah roket diduga dari wilayah pesisir Gaza mendarat di Israel selatan.

Seorang pejalan kaki terluka ringan di Jalur Gaza, menurut warga. Tidak ada kerusakan atau cedera yang dilaporkan di Israel setelah sirene peringatan terdengar dan roket menghantam tanah terbuka di dekat kota Ashkelon sebelum fajar, kata militer.

Peluncuran roket hampir menjadi kejadian setiap minggu di jalur pantai baru-baru ini, tetapi tidak ada kelompok bersenjata yang mengaku bertanggung jawab langsung atas serangan itu.

“Serangan roket yang berulang-ulang ke Israel adalah keputusan yang disengaja untuk menargetkan warga sipil. Tidak ada orang yang harus hidup di bawah ancaman terorisme,” kata juru bicara militer Israel Letnan Kolonel Peter Lerner dalam sebuah pernyataan.

Sebuah kelompok yang bersimpati dengan Al-Qaidah, yang telah menantang Hamas, telah disalahkan atas serangan baru lainnya. Namun, tidak menimbulkan luka atau kerusakan.

Wilayah perbatasan Israel-Gaza sebagian besar telah tenang sejak perang pada Juli-Agustus di Gaza setahun lalu, saat penembakan dan serangan udara Israel menghancurkan wilayah Palestina tersebut.

Lebih dari 2.100 warga Palestina tewas, sebagian besar dari mereka adalah warga sipil, sementara 67 tentara dan enam warga sipil tewas di pihak Israel.

Sumber: Worldbulletin

Penulis: Qathrunnada

Editor: Rudy
Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat