Markas Besar Partai Ali Abdullah Saleh Digempur Jet Koalisi Teluk

KIBLAT.NET, Sanaa – Markas Partai Kongres Rakyat Umum pimpinan Ali Abdullah Saleh di ibukota Yaman, terkena serangan jet tempur Koalisi Teluk pada Ahad, lapor kantor berita Reuters.

Serangan udara datang bersamaan dengan kunjungan utusan khusus PBB untuk Yaman, Ismail Ould Cheikh Ahmed, ke ibukota Yaman, dalam upaya untuk mengatur jeda kemanusiaan dalam pertempuran antara milisi Syiah Hautsi, sekutu Ali Abdullah Saleh dengan Koalisi Teluk yang dipimpin Saudi.

Koalisi telah melancarkan kampanye pengeboman lebih dari tiga bulan terhadap pemberontak Syiah Hautsi dan unit tentara yang setia kepada Saleh untuk mencoba untuk mengembalikan Presiden Abdrabbu Mansour Hadi, yang dalam pengasingan di Riyadh.

Asisten Sekretaris Jenderal Partai Kongres Rakyat Umum, Faeqa al-Sayed, mengatakan kepada Reuters markas partai telah dihancurkan.

“Ini tidak akan mendorong pada upaya kami untuk menciptakan situasi yang sesuai untuk bekerja sama dengan PBB,” katanya dalam sebuah pernyataan di situs partai tersebut.

Serangan pada Ahad malam itu juga melanda rumah keponakan mantan presiden Saleh dan beberapa rumah milik pendukung pemberontak Syiah Hautsi di selatan dan barat dari ibukota Sanaa, menurut Reuters.

 

Sumber: Al-Arabiya, Reuters

Penulis: Fajar Shadiq

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat