Jet Koalisi AS Kembali Serang Jabhah Nusrah, 6 Mujahidin Gugur

KIBLAT.NET, Idlib – Koalisi internasional anti ISIS yang dibentuk AS kembali menargetkan mujahidin Jabhah Nusrah di Suriah. Sedikitnya enam pejuang Jabhah Nusrah, termasuk komandan, dilaporkan gugur setelah dihantam sejumlah roket jet koalisi AS.

Dilansir dari portal berita alsouria.net, Kamis (09/07), serangan itu terjadi pada Rabu malam. Jet tempur koalisi melancarkan dua serangan berbeda di desa Raksul Hasn, barat kota Sarmada, provinsi Idlib.

Wartawan alsouria.net melaporkan, serangan itu menargetkan sebuah markas Jabhah Nusrah di wilayah Suriah yang berbatasan dengan Turki itu. Sementara serangan lainnya menargetkan mobil yang ditumpangi salah satu komandan Jabhah Nusrah.

Ibrahim Al-Yusuf, jurnalis di kota Idlib melaporkan, setengah jam setelah waktu buka puasa terdengar suara ledakan di sebuah jalan yang menghubungkan desa Kafr Darya dan kota Sarmada. Belakangan diketahui, ledakan itu bersumber dari roket jet koalisi yang menghantam sebuah mobil yang ditumpangi seorang komandan Jabhah Nusrah.

Mobil tersebut pun hancur dan terbakar. Sementara komandan Jabhah Nusrah meninggal di lokasi.

Dalam video yang diunggah aktivis di internet, sebuah mobil hancur dan hangus terbakar. Sisa-sisa api masih terlihat di tengah kegelapan malam. Sejumlah petugas terlihat kesulitan mengevakuasi korban akibat kondisi mobil yang hancur berantakan.

Di hari yang sama, jet koalisi juga dilaporkan menargetkan lokasi yang dikendalikan Ahrar Syam di kota Babasqa di dekat perbatasan Turki. Banyak korban luka-luka akibat serangan itu dan telah dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

BACA JUGA  Menag Minta MUI Jadi Teladan Soal Kesejukan dan Toleransi

Perlu diketahui, koalisi AS berulang kali menargetkan markas dan komandan Jabhah Nusrah di Suriah. Sehingga hal itu memaksa mujahidin memindahkan markas mereka jatuh dari lingkungan penduduk.

Amerika Serikat dan koalisinya melancarkan serangan di Suriah dengan dalih memerangi Daulah Islamiyah, yang memiliki hubungan tidak baik dengan mayoritas pejuang di Suriah. Namun di lapangan, sasaran mereka tidak hanya Daulah akan tetapi seluruh mujahidin yang mengusung penegakan syariat Islam.

Sumber: alsouria.net, arabi21.com
Penulis: Hunef Ibrahim

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat