Ahrar Syam Sukses Bebaskan 42 Wanita dari Penjara Bashar Assad

KIBLAT.NET, Daraa – Gerakan mujahidin Ahrar Syam, Rabu (08/07), berhasil membebaskan 42 wanita Suriah dari penjara rezim Bashar Assad. Mereka dibebaskan setelah mujahidin menukar dengan 11 mayat tentara.

Dilansir dari arabi21.com, pertukaran itu dilakukan mujahidin dengan militer di kota Lajah, pedesaan Daraa, Suriah selatan. Mayat-mayat yang ditukar tersebut berpangkat perwira militer.

“Ahrar Syam di Daraa sukses membebaskan 42 wanita Suriah dari penjara tentara Assad, dalam operasi pertukaran tawanan. Mujahidin menyerahkan 11 mayat tentara dalam operasi itu,” lapor Ahrar Syam dalam akun resmi di situs jejarig sosial Twitter.

Aktivis Suriah meyakini kesebelas mayat tentara itu berpangkat perwira senior militer. Kemungkinan mereka perwira militer Suriah, Iran atau Rusia.

Aktivis beralasan, rezim biasanya tidak memperhatikan tentara-tentara berpangkat rendah dan mayat mereka. Rezim hanya mau menebus tentara atau mayat tentara yang memiliki jabatan penting, yang ditawan mujahidin.

Sehari sebelumnya, Jabhah Nusrah juga melakukan operasi pertukaran tawanan dengan rezim. Operasi yang dilakukan di kota Arihah, Idlib, itu sukses membebaskan sepuluh wanita dan enam warga Suriah.

Jabhah Nusrah menukar tawanan warga Suriah itu dengan tiga tawanan tentara. Mereka ditawan dalam pertempuran membebaskan kota Ariha dua bulan lalu.

Dari video yang direkam aktivis media, salah satu dari tawanan wanita yang dibebaskan itu merupakan wartawan Orient TV, Ayman Tracy.

Sumber: arabi21.com
Penulis: Hunef Ibrahim

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat