... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Umroh Backpaker, Cara Mudah dan Murah Beribadah Umroh

Foto: Peluncuran buku Umroh Backpaker

KIBLAT.NET, Depok – Semakin maraknya penipuan perjalanan umroh dengan iming-iming biaya yang sangat murah membuat masyarakat makin bertanya-tanya, apakah beribadah harus mahal? Bisakah pergi umroh tanpa ditipu dengan biaya yang terjangkau?

Para jemaah umroh yang pernah melakukan dengan cara backpacker akan berkata kepada Anda: “Kita bisa berangkat umroh dengan harga terjangkau. Asal kita tahu caranya.”

Melakukan ibadah umroh ke tanah suci Mekkah menjadi sangat popular di masyarakat kita. Dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, meningkatnya kalangan menengah muslim, serta semakin tingginya nilai-nilai keislaman di tengah masyarakat Indonesia membuat perjalanan umroh menjadi terasa dekat dan mudah.

Data menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan perjalanan umroh dari jemaah Indonesia setiap tahunnya. Di tahun-tahun sebelumnya, jumlah jemaah umroh dari Indonesia yang berangkat ke tanah suci sekitar ratusan ribu jamaah. Dan di tahun 2015 ini diprediksi akan tembus 1 juta jemaah umroh.

Di sisi yang lain peningkatan jemaah umroh ini menjadi sebuah peluang bisnis baru bagi para agen perjalanan. Travel agent berlomba-lomba menawarkan paket perjalanan umroh yang murah. Tidak sedikit travel agent yang pada akhirnya gagal memberangkatkan jamaah dan menjadi pemberitaan media massa tentang kasus penipuan perjalanan umroh.

“Bagaimana Memulai” selalu menjadi pertanyaan bagi para calon jamaah yang ingin berangkat umroh dengan harga yang terjangkau. Bagaimana mengurus visa, akomodasi, transportasi, pembimbing umroh, dan lainnya. Mengurus ini dan itu menjadi kendala tersendiri bagi calon jamaah yang ingin memulainya. Di sinilah para jamaah umroh yang pernah melakukan perjalanan dengan cara backpacker dibutuhkan.

BACA JUGA  Tito Karnavian: Ormas Tidak Sesuai Pancasila Perlu Diluruskan

Menyadari pentingnya para calon jamaah umroh yang ingin berangkat dengan cara backpacker, umrohbackpacker.id, sebuah website untuk merancang perjalanan umroh dengan cara backpacker hadir untuk masyarakat Indonesia.

CEO dan juga Founder umrohbackpacker.id, Haadiy Fatahillah, mengatakan bahwa umrohbackpacker mencoba menghilangkan stigma agen travel umroh ‘bodong’ yang selama ini banyak menipu calon jemaah.

“Jadi fungsi utamanya itu kita bareng-bareng cari tiket murah. Bedanya sangat jelas, karena tiket pesawat memakan 70% dari keseluruhan struktur biaya perjalanan umroh. Dan yang terpenting visa kita legal khusus umroh,” kata Haadiy yang sudah lebih dari 3 tahun malang melintang di dunia umroh.

Agar lebih mudah dipahamai masyarakat, Haadiy Fatahillah menuangkannya dalam bentuk buku yang berjudul “Umroh Backpacker: Cara yang Benar Umroh Seribu Dolar” . Buku ini telah diluncurkan di Depok pada 28 Juni 2015 lalu. Untuk informasi tambahan Anda bisa mengunjungi halaman Facebook Buku Umrohbackpacker di www.facebook.com/pages/buku-umroh-backpacker.

 

Reporter: Bunyanun Marsus

Editor: Fajar Shadiq

 

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Artikel

Skenario Setan: Memunculkan Kubu Ekstrim

KIBLAT.NET – Pada tulisan sebelumnya, (Jurus Andalan Setan: Memoles Kebatilan) telah dipaparkan tentang metode setan...

Sabtu, 04/07/2015 15:27 0

Mesir

Jelang Setahun Kudeta Al-Sisi, Pendukung Mursi Gelar Demo Besar-besaran

KIBLAT.NET, Kairo – Pendukung mantan Presiden Mesir Mohamad Mursi melancarkan aksi protes terbaru pada hari Jumat,...

Sabtu, 04/07/2015 10:15 0

Palestina

Dari Sinai, 2 Roket Ditembakkan ke Wilayah Terbuka Israel, Tak Ada Korban Jiwa

KIBLAT.NET, Sinai – Sebanyak dua roket ditembakkan dari kawasan Semenanjung Sinai dan mendarat di daerah terbuka...

Sabtu, 04/07/2015 09:40 0

Asia

Bukan Pesta Gay, Kebakaran di Taiwan Terjadi pada Acara Festival Warna

KIBLAT.NET, Taipei – Sebuah kebakaran hebat melanda sebuah taman wisata air di Taiwan. Sebanyak 516...

Sabtu, 04/07/2015 09:20 0

Mesir

Kutuk Pembunuhan 13 Pemimpin IM, Warga Mesir Demo di Malam Hari

KIBLAT.NET, Kairo – Ribuan penentang kudeta militer Mesir, Kamis malam (02/07), menggelar demonstrasi serentak di...

Jum'at, 03/07/2015 17:13 0

Suriah

Operasi Gabungan Mujahidin Aleppo Raih Kemajuan

KIBLAT.NET, Aleppo – Faksi-faksi mujahidin Suriah yang menggulirkan operasi gabungan di kota Aleppo mengumumkan meraih...

Jum'at, 03/07/2015 16:00 0

Amerika

Pentagon: Misi Melatih Oposisi Suriah Berjalan Lamban

KIBLAT.NET, Washington – Departemen Pertahanan AS (Pentagon) menyatakan usaha negaranya melatih oposisi “moderat” Suriah berjalan...

Jum'at, 03/07/2015 15:00 0

Profil

Sosok Qasim Al-Rimi, Penerus AQAP dan Pengganti Syaikh Al-Wuhaisy

KIBLAT.NET – Berita syahidnya Syaikh Nashir Al-Wuhaysi memang mengejutkan. Setelah akhir-akhir ini AQAP kehilangan beberapa...

Jum'at, 03/07/2015 14:48 0

Suriah

Kumpulan Wanita Pro Bashar Assad Kampanye Semangati Tentara

KIBLAT.NET, Damaskus – Sekumpulan wanita pendukung rezim Suriah yang menamakan diri Majmu’ah Sayyidat Suriah Al-Khaoir...

Jum'at, 03/07/2015 14:01 0

Suriah

Anshar Al-Syariah, Koalisi Mujahidin Baru di Aleppo

KIBLAT.NET, Aleppo – Tepat 15 hari pertama di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, faksi-faksi...

Jum'at, 03/07/2015 12:27 0

Close