HASI Salurkan Bantuan Peralatan MCK untuk Pengungsi Rohingya di Lhoksukon

KIBLAT.NET, Aceh Utara – Setelah menyalurkan bantuan dan memberikan pelayanan medis di kamp pengungsi Rohingya di Kuala Langsa dan Bireun Bayeun, tim Hilal Ahmar Society (HASI) melanjutkan distribusi bantuan dan pelayanan medis ke kamp pengungsi di kawasan Lhoksukon.

Di TPI Kecamatan Lapang, Lhoksukon sebanyak 329 orang pengungsi asal Rohingya ditampung.

Sebagaimana penyaluran bantuan sebelumnya tim HASI berkoordinasi terlebih dahulu dengan penanggungjawab kamp dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) dan Dinas Kesehatan setempat.

Setelah berkoordinasi, tim HASI memutuskan untuk menyalurkan bantuan yang belum terpenuhi di kamp tersebut berupa peralatan kebersihan pribadi bagi para pengungsi.

Tim HASI bergegas menuju Lhoksumawe untuk membeli barang-barang keperluan kebersihan yang akan dibagikan. Setelah itu tim menyiapkan paket bantuan yang berisi sabun mandi, sampo, sikat gigi dan pasta gigi yang dikemas dalam ember kecil per paket.

Pembagian dilaksanakan setelah sholat Ashar berjamaah dengan para pengungsi di kamp pengungsi Lhoksukon. Sebanyak 260 paket bantuan telah dibagikan kepada para pengungsi.

 

Reporter: Bunyanun Marsus

Editor: Fajar Shadiq

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat