Pejuang Potong Jalur Penting Militer Suriah di Aleppo

KIBLAT.NET, Aleppo – Pejuang Suriah di provinsi Alppo, Suriah, Ahad (24/05), melaporkan berhasil memutus jalur logistik penting yang digunakan militer rezim di daerah Syaikh Sa’id, Aleppo. Sejumlah kemajuan juga diraih mujahidin di salah satu kota Suriah yang paling menyaksikan pertempuran sengit itu.

“Mujahidin berhasil memutus jalur logistik militer rezim di daerah Ramusa dan Syaikh Said di barat daya Aleppo,” lapor Yasir Abu Ammar kepala kantor media Resimen Pertama, faksi pejuang yang berafiliasi kepada Front Syrian Army (FSA).

Ia menambahkan, kemenangan itu diraih setelah terlibat pertempuran sengit dengan militer rezim. Sebelum merangsek maju, pejuang menghujani posisi musuh dengan mortir dan berbagai roket.

Pertempuran sengit juga berlangsung antara pejuang dan militer rezim di dekat pabrik semen, barat daya Aleppo. Sejumlah mobil tempur yang dilengkapi senjata berat berhasil dihancurkan pejuang.

Abu Ammar menunjukkan, pejuangnya membebaskan tiga bangunan di dekat pabrik tersebut. Bangunan-bangunan itu dijadikan tempat persembunyian militer Suriah.

Di daerah lain, faksi resimen pertama melancarkan operasi peledakan terowongan yang tempus di bawah bangunan militer Suriah. Operasi itu sukses dan menghancurkan gedung yang terletak di Maislamun, Aleppo Tua itu.

Faksi resimen pertama merupakan salah satu faksi pejuang yang aktif di Aleppo. Resimen pertama sempat bergabung dengan koalisi Jabhah Syamiyah, namun akhirnya keluar.

Sumber: Al-Jazeera
Penulis: Hunef Ibrahim

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat