... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kontes Gambar Nabi SAW, Abu Robbani: Lawan Provokasi dengan Dakwah yang Kreatif

 

KIBLAT.NET, Jakarta – Penulis Buku Perang Akhir Zaman, Abu Robbani mengatakan kontes gambar nabi Muhammad SAW di Dallas, Texas, Amerika Serikat merupakan pengulangan upaya orang kafir untuk menghancurkan Islam. Seperti yang sudah digambarkan oleh al-Qur’an.

“Jadi itu pengulangan saja, mereka hendak memadamkan cahaya Allah dengan mulut mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahayanya, walaupun orang-orang yang kafir tidak menyukai,” ungkapnya mengutip arti surat At-Taubah : 32, saat diwawancarai kiblat.net, pada Sabtu (9/10/2015).

Dia berpendapat, prinsip-prinsip kebebasan yang digembar-gemborkan oleh Barat hanyalah kedok untuk melancarkan serangan verbal terhadap umat Islam.

“Kebebasan itu kamuflase saja, supaya mereka dapat menistakan kita,” ujarnya.

Namun meski demikian, Abu Robbani meminta umat Islam menyikapi makar kaum kafir itu dengan bijaksana. Menurutnya, situasi dakwah di dunia Barat atau khususnya Amerika Serikat berbeda dengan di Timur Tengah. Di Barat, masyarakat memang didoktrin oleh kebebasan sudah cukup lama dan mendarah daging. Perlu pendekatan dakwah yang memperhatikan situasi dan kondisi di sana.

Dia mengakui bahwa hukuman bagi penghina Nabi SAW adalah dibunuh, tetapi situasi umat Islam dan dakwah di AS menuntut syariat itu agar ditunda pelaksanaanya.

“Karena, tidak semua syariat bisa langsung diterapkan. Kita harus lihat maslahat dan mudharatnya. Seperti perbudakan itu tidak bisa langsung dilaksanakan dalam kondisi dunia seperti ini,” terangnya.

BACA JUGA  Larang Peredaran Minyak Curah, Mendag: Itu Diambil dari Selokan

Lanjut dia, kaum kafir memang sengaja memancing umat Islam di Barat untuk melakukan kekerasan. Bila umat Islam merespon keras manuver mereja, kaum kafir akan mendapat legitimasi bahwa Islam adalah agama kekerasan. Mereka akan mempropagandakan bahwa karakter kekerasan dibenarkan oleh Al-Qur’an itu sendiri, seperti pada ayat-ayat jihad.

Sebaliknya, kata Abu Robbani, jika dalam konteks dakwah di Barat umat Islam menghadapi manuver orang-orang kafir dengan kreatifitas dan inovasi dakwah. Maka, orang kafir justru tertarik untuk mempelajari islam.

“Sudah terbukti banyak yang membeli Al-Qur’an dan masuk Islam ketika kita dizalimi di sana, kita hadapi dengan dakwah. Intinya, beda negara beda uslub dakwah. Karena, untuk dakwah di sana sangat susah sekali” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Kontes menggambar kartun Nabi Muhammad SAW diselenggarakan oleh American Freedom Defense Initiative, sebuah organisasi yang secara aktif terus menyebarkan kebencian terhadap Muslim di Amerika Serikat.

Presiden lembaga tersebut, Pamela Geller, mengatakan kegiatan yang diadakannya bertujuan mewujudkan kebebasan berpendapat sebagai respons dari serangan mematikan ketika menggambar Nabi Muhammad di Charlie Hebdo. Gambar terbaik dari kontes tersebut diganjar hadiah sebesar 10 ribu dolar AS.

Reporter: Bilal

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Siapakah AFDI, Penggagas Lomba Kartun Nabi SAW?

KIBLAT.NET, Texas — Di samping menyelenggarakan acara yang mirip dengan Charlie Hebdo di Paris beberapa bulan...

Ahad, 10/05/2015 17:35 0

Rohah

Pencuri Faqih dan Ibnul Jauzi

Imam Ibnul Jauzi mengisahkan dalam sanadnya kepada Ahmad bin Al-Mu’addil Al-Basri, “Setelah selesai membelah beberapa...

Ahad, 10/05/2015 16:40 0

Siyasah

Jihad Global dan Proyek Daulah Islam dalam Strategi Al-Qaidah

KIBLAT.NET – Pada tulisan sebelumnya, saya telah menjelaskan poin-poin pertanyaan Syaikh Abu Abdullah Asy-Syami kepada...

Sabtu, 09/05/2015 16:31 0

Video Kajian

[Video] Tabligh : Kesalahan di Dalam Masjid (bag 1) oleh : Ust. Abu Harits, Lc.

KIBLAT.NET- Banyak sekali kesalahan yang kita lakukan di dalam masjid. Ironisnya, kita tak sadar akan...

Sabtu, 09/05/2015 16:10 0

Artikel

Pandangan Al-Qaidah Tentang Daulah Islamiyah (ISIS)

KIBLAT.NET – Belum lama ini, seorang anggota Al-Qaidah yang menamakan dirinya Abu Khaulah Al-Muhajir merilis...

Sabtu, 09/05/2015 14:00 0

Turki

Masuk Wilayah Turki Dari Suriah, Jurnalis Asing Akan Dideportasi

KIBLAT.NET, Killis – Salah satu dari empat jurnalis asing telah dideportasi pada Rabu, (06/05) setelah...

Sabtu, 09/05/2015 12:45 0

Artikel

Saat Polisi Bertindak Represif

KIBLAT.NET – Sebagai seorang penegak hukum, polisi memang memiliki ‘wewenang yang amat khusus’. Tak jarang,...

Sabtu, 09/05/2015 12:00 0

Suriah

Mujahidin Menarik Diri dari Sejumlah Titik di Qalamun, Suriah

KIBLAT.NET, Qalamun – Koalisi mujahidin Jaisy Fath Qalamun, Jumat (08/05), mengumumkan menarik pejuangnya dari sejumlah...

Sabtu, 09/05/2015 11:35 0

Close