Syaikh Qardawi Beri Selamat Pada Mujahidin Atas Kemangan di Idlib

KIBLAT.NET, Doha – Presiden Federasi Ulama Muslim Dunia, Syaikh Yusuf Qardawi, mengucapkan selamat atas kemenangan beruntun yang diraih mujahidin Suriah di Idlib. Menurutnya, kemenangan itu tak lepas dari persatuan mujahidin dalam operasi Jaisy Fath.

“Kami mengucapkan selamat atas kemajuan pejuang Suriah. Kami menyeru seluruh pejuang saling bahu membahu dan bersatu sebagaimana perintah Allah,” tulis Syaikh Qardawi dalam akun Twitternya seraya menukil ayat-ayat tentang persatuan, seperti dilansir arabi21.com, Rabu (29/04).

Dalam Twittnya itu, ulama kelahiran Mesir ini berulang-ulang memuji pejuang Suriah yang telah mengalahkan tentara Suriah dan milisi-milisi Iran yang bertempur bersama mereka. Ia menegaskan, “senjata tidak akan berguna kecuali di tangan pahlawan, dan pahlawan tidak terbentuk kecuali dengan keimanan”.

Ia menyeru pentingnya mendukung senjata pejuang di Suriah. Dalam memerangi musuh Allah dan musuh kita, lanjutnya, harus memiliki kekuatan fisik dan persenjataan.

Tak lupa juga, tambah Qardawi, kekuatan iman. Seorang pejuang tanpa agama dan iman, seperti kapas yang mudah terhempas oleh angin.

Mujahidin Suriah di Idlib berhasil meraih dua kemenangan penting dalam waktu kurang dari sepekan. Mujahidin merebut kota Jisr Ash-Shughur dan kamp militer Kirmid.

Perlu diketahui, Syaikh Qardawi mengecam keras rezim Suriah dan Iran akibat kejahatan mereka membantai warga Suriah. Ia juga menyeru umat Islam di seluruh dunia berjihad ke Suriah, memerangi rezim Bashar Assad.

BACA JUGA  Pertama Kalinya, Mesir dan UEA Ijinkan Penerbangan dari Qatar

Ulama yang dikenal dengan pendekatan madzhab ini juga menyatakan kecewa dengan Syiah, terlebih organisasi Syiah Hizbullah. Beliau yang sempat menjadi pelopor pendekatan antara Syiah dan Sunni merasa dikhianati seiring yang terjadi di Suriah.

Sumber: arabi21.com
Penulis: Hunef Ibrahim

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat