Milisi Rezim Saling Serang di Homs

KIBLAT.NET, Homs – Sejumlah milisi bersenjata pendukung rezim Suriah tewas dan luka-luka akibat konflik internal di Homs. Ketegangan itu melibatkan militer Suriah dan anggota milisi Pertahanan Nasional.

Wartawan indpenden oposisi Suriah, Hadi Al-Abdullah, Rabu (29/04), melaporkan dalam akun Twitternya, pasukan keamanan militer Suriah menciduk sejumlah komandan Pertahanan Nasional. Mereka dituduh di balik rencana serangan bom mobil dan penangkapan warga di sejumlah desa di Homs.

Hadi menambahkan, pasukan gabungan keamanan dan militer mengerahkan tank dan kendaraan lapis baja. Mereka berusaha memasuki basis-basis milisi yang diduga menjadi tempat penyimpanan bom mobil.

Ia menunjukkan, berdasarkan informasi yang beredar, bom mobil itu disiapkan untuk membunuh gubernur Homs, Thilal Al-Barazi.

Militer juga menangkap sejumlah milisi di lingkungan Az-Zahrarh, dan terus memburu milisi-milisi lainnya.

Aktivis pro rezim Suriah, Rafiq Tatif, membenarkan adanya konflik internal itu. Ia mengungkapkan kekecewaannya terhadap milisi-milisi yang dia sebut membuat kekacauan itu.

Sejak direbut dari pejuang, provinsi Homs mengalami krisis keamanan. Milisi-milisi pendukung pemerintah mencoba mencari keuntungan dengan menarik upeti dari warga. Mereka juga mendirikan check poin untuk memalak warga yang melintas.

Sumber: arabi21.com
Penulis: Hunef Ibrahim

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat