Khonsa, Anak Seorang Aktivis Masjid Menderita Tumor

ADVERTORIAL — SM, Ambon – Khonsa lahir tujuh tahun lalu dalam kondisi tidak normal. Ada lubang kecil di lehernya yang terus-menerus mengeluarkan cairan. Kondisi seperti it uterus berlangsung hingga kini. Kemampuan konomi yang terbatas serta tidak adanya sarana kesehatan yang memadai di daerahnya menjadi penyebabnya.

Khonsa tinggal di Ambon bersama neneknya serta adiknya. Sementara ayah Khonsa adalah seorang aktivis masjid yang terjerat kasus hukum. Ibu Khonsa sementara waktu tinggal di Jakarta—menumpang di rumah sepupu—untuk bisa menjenguk suaminya sesekali di penjara.

Sepekan yang lalu, tepatnya hari Sabtu (18/4/2015) relawan Solidaritas Muslim berkesempatan menemui ibu Khonsa (Ilma) di Jakarta dan menyerahkan donasi untuk memeriksakan Khonsa ke dokter spesialis di kota Ambon. Menurut hasil diagnosa, Khonsa menderita penyakit Fistula Regio Colli Dextra, semacam benjolan di dalam leher, sementara lubang di leher adalah saluran yang agak panjang masuk ke dalam yang pangkalnya adalah benjolan. Adapun benjolan tersebut semacam tumor yang berkembang sesuai dengan perkembangan anak.

Untuk pengobatan berikutnya, dalam waktu dekat Khonsa akan dibawa ke Jakarta karena peralatan rumah sakit di Ambon kurang memadai.

Mari kita bantu meringankan beban yang saat ini sedang dialami oleh keluarga ibu Ilma. Salurkan donasi Anda melalui rekening BNI Syariah 0359696372; BSM 7151120142; a.n. SOLIDARITAS MUSLIM.

Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal Rp. 500 (lima ratus rupiah) di akhir donasi. Konfirmasi transfer : 081227182211, Nama_Alamat_Bank_Nominal Donasi. Contoh : Ahmad_Solo_BSM_100.500.

BACA JUGA  Dugaan Penipuan hingga UU ITE, Yusuf Mansur Bakal Dilaporkan Polisi

Apabila biaya yang diperlukan Khonsa sudah tercukupi atau selesai, maka donasi dialihkan untuk program Solidaritas Muslim lainnya. [Solidaritas Muslim]

web                 : www.solidaritasmuslim.com
EMAIL           : [email protected]
FB                   : Solidaritas Muslim Official
Twiter            : @infaqsm
Call / WA      : 0812 2718 2211
PIN BB          : 52A43908

 

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat