Khatib Jumat Daulah Bantah Al-Baghdadi Terluka

KIBLAT.NET, Anbar – Khatib Jumat Daulah Islamiyah atau yang lebih dikenal ISIS membantah Syaikh Abu Bakar Al-Baghdadi terluka dalam serangan koalisi AS. Pemimpin utama Daulah itu dalam keadaan sehat dan saat ini memimpin pertempuran di Anbar.

“Berita yang menyebar mengenai terlukanya Khalifatul Muslimin Abu Bakar Al-Baghdadi tidak benar. Beliau dalam keadaan sehat wal afiat,” tegas Abu Saad Al-Anshari, khatib Daulah Islamiyah di masjid Al-Baghdadi dalam khutbahnya pada Jumat (24/04), seperti dilansir portal berita Kurdi, rudaw.net.

Di hadapan 200 jamaah yang di antaranya wartawan rudaw.net, Abu Saad menegaskan bahwa Abu Bakar Al-Baghdadi saat ini berada di provinsi Anbar. Ia tengah memimpin pertempuran melawan pasukan Shafawi (Syiah), yang kita berharap semoga mereka dibinasakan.

“Kota-kota di provinsi Anbar akan dibersihkan dari pasukan-pasukan musyrik,” tegas Abu Saad.

Berita terlukanya Abu Bakar Al-Baghdadi pertama kali dikeluarkan oleh koran Inggris pada Selasa pekan ini. Berita itu kemudian dilansir banyak media, bahkan di antaranya mereka mengatakan Al-Bagdadi telah menunjuk pemimpin sementara untuk menggantinya.

Perlu diketahui, ini bukan pertama kali Abu Bakar Al-Baghdadi dilaporkan terluka. Pada 2014, Al-Bagdadi juga dikabarkan demikian, yaitu pada bulan Juni dan November. Akan tetapi, berita itu tidak terkonfirmasi.

Sumber: rudaw.net
Penulis: Hunef Ibrahim

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat