Jabhah Nusrah Lumpuhkan 70 Tentara di Idlib

KIBLAT.NET, Idlib – Jabhah Nusrha mengumumkan berhasil menggulung sedikitnya 70 tentara Suriah di kota Ariha, pedesaan Idlib, pada Senin (20/04). Operasi sukses itu dilancarkan melalui operasi Inghimas (mencebur ke barisan musuh).

Jaringan berita Jabhah Nusrah wilayah Idlib, Marasil Idlib, mengatakan bahwa dua mujahidin berhasil menyusup ke gedung sekolah dan klinik yang dijadikan markas militer di kota yang masih diduduki rezim itu. Kemudian mujahidin meledakkan diri sehingga membunuh puluhan dari mereka.

Sebelum masuk ke basis musuh, kata Marasil Idlib, dua mujahidin itu sempat terlibat baku tembak selama kurang lebih setengah jam. Hal itu membuat tentara Suriah terkejut dan segera memanggil rekan mereka untuk menghadang dua mujahidin tersebut.

Ketika tentara berdatangan, dua mujahidin tadi meledakkan bom yang menempel di tubuh mereka di tengah-tengah kerumunan tentara Suriah. Akibatnya, 70 tentara yang termasuk di antaranya milisi Syiah dari Iran dan Lebanon tewas.

“Serangan ini sebagai balasan untuk Ahlus Sunnah di Suriah dan orang-orang yang telah mereka bantai,” tulis Marasil Idlib dalam akun Twitternya, seperti dilansir orient-news.net.

Perlu diketahui, kota Ariha merupakan wilayah strategis bagi rezim Suriah di Idlib. Karena kota itu dilintasi jalan yang menghubungkan antara wilayah mereka di Latakia dan Aleppo.

Sumber: orient-news.net
Penulis: Hunef Ibrahim

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat