... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Innalillahi, Ustadz H Zulkifli Lc MA, Anggota Dewan Pendiri IDC Tutup Usia

Foto: Ustadz Zulkifli

KIBLAT.NET, Bekasi – Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, salah seorang anggota Dewan Pendiri Infaq Dakwah Center (IDC), Ustadz Zulkifli Lc, MA, meninggal dunia pada Ahad pagi (15/2). Ustadz kelahiran Lampung, 39 tahun silam ini meninggalan seorang istri, dr Atinah dan tiga orang anak yang masih balita, Taqiyudin (3) Latifah (2,5) dan Azizah (1).

Semasa hidupnya, alumnus Pesantren Al-Muttaqin Jepara dan Universitas Islam Madinah ini sukses mempersembahkan sejumlah karya besar yang sangat bermanfaat untuk dakwah dan kemaslahatan umat Islam.

Di bidang kesehatan, mendirikan Akademi Thibun Nabawi (ATHIN) bersama para rekan perjuangannya di Islamic Center Al-Islam Bekasi.

Di bidang dakwah, karya monumentalnya adalah ensiklopedi digital terjemah kita Hadits 9 imam yang diterbitkan oleh Lidwa Pusaka. Di bidang sosial, ia turut membidangi lahirnya Infaq Dakwah Center (IDC). Dalam bidang pendidikan, ia merintis berbagai lembaga pengkaderan Islam, antara lain SMP Tahfizh Darul Munir Bekasi dan pesantren Zaid bin Tsabit Poncol, Bekasi Utara.

Ust Zulkifli saat terakhir akan dikebumikan.

Ust Zulkifli saat terakhir akan dikebumikan.

Di mata Ustadz Farid Ahmad Okbah Lc, MA, salah satu anggota Dewan Pembina IDC, Ustadz Zulkifli adalah sosok pecinta ilmu yang sukses menjadi dai muda yang aktif dan kreatif. Tak heran jika dalam usia yang masih belia, Ustadz Zul –sapaan akrabnya– sudah menelurkan berbagai lembaga yang manfaatnya bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh kaum Muslimin.

“Ustadz Zulkifli ini perjalanan hidupnya diisi dengan pendidikan keagamaan, sampai dia lulus dari Islamic University of Madinah Al-Munawwarah, lalu melanjutkan Magister (S2) di Universitas Az Zahra jurusan Ekonomi Syariah. Setelah itu kemudian beliau berdakwah, baik sebagai dosen di lembaga pendidikan pesantren tinggi Al-Islam, beliau juga memimpin di satu bagian kegiatan yang jarang ditangani oleh umat Islam, yaitu Thibbun Nabawi. Beliau itu sebagai pelopor dan ketua jurusan Thibbun Nabawi di Al-Islam dengan lama pendidikan 1 tahun. Beliau juga seorang dai yang sangat mumpuni menyampaikan dakwah Islam di berbagai kesempatan. Selain itu beliau juga kepala sekolah Pesantren Tahfizh Darul Munir di Jatiasih, Bekasi,” kata Ustadz Farid Okbah kepada relawan IDC yang turut bertakziyah, di rumah duka, Perumahan Villa Nusa Indah 2 Bekasi, Jawa Barat, pada Ahad (15/02).

BACA JUGA  Kemenag: Diperlukan Khutbah Jumat yang Relevan dengan Perkembangan Zaman

Dalam muamalah keseharian, sosok Ustadz Zulkifli memiliki kepribadian yang khas. Ia adalah orang yang ramah dan murah senyum. Hampir tidak pernah berjumpa dengan rekan-rekannya tanpa melepas senyum. Bahkan hingga wafatnya, Ustadz Zul juga tersenyum.

“Kelebihan ini sering kita lihat, setiap bertemu orang beliau itu tersenyum. Seolah hidup itu tidak ada beban buat beliau. Allah pun menjadikan itu sebagai ciri khas beliau, hingga di saat beliau meninggal, ternyata wajahnya itu tersenyum. Subhanallah, itu seolah menunjukkan betapa ketulusan, keikhlasan dan kasih sayang Allah kepada beliau,” ungkap Wakil Ketua Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) itu.

Ustadz Zulkifli Dishalatkan

Ustadz Farid juga merasakan kesedihan yang mendalam akhir-akhir hari ini. Sebab, belum usai kesedihan beberapa hari yang lalu karena umat Islam kehilangan sosok ulama senior Malaysia Nik Abdul Aziz Nik Mat, hari ini umat Islam juga kehilangan ulama yunior Indonesia.

“Umat Islam Bekasi, pada khususnya dan umat Islam di Indonesia pada umumnya merasa kehilangan dengan sosok beliau, yang begitu santun, memberi contoh dan bermanfaat buat umat. Terus terang saja, kalau beberapa hari lalu kita merasa kehilangan dengan wafatnya seorang ulama senior Malaysia, Nik Aziz Nik Mat, sekarang kita kembali kehilangan seorang ulama muda, ulama junior Ustadz Zulkifli. Mudah-mudahan Allah membalas segala amal shalih Ustadz Zulkifli dan menggantinya dengan kader-kader lain yang muda-muda yang mengikuti jejak beliau,” tuturnya.

BACA JUGA  Hina Moeldoko Lewat FB, Muhammad Basmi Diciduk Polisi

Ustadz Farid berharap, semoga sepeninggal Ustadz Zulkifli, kelak anak-anak yatimnya tumbuh menjadi generasi robbani seperti orang tuanya, bahkan lebih baik.

“Mudah-mudahan mereka diberi kesabaran dan ketabahan. Saya juga berharap, anak-anaknya dididik dengan benar untuk menjadi Zulkifli Zulkifli yang lain,” imbuhnya.

اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ، وَأَكْرِمْ نُزُلَهُ، وَوَسِّعْ مَدْخَلَهُ، وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ، وَنَقِّهِ مِنَ الذُّنُوبِ والْخَطَايَا كَمَا يُنَقَّى الثَّوْبُ الْأَبْيَضُ مِنَ الدَّنَسِ، وَأَبْدِلْهُ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِ، وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ، وَأَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ، وَأَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ عَذَابِ النَّار, وَافْسَحْ لَهُ فِي قَبْرِهِ، ونَوِّرْ لَهُ فِيهِ

“Ya Allah, ampuni dan rahmatilah dia. Selamatkanlah dan maafkanlah dia. Berilah kehormatan untuknya, luaskanlah tempat masuknya. Mandikanlah dia dengan air, es, dan embun. Bersihkanlah dia dari kesalahan sebagaimana Engkau bersihkan baju yang putih dari kotoran. Gantikanlah baginya rumah yang lebih baik dari rumahnya, isteri yang lebih baik dari isterinya. Masukkanlah dia ke dalam surga, lindungilah dari azab kubur dan azab neraka. Lapangkanlah baginya dalam kuburnya dan terangilah dia di dalamnya.” (HR. Muslim)

 

Sumber: Rilis IDC/Ahmed Widad

Editor: Fajar Shadiq


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Innalillahi, Ustadz H Zulkifli Lc MA, Anggota Dewan Pendiri IDC Tutup Usia”

  1. budiman

    Innalillahiwainnailaihirrojiun, pernah sekali mendengar beliau khutbah yg masih tergiang-ngiang sd sekarang, dan sllu menanti-nanti untuk dapat mendengarkan tausyiah beliau lagi, baru tahu ternyata beliau sdh lama almarhum..smoga skrg berada diantara taman dari tamannya syurga

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Qatar

Ribuan Warga Qatar Turun ke Jalan Protes Pembunuhan Muslim di Chapel Hill

KIBLAT.NET, Doha – Lebih dari 1.000 orang pada Ahad (15/02) melakukan aksi protes di Doha,...

Senin, 16/02/2015 12:08 0

Yaman

Setelah AS, Jerman dan Italia, Saudi Juga Tutup Kedubesnya di Yaman

KIBLAT.NET, Sanaa – Satu per satu negara-negara asing di Yaman menutup kantor kedutaan mereka. Setelah...

Senin, 16/02/2015 11:48 0

Yaman

Negara-negara Teluk Desak PBB Hentikan Kudeta Syiah Houtsi di Yaman

KIBLAT.NET, Riyadh – Negara-negara di Teluk Arab mendesak PBB untuk mengambil tindakan tegas di Yaman....

Senin, 16/02/2015 11:31 0

Amerika

Serang Daulah, AS Kirimkan Amunisi Canggih untuk Yordania

KIBLAT.NET, Washington – Amerika Serikat dilaporkan akan segera mengirimkan sejumlah amunisi kepada militer Yordania, untuk...

Senin, 16/02/2015 11:26 0

Irak

HRW: Milisi Syiah Iraq Culik, Eksekusi dan Usir Warga Sunni

KIBLAT.NET, Baghdad – Laporan kekejaman milisi Syiah yang didanai pemerintah di Iraq terus mengemuka. Kali...

Senin, 16/02/2015 08:54 0

Artikel

Sejarah Houtsi Yaman, dari Zaidiyah hingga Itsna Asyariyah

KIBLAT.NET – Awal mula sekte Zaidiyah masuk ke Yaman dibawa oleh Imam bin Al-Husain bin...

Ahad, 15/02/2015 19:00 0

Yaman

Kapal Kargo Iran Angkut Senjata dan Amunisi untuk Pemberontak Syiah Houtsi

KIBLAT.NET, Al-Hudaydah – Sebuah kapal kargo yang mengangkut senjata dan amunisi untuk pemberontak Syiah Houtsi...

Ahad, 15/02/2015 12:47 0

Analisis

Media AS dan Terorisasi Bocah Yaman 13 Tahun Korban Drone

Pada 26 Januari 2015, New York Times mengklaim bahwa, serangan drone CIA di Yaman… menewaskan...

Sabtu, 14/02/2015 21:00 0

Investigasi

Mengintip Makar di Masjid Al-Mukarromah

KIBLAT.NET, Jakarta – Keserakahan pembangunan di ibukota kembali memakan korban. Kali ini sebuah masjid dijual...

Sabtu, 14/02/2015 19:00 0

Amerika

Insiden Chapel Hill Akumulasi Kampanye Islamophobia AS

KIBLAT.NET, Jakarta – Amerika Serikat menghabiskan dana sangat besar untuk melakukan kampanye Islamphobia. Aksi penembakan...

Sabtu, 14/02/2015 18:22 0

Close
CLOSE
CLOSE