Kedubes Saudi Akan Gelar Musabaqah Hafalan Quran dan Hadits Tingkat Nasional dan Asean-Pasifik

KIBLAT.NET, Jakarta – Kedutaan Besar Saudi Arabia untuk Indonesia bersama Kementerian Agama RI menggelar acara Pra Launching Musabaqah Hafalan Alquran dan Hadits Pangeran Sultan bin Abdulaziz Alu Suud Tingkat Nasional dan Asean-Pasifik pada Rabu, (11/02) malam di Hotel Raffles, Jakarta.

Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifuddin menyatakan bahwa agenda peluncuran Musabaqah Hafalan Alquran ini merupakan kerjasama antara pemerintah Saudi Arabia dengan Indonesia.

“Jadi malam ini adalah malam launching peluncuran Musabaqah Penghafalan Alquran dan Hadits tingkat Nasional yang ketujuh dan tingkat Asean-Pasifik yang keenam. Ini secara rutin tiap tahun diadakan kerjasama antara Pemerintah Saudi Arabia dengan Indonesia,” ujar Lukman kepada sejumlah wartawan di Hotel Raffles, Jakarta, tadi malam.

Lukman melanjutkan, khusus untuk acara malam ini selain launching juga sekaligus Pemerintah Saudi Arabia memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh-tokoh Indonesia.

“Sejumlah tokoh ini diberikan penghargaan karena menurut penilaian mereka (Saudi Arabia, red) telah memberikan kontribusi yang sangat besar dalam upaya terus menjaga hubungan baik antar kedua negara dalam menjalin tidak hanya pendidikan atau keagamaan tapi juga kebudayaan,” jelas Lukman.

Sejumlah tokoh yang diberikan penghargaan oleh Saudi Arabia, sebagian besar adalah menteri-menteri pada Kabinet Indonesia Bersatu II. Di antaranya adalah, Suryadharma Ali, Sudi Silalahi, Hatta Rajasa, Mohammad Nuh, Salim Segaf Al-Jufri, Muhaimin Iskandar, Dipo Alam, dan Nasarudin Umar.

BACA JUGA  DSKS Kukuhkan Struktur Kepengurusan Baru

Pantauan Kiblat.net di lokasi acara, hampir seluruh tokoh hadir dalam acara penghargaan tersebut. Kendati demikian, Suryadharma Ali dan Hatta Rajasa berhalangan hadir.

Sejumlah tokoh dan Duta Besar negara sahabat juga turut menghadiri acara tersebut.

 

Reporter: Fajar Shadiq

Editor: Hunef Ibrahim

 

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat