... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Akrabnya Silaturahim IDC dengan JITU, dari Tabayyun Hingga Kerjasama Dakwah

Foto: Silaturahim JITU-IDC

KIBLAT.NET, Bekasi – Markas Infaq Daqwah Center (IDC) di Bekasi pada Sabtu malam (7/2) kedatangan tamu istimewa, Sejumlah wartawan Jurnalis Islam Bersatu (JITU) bertandang ke lembaga sosial kemanusiaan yang kerap membantu keluarga mujahid ini.

Delegasi mujahid pena tersebut dikomandani oleh Ketua Umum JITU, Ustadz Agus Abdullah yang juga Redaktur Kiblat.net. Tak ketinggalan hadir Sekjen JITU Muhammad Pizaro Novelan Tauhidi (Islampos.com), Kepala Divisi Investigasi dan Wacana Publik JITU Fajar Shadiq (Kiblat.net), Kepala Divisi Pendidikan dan Pelatihan JITU Ibnu Syafaat (Hidayatullah.com) dan anggota JITU Muhammad Zainal Muttaqien (arrahmah.com).

Silaturrahim IDC dengan Jurnalis Islam Bersatu (JITU) berlangsung akrab. Selain membahas berbagai tugas dakwah yang bisa dikerjasamakan, juga ditabayyun berbagai tuduhan miring yang beredar di sosial media.

Dalam suasana penuh keakraban, delegasi JITU disambut oleh Direktur IDC Abu Mumtaz, Ustadz Zahid Akbar (Direktur Program Tafizh Al-Qur’an IDC), Ahmed Widad (humas IDC), Imronuddin (Bagian Keuangan IDC), dan Andi Ramdhan (Relawan IDC). Beberapa pengurus IDC lainnya tidak bisa hadir karena sedang bertugas.

Fajar Shadiq, inisiator pertemuan mengungkapkan bahwa maksud kedatangan JITU untuk silatul ukhuwah, mempererat hubungan persaudaraan sesama Muslim.

“Sebelumnya kami sudah lama ingin bertandang ke sini karena bagaimana pun IDC dan JITU bagian dari umat. IDC di bidang sosial, JITU di bidang media. Kita silaturahim, karena kita baru saja selesai Musyawarah Kerja (MUKER) dan Pak Agus Abdullah terpilih dalam Syuro sebagai Ketua Umum JITU,” ujarnya dalam pertemuan di kantor IDC, Jl Veteran, Kota Bekasi, Jawa Barat.

BACA JUGA  Ditolak Malaysia dan Thailand, 300 Rohingya Mendarat di Aceh

JITU juga berharap bisa bekerjasama dengan IDC agar ke depan bisa saling berkontribusi untuk kepentingan umat Islam.

“Kita berharap ke depan bisa bekerjasama JITU dan IDC, karena belum lama ini kita juga diundang dengan salah satu lembaga zakat di Surabaya, ada banyak hal yang kita bicarakan di sana. Nah, kalau yang jauh saja kita bisa bekerjasama kenapa yang dekat tidak,” kata Ustadz Agus Abdullah.

Salah satu bentuk kerjasama IDC dengan JITU adalah kerjasama di bidang penyebaran opini. Berbagai rilisan dari IDC bisa dibantu publikasinya melalui berbagai elemen media yang tergabung dalam JITU.

“IDC dan JITU bisa bekerjasama di berbagai bidang, kita lihat IDC memiliki berbagai program, di antaranya ada Gerakan Anti Riba dan Kristenisasi (GARR) dan lembaga tahfidz Al-Qur’an di penjara. Rilis-rilis IDC bisa kita bantu sebarkan di teman-teman JITU,” imbuh Fajar.

Abu Mumtaz menyambut baik maksud baik apa yang disampaikan delegasi JITU. Diharapkan dengan kerjasama ini program-program JITU maupun IDC bisa dinikmati manfaatnya lebih luas kepada umat Islam.

“Insya Allah kerjasamanya sangat baik. Relawan IDC sangat terbatas. Mungkin kita bisa minta tolong wartawan JITU kalau ada liputan di lapangan, terutama yang menyangkut berita keluarga mujahidin, bisa kita koordinasikan,” sambutnya.

 

Penulis: Ahmed Widad (Rilis IDC)

Editor: Fajar Shadiq

 


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Yordania

Koalisi AS Umumkan Serangan Darat Besar-Besaran dalam Waktu Dekat

KIBLAT.NET, Amman – Koalisi internasional bentukan Amerika Serikat untuk memerangi Daulah Islamiyah, Ahad (08/02), mengumumkan...

Senin, 09/02/2015 12:00 0

Lebanon

Bantu Militer Lebanon, AS: Kami Memerangi Musuh yang Sama

KIBLAT.NET, Beirut – Amerika Serikat menyerahkan bantuan militer senilai $25 juta (316 miliar rupiah lebih)...

Senin, 09/02/2015 10:47 0

Tarbiyah Jihadiyah

Wejangan Abu Hafs Al-Maqdisi: Bekal Umat Meraih Kemenangan (1/2)

Runtuhnya Khilafah Utsmaniyah menjadi titik tonggak hilangnya supremasi Islam. Umat Islam sedunia memasuki babak baru...

Senin, 09/02/2015 10:10 0

Irak

Mullah Krekar: Perang Selanjutnya adalah Antara Syiah dan Sunni

Selama sekitar seperempat abad menjadi pengungsi politik di Norwegia, pendiri Ansharul Islam di Irak Kurdistan...

Senin, 09/02/2015 07:38 0

Philipina

Puluhan Anggotanya Tewas di Tangan Mujahidin Moro, Kepala Polisi Filipina Mundur

KIBLAT.NET, Manila – Presiden Benigno S. Aquino menerima surat pengunduran diri Kepala Kepolisian Filipina pada...

Senin, 09/02/2015 06:23 0

Yaman

Militan Tak Dikenal Bunuh Seorang Tentara Yaman

KIBLAT.NET, Baidha – Seorang tentara Yaman tewas pada Ahad, (08/02) dalam serangan di pusat provinsi Al-Baydaa Yaman,...

Senin, 09/02/2015 06:18 0

Yaman

Pemberontak Syiah Houtsi Culik 3 Aktivis HAM di Kota Al-Hudaydah

KIBLAT.NET, Al-Hudaydah – Pemberontak Syiah Houtsi menculik tiga aktivis HAM di bagian barat provinsi Al-Hudaydah Yaman...

Senin, 09/02/2015 05:12 0

Palestina

Seberangi Perbatasan Israel, Pemuda Palestina Ditangkap

KIBLAT.NET, Gaza – Tentara Israel pada hari Ahad, (08/02) menahan seorang pemuda Palestina dari Jalur Gaza...

Senin, 09/02/2015 00:56 0

Afrika

Tunisia Tangkap Puluhan Orang yang Baru Kembali dari Jihad Suriah

KIBLAT.NET, Tunis – Tunisia menangkap 32 orang yang sebagian di antara mereka baru kembali dari...

Ahad, 08/02/2015 21:00 0

Afrika

Aksi Balas, Mujahidin Al-Shabaab Serang Kediaman Pejabat Polisi Somalia

KIBLAT.NET, Moghadisu – Setidaknya dua orang tewas ketika mujahidin Al-Shabaab menyerang rumah seorang pejabat senior...

Ahad, 08/02/2015 20:24 0

Close