... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pembakaran Pilot Yordania Belum Seberapa! Inilah Kekejian Milisi Syiah Membakar Ahlu Sunnah

KIBLAT.NET – “Pemandangan itu menyayat hati!” Mungkin itulah yang terucap pada lisan sebagian orang saat menyaksikan adegan pembakaran Pilot Yordania Muadz Kasasbeh.

Tapi, tunggu dulu. Sejarah punya kisah yang lebih menyakitkan. Peristiwa pembakaran Pilot Yordania ini mengingatkan kita kepada “Tungku Api Az-Zahra”. Sejarah ketika daging ratusan kaum muslimin Iraq dipanggang oleh milisi Syiah!

“Kekejian yang dilegalkan dan didukung oleh pemerintah,” demikianlah warga Iraq mengungkapkan perasaan mereka atas eksekusi Kasasbeh di tangan Daulah Islam.

Mereka menyesalkan kekejaman seperti itu, selain juga melihat bahwa itu belum seberapa bila dibandingkan dengan kejahatan milisi Syiah sampai hari ini, setiap kali menyerang suatu kota atau desa kaum muslimin.

“Tungku Api Az-Zahra”, dikenal oleh masyarakat Irak setelah pendudukan AS, terutama setelah pemboman Kuil Ali Al-Hadi di Samarra, yang disucikan kaum Syiah, pada 22 Februari 2006. Hari itu, milisi Syiah membalas ahli sunah dengan cara keji. Mereka berkumpul pada malam hari mengelilingi Tungku Api Az-Zahra’ sambil membakar ahlu sunah.

Ammar Al-Azzawi (34), warga Amiriyah yang dihuni mayoritas Sunni, menceritakan kisah “Tungku Api Zahra” dan siapa yang bertanggung jawab:

“Selama periode pertama pemerintahan mantan Perdana Menteri Nuri Al-Maliki, saya tinggal di Kairo, timur Baghdad berbatasan dengan wilayah Rusafah. Sebelum saya pindah ke distrik Karkh, pada malam musim dingin, aku duduk santai bersama keluarga. Kami terkejut mengendus bau daging panggang. Tetapi berbeda dari bau ikan, ayam dan daging panggang biasa. Kami mencium bau yang sama setiap pukul sepuluh malam sampai jam tiga pagi.”

BACA JUGA  Tes Antibodi Dinilai Dapat Menekan Dampak Ekonomi Akibat Covid-19

“Rasa ingin tahu mendorong saya untuk mencari sumber bau itu! Saya meminta seorang teman dekat untuk bersama-sama mencarinya. Ia ternyata juga merasa aneh. Saat itulah, kami memutuskan untuk mencari sumber bau yang menyebar setiap hari pada waktu yang sama.”

“Pada suatu malam, kami pergi ke tempat teman-teman Syiah moderat. Kami bertanya kepadanya tentang bau itu. ‘Itu adalah Tungku Api Az-Zahra’,’ jawabnya, yaitu tungku api untuk memanggang daging manusia dari kalangan teroris dan Wahhabi,” demikian mereka menyebutnya.

Saya tidak percaya pada apa yang saya dengar! Saya memintanya untuk membawa saya ke tempat itu, tetapi menolak! Namun, ia memperlihatkan handphonenya dan menunjukkan video rekaman tentang cara Syiah membunuh dan menyiksa dengan api. Tampak dalam video, sejumlah elemen Syiah membakar orang yang ia pegang dengan api yang tidak begitu besar sampai mati.

Pemandangan itu membuat saya tidak bisa berpikir lagi, akhirnya saya pindah ke Iraq utara. Setelah akhir liburan, saya tinggal di daerah Amiriyah yang didominasi Sunni, jauh dari bau daging panggang; jauh dari Tungku Api Az-Zahra’.

Pembakaran Kasasbeh dengan cara seperti itu memang keji, mengingatkan kita kepada pembalasan yang dilakukan oleh milisi Syiah, terutama antara 2006-2007,” ungkapnya mengakhiri ceritanya. [Agus Abdullah]

Sumber: Al-Khaleej Online

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Menko Polhukam Kumpulkan Panglima TNI, BNPT dan Kapolri Bahas MIT

KIBLAT.NET, Jakarta – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Tedjo Edhy Purdijatno, mengumpulkan...

Sabtu, 07/02/2015 16:05 0

Wilayah Lain

Imarah Kaukaz Sampaikan Belasungkawa atas Kepergian Syaikh An-Nadzari

KIBLAT.NET, Kaukasus – Ucapan bela sungkawa atas gugurnya komandan senior Al-Qaidah Yaman (AQAP), Syaikh Harits...

Sabtu, 07/02/2015 14:25 0

Indonesia

Tahun 2020, Syiah Akan Men’Suriah’kan Indonesia

KIBLAT.NET, Jakarta – Pengamat gerakan Syiah, Ustadz Farid Ahmad Okbah menyampaikan kesaksian seorang mantan dai Syiah...

Sabtu, 07/02/2015 06:01 1

Indonesia

Farid Okbah: ICC, Sentral Koordinasi Penyebaran Syiah di Indonesia

KIBLAT.NET, Jakarta – Wakil Ketua Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI), Ustadz Farid Ahmad Okbah...

Sabtu, 07/02/2015 05:44 0

Info Event

Hadirilah! Tabligh Akbar Kajian Nubuwah Akhir Zaman di Masjid As-Salam Semarang

KIBLAT.NET –  Turunnya salju di tanah Saudi, hingga kabar wafatnya raja Abdullah, menjadi pertanyaan besar...

Sabtu, 07/02/2015 03:33 0

Indonesia

Auction4Humanity Gelar Talkshow Dakwah Media Sosial di Bogor Islamic Book Fair

KIBLAT.NET, Bogor – Gerakan lelang barang untuk kemanusiaan atau yang selama ini dikenal Auction4Humanity akan hadir...

Sabtu, 07/02/2015 00:22 0

Indonesia

Kunjungi Pondok Sapi Perah, KB-TK Yaa Bunayya Perkenalkan Manfaat Gizi

KIBLAT.NET, Surabaya – Gizi berfungsi untuk mengatur metabolisme tubuh. Memelihara dan mengganti jaringan tubuh, mendukung...

Jum'at, 06/02/2015 22:13 0

Opini

Islam, Solusi Ketahanan Pangan

KIBLAT.NET – Kelompok kerja PISAgro akan membahas keamanan pangan pada Jakarta Food Security Summit (JFSS)...

Jum'at, 06/02/2015 21:34 0

Indonesia

Inilah Syair Kepedihan Syaikh Al-Muhaisini untuk Mufti AQAP

KIBLAT.NET, Yaman – Kesedihan mendalam dialami Ulama sekaligus komandan jihad di Suriah, Syaikh Abdullah Al-Muhaisini...

Jum'at, 06/02/2015 21:00 0

Indonesia

Buat MoU Ilegal dengan Freeport, Jokowi Dianggap Khianati Bangsa

KIBLAT.NET, Jakarta – Usai memenangkan Pemilihan Presiden, Joko Widodo segera membuat perjanjian untuk menyelesaikan sengketa RI-PT Freeport...

Jum'at, 06/02/2015 19:29 0

Close