... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Syarif Baraja: Menghina Nabi Tidak Ada Hukumannya? Enak Aja!

KIBLAT.NET, Jakarta — Asap pasca serangan kantor majalah Charlie Hebdo mengepul ke mana-mana. Tak terkecuali di dunia maya. Selain kecaman dan hujatan, tidak sedikit pula yang memuji aksi yang diduga kuat hukuman atas penghinaan Charlie Hebdo kepada Nabi Muhammad SAW melalui karikaturnya. Pro-kontra itu sendiri bahkan terjadi sesama akun tokoh dan pendakwah Islam.

Sebut saja misalnya akun @ShamsiAli2. Pria kelahiran Sulawesi yang kini tersohor sebagai dai di Amerika, terlibat adu argument dengan @syarifbaraja, mubaligh muda dengan lebih dari 30 ribu follower. @ShamsiAli2 mengecam aksi yang menewaskan 12 orang, termasuk penanggungjawab karikatur penghina Nabi SAW. Namun, @syarifbaraja mengingatkan, “Mencela Nabi SAW tidak ada hukumannya? Enak aja.”

syarifenak

Menanggapi hal tersebut, @ShamsiAli2 mengatakan, “Cinta Nabi tdk dgn membunuh. Cinta nabi dg dakwah, bkn benci.” Tak hanya itu, dai yang pernah jalan bareng George W. Bush dalam safari doa di bekas reruntuhan gedung WTC itu menantang @syarifbaraja: “  Tunjukkan kapan nabi membunuh yg menghinanya?”

Syarif pun menjawab dengan memberikan contoh pada kasus pembunuhan Ka’ab bin Asyraf, laki-laki yang pernah menghina dan menyakiti Nabi SAW. “Nabi SAW menyuruh sahabat membunuh Ka’ab bin Asyraf. Nabi SAW yang mengucapkan itu, menyuruh membunuh Ka’ab bin Asyraf.”  Syarif menambahkan, “Nabi SAW tidak mengiqishash pembunuh budak yang memaki Nabi SAW.”

cuplikan twitwar

cuplikan twitwar

Namun, tetap saja @ShamsiAli2 berkilah “Yg pasti pembunuhan krn alasan seperti ini condemned…” Diskusi yang sebenarnya cukup menarik ini pun harus berakhir karena Shami mem-block akun @syarifbaraja. “Yah baru diskusi begini aja sudah diblock. :D Katanya toleransi dan bisa lapang dada dalam bertukar pikiran,” kicau Syarif. “Sama umat lain bisa toleransi dan senyum, sama sesama muslim malah alergi diskusi. Payah,” tambahnya.

BACA JUGA  Dianggap Hina Wapres Ma'ruf Amin, Ustadz Ja'far Shodiq Dipolisikan

Para netizen yang menyimak pun memberikan komentar beragam.  Misalnya @yefz_solihin yang berkata, “Diskusi selesai krn ketika ditunjukan dalil lalu ngeyel kemana mana.” ‏@PejuangFaqir juga nimbrung, “Getol merayakan maulid, tapi diam ketika nabi dihina?” Di timeline selanjutnya, @syarifbaraja menjelaskan sikap Nabi SAW terhadap penghinaan. Bisa disimak di http://chirpstory.com/li/36781.

Penulis: Hamdan

 

 

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Syarif Baraja: Menghina Nabi Tidak Ada Hukumannya? Enak Aja!”

  1. SHAHROM

    Daripada Ibn Abbas RA, dia menceritakan:
    أنَّ أَعْمَى كَانَتْ لَهُ أمُّ وَلَدٍ تَشْتُمُ النبيَّ صلَّى اللهُ عليهِ وسلَّمَ وَتَقَعُ فِيهِ فَيَنْهَاهَا فَلَا تَنْتَهِي وَيَزْجُرُهَا فَلَا تَنْزَجِرُ قَالَ فَلَمَّا كَانَتْ ذَاتَ لَيْلَةٍ جَعَلَت تَقَعُ في النَّبيِّ صَلَّى اللّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَتَشْتُمُهُ فَأَخَذَ المِغْولَ سَيْفٌ قَصِيرٌ فَوَضَعَهُ فِي بَطْنِهَا وَاتَّكَأ عَلَيْهَا فَقَتَلَهَا فَوَقَعَ بَيْنَ رِجْلَيْهَا طِفْلٌ فَلَطَّخَتْ مَا هُنَاكَ بِالدَّمِ فَلَمَّا أَصْبَحَ ذُكِرَ ذَلِكَ لِرَسُولِ اللّهِ صَلَّى اللّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَجَمَعَ النَّاسَ فَقَالَ أَنْشُدُ اللّهَ رَجُلًا فَعَل مَا فَعَل لِي عَلَيْه حَقٌّ إِلَّا قَامَ فَقَامَ الأَعْمَى يَتَخَطَّى رقَابَ النَّاسِ وَهُوَ يَتَزَلْزلُ حَتَّى قَعَدَ بَيْنَ يَدَي النبيِّ صلَّى اللهُ عليهِ وسلَّمَ فَقَالَ يَا رَسُوْلَ اللّهِ أَنَا صَاحِبُهَا كَانَتْ تَشْتُمُكَ وَتَقَع فِيْكَ فَأَنْهَاهَا فَلَا تَنْتَهِي وَأَزجرُهَا فَلَا تَنْزَجِرُ وَلي مِنْهَا ابْنَان مثلُ الُّلؤْلُؤَتَينِ وَكَانَت بِي رَفِيْقَة فَلَمَّا كَانَتْ الْبَارِحَةُ جَعَلَت تَشْتُمُكَ وَتَقَعُ فِيْكَ فَأَخَذْتُ المِغْولَ فَوَضَعْتُهُ فِي بَطْنِهَا وَاتَّكأْتُ عَلَيْهَا حَتَّى قَتَلْتُهَا فَقَالَ النبيُّ صلَّى اللهُ عليهِ وسلَّمَ ألا اشهَدوا أنَّ دمَها هَدَرٌ
    Maksudnya: “Seorang lelaki buta mempunyai Ummu Walad yang menghina Nabi SAW dan ia benar-benar telah melakukannya (penghinaan). Lelaki tersebut telah melarang dan mengancamnya namun ia tidak berhenti dan lelaki tersebut terus melarangnya namun wanita tersebut tidak mengendahkan larangan tersebut. Ibn Abbas meneruskan lagi: Pada suatu malam, wanita itu kembali mencela Nabi SAW, maka lelaki tersebut mengambil sebilah pisau yang tajam dan meletakkanya di perut wanita tersebut lantas menikamnya. Lelaki tersebut telah membunuhnya sementara antara dua kaki wanita tersebut lahir seorang bayi dalam keadaan wanita tersebut berlumuran darah. Apabila tiba waktu pagi, kejadian tersebut diceritakan kepada Nabi SAW, lalu baginda SAW mengumpul orang ramai dan bersabda: “Aku bersumpah kepada Allah SWT atas seorang lelaki, dia telah melakukan sesuatu perbuatan kerana aku dan dia adalah benar (perbuatannya)”. Kemudian lelaki buta itu melangkah di antara manusia hingga dia duduk di hadapan Rasulullah SAW. Dia berkata: “Wahai Rasulullah, aku adalah suaminya akan tetapi dia (wanita) telah mencela dan menghinamu. Aku telah melarangnya dan mengancamnya tetapi dia tetap tidak berhenti atau mengendahkannya. Daripadanya aku telah dikurniakan dua orang anak yang merupakan permata, isteriku sangat sayang kepadaku. Namun, semalam dia telah mencelamu dan menghinamu, lalu aku mengambil pisau dan aku letakkan di perutnya lantas aku menikamnya sehingga meninggal. Nabi SAW bersabda : “Ketahuilah bahawa darah wanita adalah sia-sia (halal).”

    عَنْ عَلِيٍّ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ أَنَّ يَهُودِيَّةً كَانَتْ تَشْتُمُ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَتَقَعُ فِيهِ ، فَخَنَقَهَا رَجُلٌ حَتَّى مَاتَتْ ، فَأَبْطَلَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ دَمَهَا
    “Dari Ali radhiyallahu ‘anhu bahwa salah seorang wanita yahudi mencela menghina Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Kemudian ada salah seorang yang mencekik wanita itu sampai mati, dan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak menuntut darahnya (artinya tidak diqishah).” (HR. Abu Daud, no; 4362)

    عَنْ أَبِي بَرْزَةَ الْأَسْلَمِيِّ قَالَ : أَغْلَظَ رَجُلٌ لِأَبِي بَكْرٍ الصِّدِّيقِ ، فَقُلْتُ : أَقْتُلُهُ ؟ فَانْتَهَرَنِي، وَقَالَ : لَيْسَ هَذَا لِأَحَدٍ بَعْدَ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ
    Diriwayatkan dari Abu Barzah Al-Aslamiy, ia berkata, “Seseorang pernah berbuat kasar kepada Abu Bakr Ash-Shiddiiq, lalu aku berkata kepadanya (Abu Bakr), ‘Apakah boleh aku membunuhnya?’ Lalu ia menghardikku dan berkata, ‘Tidak boleh bagi seorang pun untuk dibunuh—hanya karena berbuat kasar kepada orang lain—selain Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam‘.” (HR. An-Nasaa’iy no. 4071; shahih].
    Dari sini dapat diketahui bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam membolehkan untuk membunuh setiap orang yang mencela atau berbuat kasar kepadanya. Dan ini berlaku bagi siapa saja, baik muslim maupun kafir.

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Lebanon

4 Pengungsi Suriah di Lebanon Terbunuh Akibat Badai

BEIRUT, Lebanon – Setidaknya empat pengungsi Suriah terbunuh akibat badai besar yang saat ini sedang...

Kamis, 08/01/2015 10:06 0

Suriah

PBB Temukan Bukti Baru Penggunaan Senjata Kimia oleh Rezim Suriah

KIBLAT.NET, New York – Al Jazeera telah memperoleh bocoran dari salinan laporan pengawas senjata kimia...

Kamis, 08/01/2015 09:52 0

Foto

Ini Momen Penyerangan Majalah Penghina Islam Charlie Hebdo di Paris

KIBLAT.NET, Paris – Sebanyak tiga orang berbekal senapan serbu Kalashnikov pada Rabu, (07/01) membuka mata...

Kamis, 08/01/2015 09:27 3

Prancis

Eropa Panik setelah Serangan Charlie Hebdo

KIBLAT.NET, Eropa – Serangan di kantor majalah Charlie Hebdo, Rabu (07/01) kemarin langsung menimbulkan kepanikan...

Kamis, 08/01/2015 09:15 1

Prancis

Ini Akhir Perjalanan Pemred Majalah Penghina Nabi Muhammad

KIBLAT.NET, Paris – Serangan di kantor majalah yang kerap melecehkan Islam dan simbol-simbolnya, Charlie Hebdo,...

Kamis, 08/01/2015 09:02 0

Prancis

Pemred Charlie Hebdo Buronan Mujahidin AQAP

KIBLAT.NET, Paris – Dari 12 orang yang terbunuh dalam serangan ke kantor majalah Charlie Hebdo,...

Kamis, 08/01/2015 07:42 0

Prancis

Polisi Buru 3 Warga Negara Perancis dalam Serangan Charlie Hebdo

KIBLAT.NET, Paris – Polisi dikabarkan tengah memburu tiga warga negara Perancis, termasuk dua bersaudara dari...

Kamis, 08/01/2015 07:11 0

Video News

Operasi Gabungan Mujahidin Hancurkan Markas Militer Syiah Nushairi

KIBLAT.NET – Mujahidin Jabhah Ansharuddin melakukan operasi gabungan dengan beberapa faksi mujihidin Suriah untuk menghancurkan...

Kamis, 08/01/2015 06:06 0

Yaman

Penyerang Tak Dikenal Bunuh Kepala Suku Sekutu Syiah Houtsi

KIBLAT.NET, Sanaa – Penyerang tak dikenal membunuh seorang kepala suku Yaman yang bersekutu dengan milisi...

Rabu, 07/01/2015 20:56 0

Amerika

Lagi, AS Dihantui Insiden Penembakan

KIBLAT.NET, Texas – Penembakan kembali hantui warga Amerika Serikat. Bahkan, penembakan kali ini terjadi di...

Rabu, 07/01/2015 20:00 0

Close