Warga Suriah di Homs Dihujani Bom, Puluhan Korban Berjatuhan

KIBLAT.NET, Homs – Hujan bom mengejutkan rakyat Suriah pada Selasa pagi (16/12) di lingkungan Al-Wa’ar di provinsi Homs. Suasana panik dan mencekam segera menyelimuti warga yang baru bangun tidur itu.

Jet dan helikopter tempur serta mortar militer rezim bergantian menghujani bom lingkungan yang dikepung tersebut sejak pagi buta. Puluhan korban berjatuhan sementara rumah-rumah warga hancur akibat hantam bom.

Komite Koordinasi Revolusi Suriah di lingkungan Al-Wa’ar melaporkan, sedikitnya 8 serangan diluncurkan jet tempur Suriah. Selain itu, helikopter militer menjatuhkan dua birmil dan mortar-mortar tentara Suriah memuntahkan puluhan serangan ke lingkungan tersebut. Komite itu menunjukkan seluruh serangan itu sengaja di arahkan ke bangunan tempat tinggal warga.

Aktivis Suriah menegaskan, sedikitnya 15 orang terbunuh dan 50 lainnya terluka akibat serangan itu. Ini merupakan jumlah sementara dan diyakini terus bertambah.

“Masih ada banyak korban yang tertimbun reruntuhan bangunan akibat hantam bom,” ujar aktivis.

Sementara itu, lanjut aktivis, kondisi memilukan terjadi di rumah sakit lapangan. Banyak korban yang membutuhkan darah namun pihak rumah sakit tidak memiliki stok. Bahkan, rumah sakit kekurangan peralatan dan bahan medis serta dokter. Hal itu terjadi setelah militer rezim memblokade semua jalur ke lingkungan Al-Wa’ar.

Lingkungan Al-Wa’ar merupakan daerah terakhir yang dikontrol pejuang Suriah di provinsi Homs. Beberapa waktu lalu, oposisi dan rezim Suriah berupaya menjalin kesepakatan untuk menyelamatkan warga di daerah tersebut. Namun, serangan terbaru ini mementahkan usaha tersebut.

Sumber: islampost.tv
Penulis: Hunef

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat