Mujahidin Temukan Kuburan Masal di Pos Militer Rezim di Lembah Dhaif, Idlib

KIBLAT.NET, Idlib – Sumber media menyebutkan mujahidin Suriah menemukan kuburan massal di salah satu pos pertahanan militer rezim Suriah di lembah Dhaif, pedesaan Idlib. Kuburan yang berisi sejumlah jasad pejuang itu ditemukan di pos Dzab’an di lembah Dhaif, dua hari setelah dibebaskan.

Dilaporkan portal eldorar.com, Selasa (16/12), sedikitnya tujuh jasad ditemukan di pos militer tersebut. Ketujuh jasad itu adalah pejuang Suriah yang dibunuh tentara rezim dua tahun lalu.

Bahkan, dua dari tujuh jasad itu dikenali bernama Mahmud Ahmad Yusuf dan Imran Abdurrahman. Mereka pejuang dari kota Ma’arrah Nukman di pedesaan Idlib.

Aktivis Suriah menegaskan ini merupakan hasil sementara. Mujahidin dan warga masih terus mencari kuburan-kuburan massal lainnya yang diyakini tersebar di lembah Dhaif. Pasalnya, masih banyak pejuang dan warga tidak diketahui keberadaan mereka setelah bertempur atau ditangkap militer rezim.

Sebagaimana diberitakan, mujahidin Suriah berhasil merebut markas militer rezim terbesar di pedesaan Idlib. Ini merupakan kemenangan terbesar mujahidin, setelah dua tahun gagal menyerbu markas militer yang dilindungi 25 pos pertahanan militer tersebut.

Dilaporkan sedikitnya 100 tentara rezim dalam pertempuran tersebut. Mujahidin memastikan mengontrol markas militer di lembah Dhaif itu setelah ratusan tentara Suriah lainnya melarikan diri meninggalkan markas mereka.

 
Sumber: eldorar.com
Penulis: Hunef

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat