... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Laskar Islam Klaten Serahkan Surat Pernyataan Haramnya Natal Bersama ke Muspida

Foto: Audiensi LAKIK dengan Polres Klaten Soal Perayaan Natal Bersama.

KIBLAT.NET, Klaten – Laskar Islam Klaten (LAKIK) pada hari Senin 15 Desember 2014 pukul 10.00 sampai 14.00 WIB mendatangi Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Klaten yang terdiri dari Bupati, Kapolres, Dandim, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kementerian Agama (Kemenag), Pengadilan Negeri (PN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari).

Kedatangan Laskar Islam Klaten bermaksud untuk menyerahkan surat pernyataan bersama tentang keharaman bagi umat Islam mengikuti perayaan Natal bersama dan larangan mengenakan atribut Natal seperti topi merah (Sinterklas), baju Sinterklas, memakai kalung salib dan atribut umat Kristiani lainnya.

Anggota Laskar Islam Klaten yang ikut dalam penyerahan surat pernyataan tersebut adalah Komandan KOKAM Muhamamdiyah Klaten Muh Ismail, Wakil Ketua Front Pembela Islam (FPI) Nasiri, Ketua Barisan Muda Klaten (BMK) Nanang Nuryanto dan Sekretaris Laskar Islam Klaten Wahyu. Rombongan tersebut dipimpin oleh ustadz Mehmed selaku sesepuh tokoh Islam Klaten dan sekaligus Koordinator Utama (Korma) Laskar Islam Klaten.

Muspida yang pertama kali didatangi rombongan Laskar Islam Klaten adalah kantor Bupati, lalu Kodim, Kejari, Polres, Pengadilan Negeri dan Kemenag. Saat di Kantor Pemda, rombongan Laskar Islam Klaten ditemui oleh ajudan Bupati Klaten, Nyoman S. Sedangkan saat di Polres Klaten, rombongan Laskar Islam Klaten diterima oleh Kabag Ops AKP Danu Pamungkas dan staf Kasat Intel Heru.

Ustadz Mehmed dalam audiensinya dengan kedua instansi tersebut menyampaikan, surat pernyataan tersebut bermula dari keprihatinan para tokoh dan elemen Islam di Klaten karena masih ada sebagian umat Islam yang ikut-ikutan perayaan Natal bersama dan adanya sejumlah toko atau perusahaan yang menyuruh dan bahkan memaksa karayawannya yang beragama Islam untuk memakai atribut Natal yang hal itu dilarang oleh Islam dan bisa merusak iman.

BACA JUGA  Kunjungan ke Lamongan, BNPT Dukung Penuh Yayasan Ali Fauzi

Sementara itu, Kabag Ops Polres Klaten AKP Danu Pamungkas meyambut baik kepedulian para tokoh dan elemen Islam di Klaten untuk menjaga aqidah umat Islam. Ia pun berjanji akan menertibkan para pengusaha dan pimpinan perusahaan yang menyuruh atau memaksa karyawan Muslim memakai atribut Natal.

Selain menyerahkan surat pernyataan, rombongan Laskar Islam Klaten juga menyerahkan surat pemberitahuan aksi damai akbar Laskar Islam Klaten bertema “Sosialisasi Fatwa MUI Tentang ke-HARAM-an Umat Islam Mengikuti Perayaan Natal Bersama & Larangan Mengenakan Atribut Natal” sekaligus SHOLAT JUM’AT BERSAMA di halaman kantor Pemda Klaten.

Aksi akbar tersebut insya Allah akan diselenggarakan besok pada hari Jum’at 19 Desember 2014 pukul 09.00 sampai 13.00 WIB. Aksi damai tersebut dimulai dengan berkumpul di Masjid Raya Klaten/Alun-Alun Klaten, lalu berjalan kaki sambil berorasi sepanjang jalan menuju Kantor Pemda Klaten.

Elemen umat Islam yang tergabung dalam LAKIK adalah: KOKAM Klaten, Jama’ah Ansharut Tauhid (JAT), Front Pembela Islam (FPI), Majelis Mujahidin Indonesia (MMI), Laskar Prambanan Raya, Forum Komunikasi Aktivis Masjid (FKAM), Barisan Muda Klaten (BMK), Front Umat Islam (FUI), Dewan Da’wah Islamiyyah Indonesia (DDII), Jama’ah Ansharusy Syari’ah (JAS), Hizbullah.


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Info Event

Ikutilah Bedah Buku “Kezaliman Media Massa terhadap Umat Islam” di Masjid Al-Muhajirin Grogol

KIBLAT.NET – Allah telah memberikan peringatan kepada umat Islam bahwa orang-orang kafir tidak henti-hentinya berupaya...

Rabu, 17/12/2014 19:23 0

Info Event

Hadirilah Kajian Ilmiah dan Bedah Buku “Ulama Syiah Menghujat Syiah” di Semarang

KIBLAT.NET – Mullah Ahmad Kasravi, seorang ulama Syiah tetapi menghujat ajaran Syiah. Bahkan, hujatan akan kedustaan...

Rabu, 17/12/2014 18:30 0

Suriah

Warga Suriah di Homs Dihujani Bom, Puluhan Korban Berjatuhan

KIBLAT.NET, Homs – Hujan bom mengejutkan rakyat Suriah pada Selasa pagi (16/12) di lingkungan Al-Wa’ar...

Rabu, 17/12/2014 14:21 0

Suriah

Mujahidin Temukan Kuburan Masal di Pos Militer Rezim di Lembah Dhaif, Idlib

KIBLAT.NET, Idlib – Sumber media menyebutkan mujahidin Suriah menemukan kuburan massal di salah satu pos...

Rabu, 17/12/2014 13:19 0

Suriah

Syaikh Al-Muhaisini Beberkan Keajaiban Pertolongan Allah pada Mujahidin Suriah di Lembah Dhaif

KIBLAT.NET, Idlib – Syaikh Abdullah Al-Muhaisini, dai asal Arab Saudi yang terjun berjihad di Suriah,...

Rabu, 17/12/2014 12:17 2

Lebanon

Ancaman Eksekusi Datang Lagi, Keluarga Tawanan Tentara Lebanon Ngamuk di Ibukota

KIBLAT.NET, Beirut – Keluarga tentara Lebanon yang ditawan Jabhah Nusrah di Suriah, Senin (15/12), kembali...

Rabu, 17/12/2014 09:10 0

Irak

Pertama Kalinya, Tentara AS Turun ke Darat Hadapi Daulah

KIBLAT.NET, Anbar – Untuk pertama kalinya Amerika Serikat berhadapan langsung dengan Daulah Islamiyah dalam pertempuran...

Rabu, 17/12/2014 08:35 0

Video News

Ini Dia Ghanimah Dari Kamp Militer Assad di Al Hamidiyah Yang Berhasil Dikuasai Mujahidin

KIBLAT.NET – Setelah berhasil melakukan pembersihan seluruh kamp militer Assad di Al Hamidiyah mujahidin mulai...

Rabu, 17/12/2014 01:11 0

Video News

Menelusuri Kamp Militer Al Hamidiyah Setelah Dibebaskan Mujahidin

KIBLAT.NET – Setelah melakukan pengepungan beberapa bulan akhirnya dengan ijin Allah mujahidin berhasil menguasai sebuah...

Selasa, 16/12/2014 23:08 0

Video News

Ringkasan Jalannya Pertempuran dan Prestasi Dari Peperangan di Waadi Dhaif dan Hamidiyah

KIBLAT.NET – Operasi gabungan mujahidin Suriah, Senin (15/12), akhirnya berhasil mengontrol kamp militer Wadi Dhaif...

Selasa, 16/12/2014 22:44 0

Close
CLOSE
CLOSE