... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ada Kristenisasi Terselubung di Car Free Day Jakarta

KIBLAT.NET, Jakarta – Ada yang berbeda pada acara Car Free Day pada Ahad pagi (2/11) di Monumen Nasional, Jakarta. Saat masyarakat tengah menikmati ‘Gelar Budaya Rakyat’ di Lapangan Utama Monas, Jakarta, berupa hiburan musik dan tarian. Tiba-tiba, di tengah acara itu ada prosesi ritual Kristenisasi berbungkus pengobatan.

Demikian diungkapkan Zuhal, salah seorang pengunjung Car Free Day kepada Kiblat.net, pada Ahad (02/11) di Jakarta.

“Awalnya cuma berisi hiburan dan musik, juga tarian dari anak anak sekolah. Setelah itu acara pengobatan kepada orang yang menderita penyakit, dibacakan doa atas nama tuhan Yesus. Padahal (yang dibacakan itu) ada ibu-ibu yg berjilbab, anak muda, bapak-bapak dengan beragam jenis penyakit,” kata Zuhal.

Setelah dibacakan doa, kata Zuhal, mereka mengaku langsung sembuh, kemudian peserta diberikan hadiah bermacam-macam, seperti kulkas dan magic jar. Peserta sendiri mengaku dimobilisasi dari wilayah Jakarta dengan difasilitasi kendaraan.

“Saya dan teman saya mengikuti ke belakang panggung dan menanyakan kepada salah satu peserta bapak-bapak, kita tanya mereka dari mana, mereka jawab dari daerah Kalideres, disewakan bus tiga unit, koordinatornya bernama Ibu Siska,” tambah Zuhal.

Namun ketika ditanya apakah mereka diberi uang untuk mengikuti acara tersebut, bapak itu tak menjawab.

Lebih dari itu, menurut pengamatan Zuhal di beberapa titik sepanjang jalan Thamrin, sejumlah pemuda-pemudi dan Ibu-ibu memakai kaos bergambarkan merpati, membagikan cinderamata kepada warga yang sedang berolahraga. Warga yang diberikan cinderamata itu berasal dari beragam usia, baik tua atau muda, ibu-ibu atau bapak bapak, serta yang memakai jilbab atau tidak.

BACA JUGA  Bambang Soesatyo: Presiden Harus Sensitif Terhadap Aspirasi

“Mereka membagikan kalung yang matanya bergambar burung merpati, dan juga kue. Ada juga segerombolan anak muda-mudi mereka memberikan selebaran brosur. Menurut keterangan anak-anak muda yang disuruh membaca itu, isinya adalah puisi. Selebaran dibaca beramai-ramai, setelah itu mereka diberikan kalung merpati, dan kertas brosur itu diambil kembali oleh panitianya,” jelasnya.

Menurut Ezi, salah seorang teman Zuhal yang juga sedang mengunjungi acara Car Free day, setelah memaksa membubarkan anak-anak muda tersebut, ia berhasil mendapatkan satu lembar brosur itu yang ternyata berisi kalimat-kalimat ajaran Kristen.

“Lembaran brosur itu berisi kata-kata baptis, dan di titik lain di Jalan Thamrin, ada kertas putih juga yang isinya kurang lebih pembaptisan secara tersirat. Lembaran itu tawarkan kepada pejalan untuk dibacakan sampai selesai, dan diakhiri dengan kata AMIIN, lalu di kasih kalung merpati, biskuit yang bertuliskan SUDAH GENAP,” imbuhnya.

“Kita berdua mengawasi pejalan kaki yang di suruh baca teks pembaptisan tersebut, lalu kita datangi ke panitianya, dan menasehati agar jangan memberikan brosur tersebut dan disuruh baca beramai-ramai, dan mereka menerimanya, tidak sampai adu mulut,” pungkasnya.

 


Reporter: Bilal

Editor: Fajar Shadiq

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

2 comments on “Ada Kristenisasi Terselubung di Car Free Day Jakarta”

  1. giilang

    mengerikan sekali …

  2. A.KODIR

    masya ALLAH… sial sekali saya mendapatkan dan memakan salah satu makanan seperti gambar diatas dalam acara car free day yg berbarengan dgn bnn.. saya mendapatkan makanan 1.bacang /sejenis lemper segitiga bungkus daun pisang 2. air putih merk yqua . 3. roti rasa coklat dan terakhir 4. sekotak penuh biskuit rasa coklat bertulis ” SUDAH GENAP” .masya ALLAH padahal sayaa sangat hati hati terhadapa upaya kristenisasi .tetapi saya tetap saja menjadi korban… ya ALLAH ampuni hamba…

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Israel Tutup Seluruh Perlintasan Gaza

KIBLAT.NET, Gaza – Militer Israel, pada Ahad (02/11), mengumumkan penutupan seluruh perlintasan yang menghubungkan ke...

Senin, 03/11/2014 12:35 0

Foto

Ini Aksi GIBAS Tolak Perayaan Asyura di Semarang

KIBLAT.NET – Sekelompok massa yang menamakan dirinya GIBAS, (Gerakan Bela Ahlulbayt & Shohabat) menggelar aksi demonstrasi...

Senin, 03/11/2014 11:34 0

Suriah

Tahun Ini Saja, Hampir 2.000 Warga Suriah Meregang Nyawa di Tahanan Rezim

KIBLAT.NET, Damaskus – Lembaga Pengawas HAM Suriah, pada Ahad (02/11), melaporkan lebih 1.900 warga Suriah...

Senin, 03/11/2014 10:00 0

Tarbiyah Jihadiyah

Kancah Perjuangan Menantimu !!!

Dominasi Barat menggenggam dan menguasai dunia telah berlangsung lama, setidaknya sejak berakhirnya perang dunia ke-2....

Senin, 03/11/2014 09:50 0

Mesir

Takut Diserang, Mesir Tarik Polisi dan Tentara dari Utara Sinai

KIBLAT.NET, Sinai – Pemerintah Mesir, pada Sabtu (01/11), memutuskan untuk menarik aparat polisi dan militernya...

Senin, 03/11/2014 08:00 0

Myanmar

Uni Eropa Desak Myanmar Hentikan Penyematan Identitas Bengali bagi Warga Rohingya

KIBLAT.NET, New York – PBB akan mendorong rancangan resolusi baru untuk mendesak pemerintah Myanmar agar...

Ahad, 02/11/2014 19:35 0

Mesir

Mesir Masih Tutup Perbatasan Gaza

KIBLAT.NET, Rafah – Pemerintah Mesir masih menutup perbatasan Rafah dengan Jalur Gaza hingga mencapai hari...

Ahad, 02/11/2014 19:01 0

Afrika

Boko Haram Bantah Atur Gencatan Senjata dengan Nigeria

KIBLAT.NET, Lagos – Pejuang Boko Haram membantah telah membuat kesepakatan gencatan senjata dengan pemerintah Nigeria,...

Ahad, 02/11/2014 18:35 0

Yaman

Pejuang Al-Qaidah Kontrol Distrik di Yaman Barat

KIBLAT.NET, Hadidah – Mujahidin Al-Qaidah Yaman, pada Sabtu (01/11), mengontrol distrik Jabal Ras di provinsi...

Ahad, 02/11/2014 17:00 0

Yaman

Pemberontak Syiah Houtsi Serang Markas Partai Sunni di Yaman

KIBLAT.NET, Ibb – Pemberontak Syiah Houtsi melakukan serangan terhadap markas partai Sunni Al-Islah di kota...

Ahad, 02/11/2014 15:00 0

Close