Warga Palestina Bentrok dengan Polisi Israel, Al-Quds Memanas

KIBLAT.NET, Al-Quds – Bentrokan meletus pada Kamis (23/10), antara pemuda Palestina dan militer Israel di Kota Al-Quds (Yerusalem timur). Aksi lempar batu dan tembakan gas air mata mewarnai bentrokan tersebut.

Dilaporkan Sky News Arabia, bentrokan itu tepatnya terjadi di lingkungan Raksu Al-Amud dan pintu masuk daerah Isawiyah. Kemarahan warga Palestina tidak bisa dikendalikan setelah mendengar kabar pembunuhan seoerang warga Palestina oleh Israel.

Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu, memerintahkan anak buahnya menyebar di daerah Yerusalem timur atas insiden ini. Pasukan keamanan diminta mengatasi setiap aksi unjuk rasa warga Palestina.

Sejak Kamis pagi, polisi dan pasukan keamanan Israel berjaga-jaga di Yerusalem timur. Pengerahan pasukan ini dilakukan setelah warga Palestina marah mendengar seorang warganya tewas dibunuh Israel.

Ketegangan ini bermula dua hari lalu ketika seorang pemukim Yahudi menabrak dua siswi taman kanak-kanak warga Palestina di kota yang dijajah tersebut. Satu dari bocah kecil itu akhirnya meninggal, sementara lainnya kritis.

Sehari kemudian, seorang pemuda Palestina melakukan pembalasan dengan menabrak pemukim Yahudi. Dikabarkan satu pemukim Yahudi tewas dan sejumlah luka-luka akibat aksi tersebut.

Tak lama berselang, pemuda Palestina yang bertanggung jawab atas penabrakan itu dikabarkan tewas dibunuh. Menurut informasi yang beredar, ia dibunuh oleh kawanan pemukim Yahudi.
Sumber: Sky News Arabia
Penulis: Hunef

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat