Korban Serangan AS: 464 Anggota Daulah, 57 Anggota JN, 32 Warga Sipil

KIBLAT.NET, Damaskus – Serangan udara koalisi internasional bentukan AS sampai saat ini telah membunuh sedikitnya 553 orang di Suriah. Setidaknya, 32 di antara mereka merupakan warga sipil.

Laporan ini disampaikan Lembaga Pengawas HAM Suriah dalam surat elektroniknya kepada media, Kamis (23/10). Mereka menjadi korban serangan kolisi sejak masuk ke Suriah satu bulan lalu.

“Sedikitnya 553 orang tewas menurut perhitungan Pengawas HAM Suriah akibat serangan koalisi AS di Suriah,” lapor lembaga yang fokus mengamati kemanusiaan di Suriah tersebut.

Lembaga yang bermarkas di Inggris itu menjelaskan bahwa angka ini dikumpulkan sejak koalisi AS melancarkan serangan di Suriah pada 23 Oktober lalu hingga Rabu malam kemarin (22/10). Pengawas juga berhasil mendata dan mengidentifikasi para korban.

Pengawas menjelaskan, setidaknya 32 dari ratusan korban tersebut merupakan warga sipil. Bahkan, enam di antara mereka anak-anak.

Kepada AFP, Direktur Pengawas HAM Suriah Rami Abdurrahman menjelaskan lebih detail identitas para korban. Menurut data yang didapat Pengawas, kata Rami, 464 dari para korban adalah anggota Daulah Islamiyah, 57 anggota Jabhah Nusrah dan 32 sisanya warga sipil.

“Mereka tewas akibat serangan koalisi AS sejak sebulan lalu,” pungkas Rami.
Sumber: alhayat.com
Penulis: Hunef

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat