... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Meski Digempur Zionis, Santri Graha Tahfidz Indonesia di Gaza Tetap Menghafal Al-Quran

Foto: Konperensi Pers di Ponpes Daarul Quran, Tangerang.

KIBLAT.NET, Tangerang – Pada perhelatan wisuda akbar kelima “One Day One Ayat” yang akan digelar pada 25 Oktober 2014 di Gelora Senayan Jakarta, tidak hanya dihadiri dari seluruh pesantren di Indonesia, akan tetapi hadir juga beberapa utusan negara-negara tetangga. Di antaranya adalah Brunei Darussalam, Malaysia, dan bahkan datang juga utusan santri dari Graha Tahfidz di Gaza.

Ustadz Yusuf Mansur menyampaikan dalam acara konferensi pers di Pondok Pesantren Putra Darul Quran, Cipondoh Tangerang, bahwa acara wisuda ini akan dihadiri oleh berbagai peserta dari mancanegara.

“Insya Allah, wisuda akbar yang kelima ini akan dihadiri oleh para pecinta dan penghafal Al-Quran dari Indonesia dan juga hadir para pecinta Quran dari negara-negara tetangga, seperti Brunai Darusssalam, Singapur, Malasiya, Tailand, dan ada beberapa perwakilan dari Austarlia, Amerika dari Palestina dan dari Afrika Selatan,” ujar Yusuf kepada para wartawan, pada Rabu, (22/10).

Pada konferensi pers itu, telah hadir pula tiga utusan dari Graha Tahfidz Darul Quran di Gaza. Husaen Al-Basliqy (15), Salem Emadduddien Al-Amasy (12) dan Omar Muhammad Abu Al-Husna (13), mereka didampingi oleh Muhammad Qadouroh (24) selaku pengajar Graha Tahfidz di Gaza.

Menurut Muhammad Qadouroh, dalam kondisi berkecamuknya perang para santri tahfidz itu masih meluangkan waktu untuk selalu membaca, mempelajari dan menghafal Al-Qur’an.

“Walau Graha Tahfidz Darul Qur’an yang biasa mereka tempati untuk menghafal Al-Quran telah hancur karena diterjang serangan roket dari tentara zionis israil, namun mereka senantiasa giat dalam membaca Al-Quran,” tambah Qadouroh saat menjawab pertanyaan Kiblat.net.

BACA JUGA  Datangi Kejagung, LBH PASTI Minta Proyek Kartu Prakerja Diusut

Bahkan, pengasuh Darul Quran, Ust Yusuf Mansur menceritakan bahwa ada salah seorang santi Graha Tahfiz di Gaza yang telah syahid (kama nahsabuhu wa laa nuzakki ahadan) karena serangan tentara zionis. “Ada seorang santri Graha Tahfidz di Gaza yang syahid dan satu orang tua wali santri,” ungkap Ustadz Yusuf Mansur.

Mereka bisa sampai di Indonesia berkat kerjasama dengan Abdullah Onim selaku koordinator Graha Tahfidz Indonesia di Gazabeberapa pihak yang telah memudahkan mereka bisa sampai di Indonesia.

 

Reporter: Fery

Editor: Fajar Shadiq


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Pakistan

Taliban Pakistan Umumkan Pemecatan Jubirnya Karena Gabung Daulah

KIBLAT.NET, Islamabad – Gerakan Taliban Pakistan (TTP), Rabu (22/10), mengumumkan bahwa kelompok itu telah memberhentikan...

Kamis, 23/10/2014 12:40 0

Suriah

Meski Dihujani Serangan Udara, Mujahidin Suriah Pukul Mundur Tentara Assad di Hama

KIBLAT.NET, Hama – Meski serangan udara bertubi-tubi menghujani kota Moruk, mujahidin Suriah di kota yang...

Kamis, 23/10/2014 12:02 0

Yaman

Anshar Al-Syariah Yaman: 30 Milisi Syiah Houtsi Tewas dalam Serangan Mujahidin

KIBLAT.NET, Baidha – Mujahidin Anshar Al-Syariah Yaman mengumumkan pejuangnya menewaskan sedikitnya tiga puluh milisi Syiah...

Kamis, 23/10/2014 10:51 0

Mesir

Gerilyawan Sinai Tembaki Tentara Israel di Perbatasan

KIBLAT.NET, Sinai – Gerilyawan di Semenanjung Sinai menembaki sejumlah tentara Israel yang menyeberangi perlintasan di...

Kamis, 23/10/2014 10:27 0

Amerika

Banyak Warga AS Stress Karena Virus Ebola

KIBLAT.NET, Washington – Sebuah survei baru-baru ini menunjukkan bahwa lebih dari empat dari 10 orang...

Kamis, 23/10/2014 09:00 0

Inggris

Setiap Pekan, 5 Warga Inggris Gabung Daulah

KIBLAT.NET, London – Pemerintah Inggris baru-baru ini menyatakan bahwa sedikitnya lima warganya bergabung dengan Daulah...

Kamis, 23/10/2014 08:36 0

Suriah

Pentagon: Biaya Perang Lawan Daulah Mencapai $424 Juta

KIBLAT.NET, Washington – Departemen Pertahanan Amerika Serikat mengaku bahwa negaranya sampai saat ini telah menggelontorkan...

Rabu, 22/10/2014 19:28 0

Suriah

Pejuang Daulah Rebut Wilayah Deir Zour yang Dikuasai Rezim Assad

KIBLAT.NET, Deir Zour – Daulah Islamiyah (ISIS) berhasil merebut wilayah yang dikuasai pasukan pemerintah Suriah...

Rabu, 22/10/2014 18:39 0

Irak

Serangan Bom Syahid Beruntun Hantam Baghdad

KIBLAT.NET, Baghdad – Tiga bom mobil meledak di daerah Syiah di Baghdad, menewaskan sedikitnya 18...

Rabu, 22/10/2014 17:05 0

Inggris

Aktivis Anti Perang Kritik Misi Drone Pengintai Inggris di Suriah

KIBLAT.NET, London – Aktivis anti perang mengkritik keputusan pemerintah Inggris yang akan menjalankan misi pengintaian...

Rabu, 22/10/2014 16:09 0

Close