Bom Kembar Sasar Komplek Sekolah di Homs, 41 Anak Terbunuh

KIBLAT.NET, Homs – Sedikitnya 41 anak menjadi korban di antara 45 orang yang terbunuh dalam pemboman kembar di luar sebuah sekolah dasar di kota Homs, Suriah tengah, menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

Saluran berita pro-pemerintah pada Rabu, (01/10) menunjukkan rekaman singkat setelah serangan itu terjadi. Dalam video itu, nampak gurat kesedihan para orang tua yang tengah mencari anak-anak mereka di antara tas sekolah dan noda darah di tanah. Dari mobil di dekatnya, ada kobaran api yang sangat besar.

Gubernur Homs, Talal Barazzi menggambarkan serangan itu sebagai “aksi teroris dan upaya putus asa yang menargetkan anak-anak sekolah”.

“Ledakan terjadi saat anak-anak meninggalkan sekolah dasar Ekremah al-Makhzoumi,” kata seorang pejabat di wilayah kegubernuran Homs yang menolak disebutkan namanya.

Ledakan pertama berasal dari sebuah bom mobil yang diparkir dan meledak di depan sekolah, diikuti menit kemudian oleh seorang pembom bunuh diri yang melaju dengan dan meledakkan mobil bermuatan bahan peledak itu, kata pejabat dalam kondisi anonim.

Itu adalah salah satu serangan paling mematikan di Homs dalam beberapa bulan. Setidaknya 56 orang lagi cedera dalam insiden itu, kata pejabat tersebut.

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan hari Rabu itu. Homs dijuluki sebagai ibukota revolusi, karena hingga saat ini masih menjadi front peperangan antara rakyat Suriah melawan rzim Bashar Assad

Pada bulan Mei, pasukan pemerintah Suriah menjatuhkan bom di kota utara Aleppo, menyerang kompleks sekolah yang dikelola pejuang Suriah.

Setidaknya 19 orang, termasuk 10 anak-anak terbunuh dalam serangan itu.

 

Sumber: Al-Jazeera

Penulis: Fajar Shadiq

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat