Keluar dari Terowongan, Seorang Pria Palestina Ditembak Mati Tentara Mesir

KIBLAT.NET, Rafah – Tentara Mesir pada Rabu (27/08) menembak mati seorang pria Palestina yang keluar dari sebuah terowongan di dekat Rafah, yang digunakan untuk membawa logistik ke Gaza.

Para penjaga perbatasan Mesir melihat dua orang keluar dari sebuah terowongan dekat perbatasan Rafah dan melepaskan tembakan. Akibatnya satu orang mengalami luka serius di bagian perut.

Pria bernama Muhammad Izzat Abd al-Aziz (22 tahun) itu kemudian meninggal di sebuah rumah sakit Mesir di Al-Arish. Sedangkan satu orang lainnya berhasil melarikan diri.

Sumber-sumber keamanan mengatakan al-Aziz diduga berusaha menyelundupkan migran-migran Afrika ke Israel melalui Mesir.

Sebelum digulingkannya presiden Mohamed Morsi pada Juli 2013, terowongan yang menghubungkan Gaza dengan Mesir merupakan jalur penting bagi kehidupan wilayah Palestina yang blokade Israel. Blokade telah berlaku sejak 2007 ini menyebabkan lumpuhnya kehidupan masyarakat yang tinggal di dalamnya.

Namun sejak terjadinya kudeta terhadap Mursi, Mesir memperketat blokade dan menghancurkan terowongan-tersebut. Sumber-sumber militer memperkirakan bahwa lebih dari 95 persen terowongan yang ada telah hancur.

Editor : Imam S.

Sumber : Ma’an News

 

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat