Counter Isu Jilboobs, MDC Pamerkan Poster Bertema Indonesia Hijab Movement

KIBLAT.NET, Mataram – Di tengah maraknya isu pelecehan jilbab atas nama jilboobs (jilbab ketat) yang santer beredar terutama di media sosial, para desainer muslim punya cara tersendiri untuk mengcounternya. Dengan mengusung tema Indonesia Hijab Movement, Muslim Designer Community (MDC) menggelar pameran poster yang berisi pesan-pesan bagi wanita muslim untuk berjilbab sesuai syariat.

Pameran poster yang digelar di Taman Udayana Mataram, NTB ini turut menyemarakkan agenda rutin car free day pada Ahad pagi (24/08).

Puluhan poster yang dipajang di pinggiran trotoar taman menjadi perhatian tersendiri bagi para pejalan kaki. Berbagai lapisan usia mulai anak-anak, remaja, hingga para orang tua pun tertarik untuk mengamati poster-poster tersebut.

“Saya tertarik dengan pesan-pesan poster tentang hijab ini,” komentar H. Khalid, yang juga salah satu pengasuh pondok pesantren Al Aziziyah Kapek, Gunung Sari, Mataram. Pria yang datang ke agenda car free day bersama keluarganya itu juga mengutarakan keinginannya untuk memajang poster-poster serupa di dinding-dinding pesantrennya.

Sejumlah pengunjung tak lupa memanfaatkan kesempatan ini untuk selfie di depan poster-poster yang didesain dari desainer muslim dari berbagai kota di Indonesia. Penggiat seni desain grafis yang menyumbangkan karyanya antara lain berasal dari Jakarta, Bandung, Jogja, Solo, Denpasar dan Makassar.

Menurut panitia, pameran poster Indonesia Hijab Movement kali ini sekaligus sebagai bentuk dukungan bagi para muslimah atas pelarangan jilbab di sejumlah instansi di Bali beberapa waktu lalu.

BACA JUGA  Listyo Calon Kapolri, Tito: Pemahaman Politiknya Lebih Baik dari Saya

“Semoga pesan moral dari poster-poster ini bisa turut mendukung perbaikan moral bangsa,” ucap Dody salah satu panitia di Mataram.

Reporter : Ali Azmi

Editor : Imam S.

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat