Jet Tempur Suriah Serang Kota Sunni di Perbatasaan Lebanon, Sejumlah Tewas

KIBLAT.NET, Arsal – Pesawat tempur Suriah, Jum’at (04/07), melancarkan sejumlah serangan udara ke kota Arsal, Lebanon. Dilaporkan sejumlah orang terluka dan terbunuh akibat serangan ke kota yang dihuni mayoritas Ahlu Sunnah tersebut.

Koresponden kantor berita Sky News Arabia di Beirut melaporkan serangan itu menargetkan lembah ‘Ajram di kota Arsal yang berbatasan dengan Suriah. Ia mengatakan, seorang tewas dan sejumlah lainya luka-luka akibat serangan itu.

Sementara itu, kantor berita resmi pemerintah Lebanon melaporkan bahwa pesawat tempur Suriah menembakkan sedikitnya lima roket ke daerah yang diduga kantong gerilyawan di lembah Zamrani, Attah dan ‘Ajram.

Kantor berita tersebut juga melaporkan adanya korban jiwa, baik luka-luka maupun tewas. Semua korban telah dilarikan ke rumah sakit lapangan Ar-Rahmah di kota Arsal. Sementara belum diketahui apakah korban warga sipil atau gerilyawan.

Dalam berita lain, Jaringan Langsung Berita Suriah menyebutkan bahwa militer Suriah kembali melancarkan serangan birmil ke kota di Suriah yang berbatasan dengan Yordan. Belum diketahui rincian korban akibat serangan itu.

Kemenangan diraih pejuang Suriah di pedesaan Hama barat. Dewan Revolusi Umum Suriah melaporkan pejuang berhasil membebaskan pos militer pemerintah dan juga sebuah desa di wilayah tersebut setelah terlibat pertempuran sengit dengan militer.

Hal serupa juga dialami pejuang di Moruk di pedesaan Damaskus yang beberapa bulan terakhir menyaksikan pertempuran sengit. Pejuang sukses menghalau satuan militer Suriah yang berusaha menyerbu kota.

Editor: Hunef
Sumber: Sky News Arabia

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat