Pemukim Yahudi Culik dan Bakar Seorang Remaja Palestina di Yerussalem

KIBLAT.NET, Yerussalem – Seorang warga Palestina, Rabu pagi (02/07), ditemukan tewas di Yerusalem. Ia diculik kemudian disiksa dan dibakar hidup-hidup oleh para pemukim Zionis. Diduga, penyiksaan ini sebagai balasan atas tewasnya 3 pemukim Yahudi beberapa hari lalu.

“Tiga pemukim Yahudi menculik Muhammad Husain Abu Khudzair (17 tahun) di depan masjid di kota Shuafat, Yerussalem. Ia diculik ketika menuju masjid untuk shalat Subuh. Para penculik menyiksa dan membakarnya,” kata pusat informasi Palestina seperti dilansir media Duur Syamiyah.

Sementara itu, surat kabar Israel Yediot Ahrono menyebutkan bahwa Abu Khudzair ditemukan tewas dalam kondisi terbakar di dekat Dier Yasin yang merupakan basis pemukim Givat Shaul di distrik Yerussalem.

Kepolisian Israel mengatakan bahwa insiden ini sebagai aksi balasan atas tewasnya tiga pemukim Yahudi di Tepi Barat beberapa hari lalu.

Terkait dengan itu, bentrokan pecah antara pasukan keamanan Israel dan para pemukim Yahudi ketika proses evakuasi jasad warga Palestina itu. Polisi Israel menembakkan sejumlah gas air mata dan peluru karet untuk membubarkan massa yang penuh dengan kemarahan.

Editor: Hunef
Sumber: eldorar.com

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat