Lagi, Tentara Israel Tembak Mati Warga Palestina di Tepi Barat

KIBLAT.NET, Tepi Barat – Pasukan penjajah Israel, Senin malam (03/06), kembali membunuh seorang warga Palestina di utara Tepi Barat yang diduduki. Sumber militer Zionis mengklaim, warga itu ditembak setelah melepaskan peluru tajam ke arah tentara Israel.

“Seorang warga Palestina bersenjata melepaskan tembakan di jalan Tabwah, Tepi Barat, sehingga mengenai seorang tentara penjaga perbatasan. Pasukan penjaga perbatasan membalas tembakan itu sehingga mengenainya dan ia pun tewas,” klaim juru bicara militer Israel kepada kantor berita AFP.

Insiden ini terjadi di pos pemeriksaan militer Zatara. Pos yang memisahkan antara kota Nablus dan Tepi Barat bagian selatan itu dikontrol oleh militer Zionis.

Menjawab pertanyaan AFP mengenai insiden ini, dinas layanan ambulan Palestina mengatakan bahwa seorang warga Palestina terbunuh di sekitar pos pemeriksaan Zatara. Akan tetapi, dinas medis tersebut tidak mengetahui penyebab kematian warga tersebut.

Dengan demikian, jumlah warga Palestina yang tewas oleh peluru Israel sejak awal tahun ini meningkat menjadi 12 orang.

Lokasi insiden penembakan ini terjadi di tempat yang sama, di mana militer Israel mengklaim menangkap belasan warga Palestina yang diduga ingin melancarkan serangan ‘Syahid’.

Editor: Hunef
Sumber: al-quds al-arabi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat