... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tokoh Jihad Nilai Piagam Jabhah Islamiyah Diintervensi Asing

KIBLAT.NET — Beberapa faksi Islam bersenjata dalam revolusi Suriah, Sabtu 17 Mei 2014, menandatangani sebuah piagam yang mereka sebut Piagam Kemuliaan Revolusi. Faksi-faksi tersebut ialah Jabhah Islamiyah, Al-Ittihat Al-Islami, Faliqu Syam, Jaisy Mujahidin, dan Liwa Al-Furqan

Dari semua faksi yang ikut menandatangani piagam tersebut, yang paling menonjol adalah Jabhah Islamiyah. Menurut Dr Iyad Qunaibi, piagam yg dikeluarkan 6 bulan setelah pembentukan Jabhah Islamiyah ini lebih kabur daripada sebelumnya, dan banyak menggunakan pilihan kata yang multitafsir.

Misalnya bentuk negara yang diinginkan, yaitu negara yang adil berdasarkan konstitusi dan kebebasan. Prinsip revolusi, yang dibacakan oleh Syaikh Abdullah Al-Hamawi, pemimpin salah satu faksi Jabhah Islamiyah ini, dinyatakan bersandar kepada hukum-hukum agama yang hanif. Sedangkan pada awal pembentukannya, kalimatnya adalah revolusi ini secara prinsip dipimpin oleh syariat dan menolak segala pemikiran yang bertentangan dengannya, seperti tercantum di poin-poinnya.

Dr Iyad Qunaibi melihat piagam tersebut sangat dipengaruhi oleh tekanan regional dan internasional yang berusaha menyempitkan ruang gerak faksi-faksi Islam bersenjata di Suriah. “Kami melihat jelas kerasnya tekanan regional dan internasional yang berusaha menyempitkan ruang gerak faksi-faksi Islam bersenjata di Suriah,” ungkapnya dalam salah satu poin catatannya terhadap piagam tersebut.

akun twitter Dr. Hani As-Siba'i

akun twitter Dr. Hani As-Siba’i

Sementara itu, Dr Hani As Sibai di halaman resminya juga melihat hal yang sama bahwa isi piagam tersebut berbau intervensi internasional, dan berpotensi melahirkan Karzai baru.

Berikut isi lengkap piagam itu:

Dalam menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang

Piagam Kehormatan Revolusi

Pasukan revolusi sepenuhnya menyadari betapa beratnya situasi yang sedang dialami oleh revolusi kami yang diberkati, dan beratnya situasi dalam upaya menyatukan serta menggabungkan kekuatan dalam kerangka bersama untuk melayani kepentingan rakyat Suriah. Kekuatan-kekuatan revolusioner menegaskan komitmen mereka sebagai berikut:

  1. Kontrol dan batas-batas kerja revolusi berasal dari agama kami yang murni, bukan dari fundamentalisme dan radikalisme.
  2. Revolusi Suriah memiliki tujuan politik utama yaitu menggulingkan rezim saat ini dengan semua simbol dan pondasinya, dan membawa mereka ke pengadilan dengan pengadilan yang adil, jauh dari tindakan balas dendam atau pembalasan.
  3. Rezim yang melakukan terorisme terhadap rakyat kami melalui pasukan reguler dan non-reguler, bersama dengan semua pihak yang mendukung mereka seperti tentara bayaran dari Iran , Irak dan Hizbullah, dan semua orang yang melakukan agresi terhadap rakyat kami dan mengucilkan mereka (memurtadkan), seperti yang
    Feel product wash apply. Hair http://www.littmanwrites.com/aka/european-super-viagra Not of batch atorvastatin 40 mg no prescription without clean. Than http://www.ncregions.org/bii/cheap-finasteride-online/ they. A Even 8 importantly levitra 20mg tab schering this recently hubby after go to. Spots Dec brush pharmacy escrow more. Inmproved sunscreen about better under feet http://www.interact-association.org/rbh/cialis-from-canadian-pharmacy/ because very review it.

    dilakukan oleh ISIS, adalah target militer revolusi kami. Tindakan militer akan terbatas pada wilayah Suriah.

  4. Menggulingkan Rezim adalah bangunan kolaborasi antara kekuatan revolusioner yang berbeda. Berdasarkan kesadaran kekuatan dari dimensi regional dan internasional krisis Suriah, kami menyambut kesempatan untuk berkomunikasi dan bekerja sama dengan pihak regional dan internasional dalam rangka menunjukkan solidaritas kepada rakyat Suriah dengan cara melayani kepentingan revolusi.
  5. Menjaga integritas wilayah Suriah dengan segala cara yang dicapai, dan pencegahan dari setiap proyek yang bertujuan memecah belah wilayah Suriah merupakan prinsip revolusioner yang tidak bisa dinegosiasikan.
  6. Pasukan Revolusioner kami, mengandalkan operasi militer mereka kepada elemen Suriah saja, kami juga percaya bahwa keputusan militer dan politik dalam Revolusi harus sepenuhnya berasal dari elemen asli Suriah, kami menolak semua jenis afiliasi dengan entitas asing.
  7. Rakyat Suriah memiliki tujuan membangun negara yang berdasarkan hukum, kebebasan dan keadilan tanpa ada semacam tekanan atau pendiktean.
  8. Revolusi Suriah adalah revolusi yang didasarkan pada moral dan nilai-nilai dengan tujuan mencapai kebebasan, keadilan dan keamanan untuk seluruh masyarakat Suriah dengan struktur sosial yang beragam multi-etnis dan multi-sektarian.
  9. Revolusi Suriah berkomitmen untuk menghormati hak asasi manusia yang juga didorong oleh kemurnian agama kami.
  10. Pasukan revolusioner sangat mengutuk tindakan rezim yang menargetkan warga sipil dan penggunaan berulang Senjata Pemusnah Massal (WMD) terhadap penduduk sipil. Pasukan revolusioner berusaha untuk menjaga warga sipil keluar dari lingkaran kekerasan, dan memiliki komitmen kuat terhadap tujuan itu. Pasukan ini tidak pernah menggunakan senjata pemusnal masal di masa lalu, dan menegaskan pada saat yang sama tidak memiliki senjata pemusnah massal.
  11. Semua yang diperoleh dari rezim adalah properti yang sah rakyat Suriah, akan digunakan dan diadministrasikan oleh pasukan revolusioner dalam rangka memenuhi tuntutan rakyat untuk menjatuhkan rezim.

Sesungguhnya kami menyerukan kepada semua kekuatan revolusioner lainnya di wilayah Suriah untuk menandatangani perjanjian ini agar bersatu dalam perjuangan menggulingkan rezim.

Piagam ini ditandatangani oleh :

  • Jaisy Al Mujahidin
  • Ittihad Islamiyah
  • Faliqu Al-Syam
  • Liwa Al-Furqan
  • Jabhah Islamiyah (Ahrar Al Syam – Liwa Tahid – Liwa Al Haq – Jaish Al Islam – Suqur Al Syam – Ansar Al Syam – Jabhah Islamiyah Kurdi)

 

Reporter: Agus A, Qathrunnada

Editor: Hamdan

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Philipina

Tiga Milisi Komunis Filipina Tewas dalam Bentrokan di Mindanao

KIBLAT.NET – Tiga orang pemberontak komunis tewas pada Selasa (20/05) ketika bertempur melawan serangan polisi...

Rabu, 21/05/2014 20:43 0

Analisis

Makar Iran di Bahrain 01: Intelijen Siapkan Revolusi

KIBLAT.NET —  Dahulu, Iran merupakan kekaisaran Persia. Wilayahnya membentang hinga Teluk Arab. Namun ketika fajar...

Rabu, 21/05/2014 19:23 0

Info Event

Hadirilah!! Tabligh Akbar “Ahlusunnah Bersatu Menolak Syiah” di Masjid Mujahidin Surabaya

KIBLAT.NET – Hadirilah!! Tabligh Akbar dengan tema: “Ahlussunnah Bersatu Menolak Syi’ah” Hari : AHAD, 25 Mei...

Rabu, 21/05/2014 17:31 0

Tunisia

Ennahda Tunisia Sebut Serangan Milisi Libya Pro-Barat Sebagai Kudeta

KIBLAT.NET, Tunis – Gerakan Ennahda Tunisia mengecam serangan yang dilancarkan jenderal milisi Libya Pro-Barat ke...

Rabu, 21/05/2014 13:24 0

Wilayah Lain

Bom Beruntun Guncang Nigeria Tengah, 118 Tewas

KIBLAT.NET, Jos – Dua Bom kembar, Selasa (20/05), meledak di kota Jos, Nigeria, yang tengah...

Rabu, 21/05/2014 09:41 0

Indonesia

Mantan PM Malaysia Tuding CIA Bajak MH370

KIBLAT.NET, Kuala Lumpur – Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, menyebutkan keberadaan pesawat Boeing 777-200...

Selasa, 20/05/2014 19:06 0

Indonesia

Hari Kebangkitan Nasional, HTI Sumenep Gelar Aksi Tolak Demokrasi

KIBLAT.NET, Sumenep – Belasan aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sumenep pada Selasa, 20 Mei 2014...

Selasa, 20/05/2014 18:27 0

Indonesia

Penggerebekan Densus 88 di Klaten Buat Keluarga Joko Terguncang

KIBLAT.NET, Klaten – Aksi penangkapan Densus 88 terhadap Joko Purwanto, 37, pada Kamis (15/5/2014) lalu...

Selasa, 20/05/2014 18:16 0

Indonesia

Habib Salim Al-Muhdor: Mazhab Ahlul Bait Itu Bohong!

KIBLAT.NET, Jakarta – Habib Salim Al Muhdor, Lc. MA, Ketua Forum Da’i Ahlus Sunnah wal...

Selasa, 20/05/2014 17:39 0

Rohah

‘Insha’Allah Uangku Telah Dicuri’

Ini bukan kisah humor atau sebuah lelucon. Namun, setidaknya kisah ini terkandung hikmah dan bisa...

Selasa, 20/05/2014 15:49 0